| 3 IKM Dan UMKM Yang Ada Di Provinsi Riau Berhasil Memperoleh Sertifikat Standar Nasional Indonesia Dari BSN | | Gubernur Riau Resmikan Gedung Operasional Vaksin Center RS Bhayangkara Tingkat lll Polda Riau | | TP PKK Provinsi Riau Dan PKK Kabupaten Kampar Menyerahkan Bantuan Untuk Balita Dan Ibu Hamil | | Resahkan Masyarakat, Kabareskrim Polri Perintahkan Sikat Habis Pinjaman Online Ilegal | | Gubernur Riau Menyampaikan Beberapa Upaya Yang Dilakukan Pemprov Dalam Rangka Pengendalian Covid-19 Di Provinsi Riau | | Aplikasi SILACAK, Polres Kuansing Lakukan Pelatihan Kepada Seluruh Bhabinkamtibmas Yang Ada Di Polsek
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Dasar Putusan MK, H. Sukiman-H. Indra Gunawan Ditetapkan KPU Sebagai Bupati-Wakil Bupati Rohul Terpilih
Senin, 31-05-2021 - 15:23:12 WIB
TERKAIT:
 
  • Dasar Putusan MK, H. Sukiman-H. Indra Gunawan Ditetapkan KPU Sebagai Bupati-Wakil Bupati Rohul Terpilih
  •  

    gardametro.com-rokanhulu - Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau, melaksanakan Rapat Pleno terbuka Senin, (31/5/2021), penetapan Bupati-Wakil Bupati pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020. Pilkada Rokan Hulu tersebut mulai dari tahapan demi tahapan, penyoblosan pasangan calon hingga Pemungutan Suara Ulang (PSU) sudah terlaksana sukses berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MKRI).

    Putusan MKRI Kamis (27/5) pagi, dalam sidang tersebut, menolak gugatan yang diajukan oleh Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 1 H Hamulian SP-M Sahril Topan ST dengan nomor perkara
    138/PHP.BUP-XIX/2021, kemudian Paslon Nomor Urut 3 Ir H Hafith Syukri MM-H. Erizal, ST. dengan nomor perkara 140/PHP.BUP-XIX/2021 melalui
    Kuasa Hukumnya.

    Acara yang dilaksanakan di Convetation Hall Masjid Agung Islamic Centre (MAIC) Pasirpangaraian, Desa Pematang Perangan, Kecamatan Rambah, Ketua KPU Rokan Hulu Elfendri, ST M.Eng didampingi Komisioner Anggota Hj. Fitriyati Is, Azhar Hasibuan, Cepi Abdul Husen, Asri Siregar membacakan putusan MKRI menerapkan H.Sukiman-H.Indra Gunawan sebagai Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu terpilih untuk periode tahun 2021-2024.

    Turut hadir pada rapat pleno terbuka tersebut ada Ketua KPU Provinsi Riau, Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Ketua Bawaslu Rokan Hulu Fajrul Islami Damsir SH MH, didampingi Komisioner Gummer Siregar dan lainnya, ada Plh Bupati Rokan Hulu H. Abdul Haris Lubis, S.Sos, M.Si, Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, ST.MM, Ketua Tim Pemenangan Rokan Hulu Maju Juga Anggota DPRD Riau, Ketua DPC Partai Demokrat dan Mantan Ketua DPRD Rokan Hulu Kelmi Amri, SH, Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK,MH, Dandim 0313 KPR Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga.

    Tampak Para Wakil Ketua DPRD lainnya juga Ketua Partai Koalisi Pemenangan Sukiman-Indra Gunawan (Sukawan) Ketua DPC PDIP Hardi Candra, Ketua DPD Partai Nasdem Teddy Mirza Dal, Ketua DPC PKS, Partai Hanura, Partai Gerindra dan dari Partai Non Parlemen PBB, Partai Gelora, LO Husni Budiman, Perwakilan Tim Relawan, Melenial dan Relawan lain nya, ada perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta undangan lainnya.

    Rapat Pleno terbuka penetapan H.Sukiman-H.Indra Gunawan sebagai Bupati-Wakil Bupati Terpilih Hasil Pilkada Rokan Hulu tahun 2020 dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19, Menjaga Jarak, juga ada acara virtual, mencuci tangan, memakai masker, tidak berkerumun dan pengamanan dari Gabungan Personil Polres Rokan Hulu, TNI, Dishub dan Satpol PP dan Damkar setempat hingga acara selesai, terlaksana aman dan kondusif.

    Sesuai pantauan, sekeliling tempat acara hingga di Jalan Lintas Tuanku Tambusai Bundaran Rafik Togak, depan Pematang Baih dipenuhi ratusan papan bunga ucapan selamat dan sukses atas penetapan H .Sukiman-H.Indra Gunawan sebagai Bupati-Wakil Bupati Terpilih Hasil Pilkada Rokan Hulu tahun 2020 untuk periode tahun 2021-2024.

    Untuk diketahui Pelaksanaan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu pada Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020 hingga PSU di 25 TPS di wilayah PT. Torganda, Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tambusai Utara tanggal 21 April 2021 lalu, Pasangan Calon nomor urut 2, H.Sukiman-H.Indra Gunawan (Sukawan) terbanyak suara dari Paslon nomor urut 3, Ir. H. Hafith Syukri, MM-H.Erizal, ST dan Paslon nomor urut 1, H.Hamulian-M.Sahril Topan ST.(Fah/SHI Group).



     
    Berita Lainnya :
  • Dasar Putusan MK, H. Sukiman-H. Indra Gunawan Ditetapkan KPU Sebagai Bupati-Wakil Bupati Rohul Terpilih
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved