| Sosialisasi Perlindungan PMI oleh Direktur Guetilang di Indramayu | | Perihal Ini, IMO Rohil Bersama Puluhan Organisasi Media Sampaikan Audiensi Ke DPRD | | Pj Wali Kota Lubuklinggau Sampaikan LKPJ 2023 Paripurna DPRD | | Keluarga Besar Polsek Siak Hulu Berbagi 50 Takjil Kepada Pengguna Jalan Raya Tertib Berlalu Lintas | | Satnarkoba dan Polsek Kampar Kiri Hilir Musnahkan Barang Bukti Narkoba Sabu-sabu | | Diamankan Unit Reskrim Polsek Tambusai Utara Maling Sapi Antar Propinsi Dengan Membawa Mobil Keryy Warna Hitam
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Wali Kota Tanjungbalai Sampaikan Nota Pengantar P-APBD 2020
Kamis, 10-09-2020 - 20:54:00 WIB
Keterangan Foto : Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial,SH.MH ketika menyampaikan Nota Pengantar P.APBD 2020.
TERKAIT:
   
 

GardaMETRO.com, Tanjungbalai - Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH menyampaikan Nota Pengantar Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P- APBD) Tahun Anggaran (TA) 2020, dalam rapat paripurna DPRD Tanjungbalai, Kamis, (10/9/2020).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Tanjungbalai, Tengku Eswin, didampingi Wakil Ketua, Surya Darma AR dan Syahrial Bhakti. Hadir juga anggota DPRD Tanjungbalai, Seketaris Daerah, Yusmada serta para perwakilan Forkopimda Tanjungbalai, para kepala OPD, Camat dan Lurah Se Tanjungbalai .

Wali Kota H.M Syahrial menyampaikan Ranperda P- APBD 2020 mencantumkan sejumlah Peraturan Walikota (Perwa) yang telah ditetapkan, disamping pengalokasian anggaran prioritas di sejumlah OPD, " kata Walikota.

Lanjut Walikota, dalam P-APBD 2020 terjadi penurunan pendapatan sebesar Rp 29,5 miliar lebih dari APBD Induk TA 2020 atau sebesar 4,40%, yakni dari Rp 672,6 miliar lebih menjadi Rp 643 miliar lebih.

Penurunan pendapatan Rp 29,5 miliar lebih tersebut bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Perimbangan dan Lain - lain pendapatan daerah yang sah.

Begitu juga dengan belanja yang semula Rp 741,8 miliar lebih menjadi Rp 642,1 miliar lebih atau turun Rp 99,7 miliar lebih.

Untuk pembiayaan daerah terdiri dari dua, yakni penerimaan pembiayaan daerah pada P-APBD 2020 sebesar Rp 69,9 miliar lebih, dan untuk pengeluaran pembiayaan daerah, terdiri dari penyertaan modal pada PT Bank Sumut sebesar Rp 3,3 miliar lebih

Pada kesempatan tersebut, Walikota H.M Syahrial menyampaikan 5 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Tanjungbalai diantaranya, Ranperda tentang penyelenggaraan metrologi legal, Ranperda tentang pengolahan sampah, Ranperda tentang penyelenggaraan kependudukan dan catatan sipil, Ranperda tentang kawasan tanpa rokok serta Ranperda tentang perubahan atas perda Kota Tanjungbalai Nomor 6 tahun 2016 tentang pembentukan perangkat daerah.

Harapannya, kiranya pembahasan anggaran P-APBD TA 2020 dan 5 Ranperda yang diajukan dapat segera dibahas bersama pihak eksekutif, pungkas Walikota H.M Syahrial. (Auda)



 
Berita Lainnya :
  • Wali Kota Tanjungbalai Sampaikan Nota Pengantar P-APBD 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved