| Diisolasi Di Secapa AD , 24 Orang Pegawai DPRD Jabar Positif COVID-19 | | Paman-Ponakan Tewas Tenggelam Saat Menonton Pemancing Ikan Di Sungai Cikarang | | Akibat Tanah Gerak Dua Rumah Di Purworejo Ambruk Dan Belasan Lainnya Rusak | | Kelompok Petani Desa Lanjut Mendapatkan Perluasan 100 Hektar Lahan Untuk Penanaman Ubi kayu | | Komjen Pol Listyo Sigit Jadi Kapolri Baru Didukung Ketua Lembaga Dakwah PCNU Rohul | | Akibat Cuaca Ekstrim, Kecamatan Singkep Barat Gelar Apel Kesiapan Penanganan Bencana
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Kades Sontang Zulfahrianto, Bagikan 652 Paket Sembako Kepada Warganya di 4 Dusun
Kamis, 07-01-2021 - 11:43:46 WIB
Foto Kepala Desa Sontang Zulfahrianto, SE Menyerahkan Bantuan Sembako Kepada Warganya Yang Terdampak Pandemi Covid-19
TERKAIT:
 
  • Kades Sontang Zulfahrianto, Bagikan 652 Paket Sembako Kepada Warganya di 4 Dusun
  •  

    Gardametro.com-ROKAN HULU  - Hampir setahun berlalu atau sudah memasuki Januari 2021, namun Pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di seluruh di Indonesia belum usai. Bahkan, termasuk di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

    Dampak dari pandemi Covdi-19 ini betul-betul dirasakan masyarakat, termasuk di Kabupaten dengan julukan "Negeri Seribu Suluk" ini, yakni melemahnya perekonomian masyarakat.

    Kondisi ini menggerakkan hati Zulfahrianto, SE untuk hadir dan memberikan bantuan kepada masyarakat. Dengan harapan, bantuan tersebut dapat membantu kebutuhan ekonomi masyarakat di sekitar desa nya.

    Wujud nyata yang diberikan pria yang akrab disapa Anto Sontang itu dengan cara memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat di 4 dusun di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam.

    Dengan menggunakan mobil pick up bermuatan ratusan paket sembako, Anto Sontang yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Sontang datang menemui warga di 4 dusun di Desa Sontang. Selain itu, sebagian dirinya juga menyerahkan paket sembako kepada warga yang melintas di jalan.

    Sedikitnya ada 652 paket sembako yang berisi beras 5 kilogram, 4 bungkus mie isntan dan ikan dalam kemasan (Sarden) yang dibagikan kepada warga di 4 dusun di Desa Sontang.

    "Tahap pertama kita bagikan kepada 652 Kepala Keluarga di Dusun I Harapan dan Dusun II Delapan Tali. Dua dusun lainnya yakni Titian Gading dan Dusun Persiapan menyusul besok,"kata Anto Sontang disela-sela membagikan paket sembako kepada warga, Selasa (5/1/2021) siang.

    Diakui Anto Sontang, selama Pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakatnya mengaku akan sulitnya dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Hal inilah yang menggerakkan hatinya untuk hadir di tengah masyarakat yang terdampak pandemi ini.

    "Mengingat semakin hari, warga semakin susah selama pandemi ini. Jadi sebagai pemimpin di desa ini, harus mendengarkan keluh kesah warga dan hadir di saat mereka susah," sebut Kades Sontang itu.

    Menurut Anto Sontang, sebagai pemimpin, tidak cukup hanya memberikan himbauan berupa menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker (3M) guna mencegah agar tidak tertular Covid-19. Namun perlu juga diperhatikan dampaknya ke masyarakat.

    "Terutama dampak Ekonomi. Saat ini masih banyak masyarakat yang memerlukan bantuan pemerintah di saat Pandemi Covid-19 ini," ucap mantan Ketua DPD KNPI Rohul itu.

    Dirinya berharap, kepada pihak-pihak perusahaan yang ada di daerah Kecamatan Bonai Darussalam khususnya di Desa Sontang, agar dapat bersinergi dalam meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini.

    "Semoga pembagian paket sembako ini dapat sedikit membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dan berharap pandemi Covid-19 segera berakhir,” harap pria yang saat ini menjabat Ketua MPO PP Rohul itu

    Pada kegiatan pembagian paket sembako itu, juga terlihat hadir Ketua Karang Taruna Kecamatan Bonai Darusaalam Mulyadi SSy, anggota Polsek Bonai Darussalam dan beberapa anggota PP Rohul. (Rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Kades Sontang Zulfahrianto, Bagikan 652 Paket Sembako Kepada Warganya di 4 Dusun
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved