| Masyarakat Mendukung Penuh Program yang di Laksanakan pemdes Kampung Madura | | Camat Kuantan Hilir Lakukan Monev Dana Desa Tahap 1 TA 2024 di Desa Kampung Tengah | | Pemdes Kampung Tengah Menyalurkan 24 KPM BLT-DD Triwulan II , Masyarakat Bahagia | | Rikky Fermana Wakil Ketua KI Babel: Transparansi Informasi Publik Adalah Hak Setiap Warga | | Menjelang Lebaran Idul Adha Pemerintah Desa Muara Semah Realisasikan BLT DD Tahap 2 Tahun 2024 | | Tim monev Kecamatan Kuantan Hilir, Cek Pengunaan Anggaran Dana Desa Tahap I Desa Kampung Madura
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Emban Amanah Sebagai Danjen Kopassus, IMO Indonesia Beri Selamat kepada Brigjen TNI Djon Afriandi
Sabtu, 09-03-2024 - 12:38:49 WIB

TERKAIT:
   
 

JAKARTA – Ikatan Media Online (IMO) Indonesia memberikan selamat kepada Brigjen TNI Djon Afriandi yang resmi menjabat sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat,

Djon Afriandi menggantikan Mayjen TNI Deddy Suryadi yang baru saja mengakhiri tugas sebagai Danjen Kopassus.

"Atas kepercayaan itu, saya ucapkan selamat kepada Brigjen TNI Djon Afriandi. Semoga dengan kepercayaan ini menjadikan Kopassus kita menjadi lebih kuat dalam mengawal setiap jengkal wilayah NKRI," ungkap Ketua Umum IMO Indonesia Yakub F. Ismail di Bilangan, Jakarta, Sabtu (9/3/24).

Menurut Yakub, Djon Afriandi adalah sosok yang terkenal tegas dan punya disiplin tinggi dalam menjalankan tugas.

"Beliau juga selama ini memiliki reputasi yang cukup baik dalam karirnya di dunia kemiliteran. Untuk itu, tidak salah ketika beliau kembali mendapat kepercayaan baru untuk jabatan sebagai Danjen Kopassus," ujarnya.

Adapun, jabatan itu diserahterimakan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Jumat, yang dilanjutkan dengan upacara penyerahan satuan dari Deddy ke Djon di Markas Komando (Mako) Kopassus, Cijantung, Jakarta, pada Jumat (8/3) sore.

Djon, dalam sambutannya saat upacara penyerahan satuan, menyampaikan dia bertekad memberikan yang terbaik untuk Kopassus dan mengajak seluruh prajurit Kopassus bersama-sama memperkuat pasukan elite TNI AD itu.

“Kami akan buat hari ini lebih baik dari hari kemarin, untuk hari esok lebih baik dari hari ini,” kata Danjen Kopassus yang baru saat upacara.

“Untuk prajurit, kita sama-sama membangun Kopassus ini. Berikanlah yang terbaik. Jadikanlah Kopassus yang profesional, adaptif, dan modern, dan tetap didasari dengan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Djon, yang merupakan penerima Adhi Makayasa atau lulusan terbaik Akademi Militer Tahun 1995.

Dalam kesempatan yang sama, dia juga mengucapkan terima kasih kepada danjen pendahulunya, Mayjen TNI Deddy Suryadi, yang pada Jumat, juga resmi menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro.

Mayjen Deddy, dalam acara yang sama, meyakini Djon mampu menjadikan Kopassus lebih maju dan profesional.

“Saya berharap kesempatan ini termasuk (menjadi) regenerasi satuan Kopassus. Kami yakin atas kepemimpinan dan yang akan dilaksanakan oleh Brigjen TNI Djon Afriandi, Kopassus akan lebih bagus, lebih maju, dan profesional,” kata Deddy Suryadi.

Dia pun berpamitan kepada jajaran prajurit Kopassus serta berterima kasih kepada mereka termasuk pada jajaran pimpinan Kopassus.

“Kopassus akan menjadi satuan yang dibanggakan, dan kebanggaan bangsa Indonesia,” kata dia.

Deddy saat ini menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro menggantikan Mayjen TNI Tandyo Budi Revita yang juga per Jumat resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad).*imo



 
Berita Lainnya :
  • Emban Amanah Sebagai Danjen Kopassus, IMO Indonesia Beri Selamat kepada Brigjen TNI Djon Afriandi
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved