| Rapat Paripurna Hut ke-17 Kabupaten Empat Lawang | | Kajati Riau Akmal Abbas Ikuti Musrenbang Kejaksaan RI 2024 di Ayodya Resort Nusa Dua Bali | | Bupati Pelalawan LH Zukri Laksanakan Safari Ramadhan 1445 Hijriyah Di Kec Teluk Meranti | | Pengembalian Uang Bukan Hukuman, PPDI Minta Kejaksaan Periksa Ketua PWI Pusat | | Tim Ojoloyo Tangkap Warga Aur Sati Karena Kantongi Narkoba 7.50 Gram | | Wakajati Riau Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Dandim 1310/Bitung Dan Kapolres Minut Akan Tindak Tegas Oknum Atau Kelompok Yang Membuat Kericuhan Pada Pilkada 2020
Selasa, 08-09-2020 - 08:33:30 WIB

TERKAIT:
   
 

GardaMETRO.com, Bitung/Minut - Selaku Komandan Kodim 1310/Bitung yang mengkaver dua wilayah yakni Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara, kinerja Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han., langsung teruji, dihadapkan dengan pelakasanaan Pilkada Tahun 2020.

Hari pertama dan kedua pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota di Kota Bitung, Dandim menorehkan tinta emas karena proses pendaftaran berlangsung aman.

Dalam tugas perdananya yang penuh tantangan, Dandim 1310/Bitung ternyata mampu menahkodai pasukannya dalam rangka mem-back up Polri dalam hal ini Polres Bitung dan Polres Minut.

Di Minut sendiri, mendampingi Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau, SIK., Dandim 1310/Bitung kembali sukses kendati harus menghadapi dua (2) kubu calon yang memiliki massa fanatik (KIS-JO dan SGR-NAP) dihari yang sama, dan waktu yang nyaris bersamaan.

"Saya dan Ibu Kapolres sepakat mengambil keputusan untuk tindak tegas tapi terukur, bagi oknum atau kelompok yang mencoba membuat hal-hal yang dapat menciptakan kericuhan," ujar Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han.

Keputusan menindak tegas para perusuh tersebut, disepakati Dandim dan Kapolres, karena hari ini adalah hari pendaftaran calon yang terakhir.

Sementara itu, ribuan massa yang mengawal dua paslon berbeda itu, dapat saja saling berpapasan, mengingat interval waktu yang dibuat panitia, cukup dekat. Namun pengawalan ketat TNI-Polri, sampai pendaftaran kedua pihak itu usai, suasana aman tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan.

"Salut dengan kesadaran masyarakat Minut dalam menjaga diri dalam orientasi massa, begitu juga rekan-rekan Polres Minut dan Polres Bitung. Semoga kedepan nanti kita bisa lebih solid dan kuat mengemban amanat Ibu Pertiwi, sebab pendaftaran calon kan baru awal mengingat, masih ada pesta akbar 9 Desember 2020 nanti, yaitu Pilkada," tandas Dandim.

Penulis GMC : Hais eki



 
Berita Lainnya :
  • Dandim 1310/Bitung Dan Kapolres Minut Akan Tindak Tegas Oknum Atau Kelompok Yang Membuat Kericuhan Pada Pilkada 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved