| Bharaduta Polres Kuansing Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadhan | | DPRD Riau Paripurna Penyampaian Hasil Kerja Pansus Terhadap LKPJ Kepala Daerah Tahun 2020. | | MARI Tolak Kasasi Pemkab Rohul, Perintahkan Hak Mantan Anggota DPRD Teddy Mirza Dall Dibayarkan. | | Guna Putuskan Mata Rantai Penyebaran Virus Covid 19, Camat Gunung Tujuh Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat | | Alhamdulillah, Umur 11 Tahun Adrian Wilan Putra, Mendapat Juara I MTQ | | Lestarikan Budaya Adat Suku Mongondow, Ini Harapan Masyarakat Dumoga Kepada Pemerintah Bolmong
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Perusahaan Game Online Korsel Ini Borong Bitcoin USD 100 Juta, Usai Tesla
Kamis, 29-04-2021 - 11:33:26 WIB

TERKAIT:
 
  • Perusahaan Game Online Korsel Ini Borong Bitcoin USD 100 Juta, Usai Tesla
  •  

    GardaMETRO.com, Jakarta - Perusahaan game online Korea Selatan Nexon Co. dilaporkan telah membeli Bitcoin senilai US$ 100 juta di tengah rebound uang kripto belakangan ini. Nexon yang terdaftar di bursa efek Tokyo tersebut kini bergabung dengan daftar perusahaan global lainnya termasuk produsen mobil listrik Tesla Elon Musk, yang berinvestasi dalam mata uang digital.

    Adapun investasi Bitcoin oleh Nexon mewakili kurang dari 2 persen dari simpanan kas perusahaan pada Desember 2020. Presiden dan CEO Nexon Owen Mahoney yakin pembelian aset kripto dalam jumlah besar itu akan berdampak baik bagi perusahaan.

    "Dalam lingkungan ekonomi saat ini, kami yakin Bitcoin menawarkan stabilitas dan likuiditas jangka panjang dengan tetap menjaga nilai uang tunai kami untuk investasi masa depan," kata Mahoney, seperti dikutip dari Forbes, Rabu, 28 April 2021.

    Nexon Co. adalah perusahaan game online Korea Selatan yang didirikan oleh miliarder Kim Jung-ju. Raksasa game ini telah melakukan investasi besar-besaran sejak Juni tahun lalu, ketika mengumumkan rencananya untuk menginvestasikan US$ 1,5 miliar di sejumlah perusahaan hiburan yang terdaftar.

    Hingga kini, Nexon telah menginvestasikan US$ 874 juta pada produsen mainan AS Hasbro dan perusahaan game Jepang Bandai Namco, Konami dan Sega Sammy.

    Kendati harga Bitcoin cukup volatile, Mahoney mengatakan investasi tersebut mencerminkan strategi disiplin untuk melindungi nilai pemegang saham dan untuk menjaga daya beli aset tunai kami.

    Adapun Kim Jung-ju yang mendirikan Nexon pada tahun 1994, adalah salah satu peraih keuntungan terbesar di antara orang-orang kaya di Korea Selatan tahun lalu. Dia berada di peringkat ke-3 dengan kekayaan bersih US$ 9,6 miliar, atau melonjak 52 persen dari tahun sebelumnya.

    Lonjakan kekayaan bersihnya terjadi salah satunya karena di masa lockdown global dan jarak sosial memberi orang lebih banyak waktu di rumah untuk bermain game. Sementara game populer yang dirilis oleh Nexon termasuk MapleStory, KartRider, dan Dungeon & Fighter.

    "Saya pikir kita akan melihat ke belakang dalam 20 tahun dan kami akan mengatakan (pandemi) adalah titik balik dalam industri hiburan," kata Mahoney kepada Forbes Asia dalam wawancara video pada bulan Juli tahun lalu.

    Harga Bitcoin pada Selasa, 27 April 2021, menguat 1,9 persen menjadi US$ 54.000 atau sekitar Rp 782,7 juta (asumsi kurs Rp 14.494 per dolar AS). Data Bloomberg mencatat kenaikan harga Bitcoin setelah produsen kendaraan listrik Tesla melaporkan keuntungan dari investasinya melalui aset ini.

    Adapun berdasarkan data dari laman Coindesk, harga aset kripto besutan Satoshi Nakamoto ini terpantau naik 3,02 persen ke US$ 53.922,14 hingga 12.22 WIB. Harga Bitcoin tersebut setara dengan Rp 781,62 juta.

    Sebelumnya, Tesla melaporkan keuntungan sebesar US$ 272 juta pada aset digital setelah membeli Bitcoin senilai US$ 1,5 miliar beberapa waktu lalu. Perusahaan kendaraan listrik yang didirikan oleh Elon Musk tersebut dilaporkan mencatat penerimaan sebesar US$101 juta dari investasi Bitcoinnya.

    Jumlah ini berada di atas ekspektasi sejumlah analis untuk kuartal I pada tahun 2021. CFO Tesla Zachary Kirkhorn menuturkan, pihaknya tetap berkomitmen untuk melanjutkan investasinya pada aset kripto seperti Bitcoin.

    Tesla akan tetap memegang Bitcoin dalam jangka panjang dan terus memperbanyak kepemilikan Bitcoin dari transaksi pembelian kendaraan listrik.



     
    Berita Lainnya :
  • Perusahaan Game Online Korsel Ini Borong Bitcoin USD 100 Juta, Usai Tesla
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved