| Sosialisasi Kebersihan Lingkungan, Dinas PKPLHP Boven Digoel Turun Lapangan Memungut Sampah | | SatRes Narkoba Polres Kuansing Ungkap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika, Dua Tertangkap Dan Dua DPO | | | | Di Tahun 2022 Kades Kecamatan Gunung Tujuh Meraih Juara Satu, Lagu Marks Jambore PKK | | Kapolres AKBP Pangucap, Dampingi Bupati Di Upacara Pengukuhan Paskibraka Rohul Tahun 2022 | | Polres Kuansing Gelar Press Conference Ungkap Kasus Senpi Rakitan Dan Pembunuhan Berencana
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Kalau Jabatan Saya Diganti," AMINKAN Saja Kata Boy Gumolung
Minggu, 19-12-2021 - 16:06:51 WIB

TERKAIT:
   
 

GardaMETRO.com, Bitung -  Terkait adanya pergantian posisi Wakil Ketua DPRD serta Jabatan Ketua Partai DPK PKPI Kota Bitung yang telah di lebur menjadi PKP Kota Bitung antara Superman Boy Gumolung dengan Nabsar Badoa di tanggapi dengan bijksana oleh Boy Gumolung.

"Boy sapaan akrab beliau mengatakan," itu semua dikembalikan ke Partai dan semua itu adalah kebijakan dari Partai, bukan berarti dalam hal ini partai sudah tidak mempercayai lagi kepada saya, tapi mungkin ada hal - hal lain atau mekanisme lain yang menurut partai harus ada pergantian karena sampai saat ini saya sendiri belum pernah menghubungi kepada Ketua Propinsi maupun Ketua Umum mengenai persoalan ini.

Dalam hal ini sebagai kader saya mengAminkan saja, mungkin tinggal di lihat kedepan seperti apa nanti, tapi itu semua harus sesuai dengan mekanisme partai tidak serta merta dengan adanya petunjuk harus di ganti, semua kan ada mekanismenya, nanti dilihat bagaimana mekanismenya tentang pergantian Wakil Ketua DPRD" Kata Boy, Jumat (17/12/2021)

"Lebih lanjut dikatakan,"memang telah terjadi perubahan di tubuh Partai PKPI yang mana PKPI itu di lebur menjadi PKP,seperti terjadinya perubahan Nama, Struktur Kepengurusan, Logo dan Perubahan AD/RT.

Tentunya dilihat secara aturan Yuridis bahwa PKP di akui oleh pemerintah sebagai Partai Politik tapi secara Defakto sampai saat ini kami terus menghubungi KPU, bahwa secara Defakto KPU belum mengakui apakah PKP ini adalah PKPI yang pernah mengikuti pemilu yang lalu.

Sehingga kami sebagai kader masih menunggu secara Defakto apakah sudah ada surat dari KPU Pusat tertuju kepada KPU Propinsi dan tertuju kepada KPU seluruh Kabupaten/ Kota yang ada di indonesia dan ini yang kami sementara menunggu mudah - mudahan secepatnya kami bisa di akui secara Defakto.

"Dan untuk mengenai pergantian posisi Wakil Ketua Dprd sampai sekarang saya belum menerima surat apapun pemberitahuan dari Partai, tapi setahu saya itupun laporan dari ibu Sekwan yang sudah dibacakan di Paripurna Reses barusan bahwa ada surat masuk dari Partai terkait permintaan dari Dewan Pimpinan Nasional dan Dewan Pimpinan Propinsi dan Dewan Pimpinan Kota agar adanya pergantian Wakil Ketua DPRD dari PKP," Ujar Boy.

Secara aturan kami sebagai kader tetap tunduk pada aturan Partai, tetapi ditanya secara hukum tentu sampai saat ini bahwa kami juga kader masih menunggu apakah kita sudah di akui secara Defakto oleh KPU, hingga sampai sekarang ini belum ada pemberitahuan oleh KPU bahwa PKP itu adalah PKPI dimana yang pernah mengikuti pemilu.

"Sementara ini saya begitu mengetahui ada surat yang masuk di saat Paripurna Reses dan secara kebetulan saya waktu itu kurang sehat dan tidak sempat hadir, memang  secara manusia saya pun kaget dan kecewa bukan karena persoalan pergantian sebagai Wakil Ketua DPRD, tapi saya ini adalah kader yang paling lama sekitar 22 tahun bernaung di bawah bendera PKP dan PKPI.

Tentunya sebagai manusia pasti ada kekecewaan, memang saat ini saya berusaha tetap tenang dan selalu menghormati segala bentuk keputusan Partai, tapi sebagai manusiapun saya tidak akan tinggal diam yang pasti saya akan," MEMPERTANYAKAN DIMANA DAN APA KESALAHAN SAYA," sehingga dengan tiba - tiba saya digantikan tanpa ada," PEMBERITAHUAN" ataupun " PENYAMPAIAN" dari  saudara - saudara saya yang ada di Propinsi maupun di Pusat," Pungkasnya.

"Selama ini saya merasa tidak pernah berbuat salah di Partai  sebagai kader Partai segala bentuk tanggung jawab dan rasa memiliki untuk Partai sudah saya lakukan, dimana semasa saya menjabat Ketua Partai di Kota Bitung saya mampu  menyumbangkan 5 Kursi untuk PKPI dan itu mungkin terbesar bukan cuma di Sulawesi Utara tapi se Indonesia hanya Kota Bitung yang punya 5 Kursi di DPRD. 

Diakhir keteranganya Boy Gumolung berpesan," saya sangat paham bahwa Ketua yang baru khususnya untuk Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) adalah orang yang sangat bijak dalam mengambil keputusan, semoga hal - hal seperti ini saya sampaikan tidak terjadi kepada kader - kader yang lain khususnya teman - teman yang ada di DPK Se - Kabupaten/Kota Se - Indonesia, ini yang perlu saya sampaikan cukup ini saja yang terjadi di Kota Bitung,"  Ucap Boy yang juga pemilik Cafe Alam Terbuka kepada awak media.

"Sebagaimana diketahui sebelumnya yang di beritakan di salah satu media online yang di kutip dari media beritamanado.
com," menjelaskan bahwa tampuk pimpinan Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Kota Bitung resmi mengalami pergantian,Senin (27/09/2021).

Pergantian itu ditandai dengan SK Nomor : 005/PKP/ IX/2021 tentang Dewan Pimpinan Kabupaten Partai Keadilan dan Persatuan Kota Bitung Periode 2021 - 2026.

"Mengacu ke - SK tersebut, Nabsar Badoa,S.Pi. M.Si, di percayakan menjadi Ketua DPK PKP Kota Bitung periode 2021 - 2026 menggantikan posisi Superman Boy Gumolung.

" Dengan Komposisi Susunan Pengurus DPK PKP Kota Bitung 2021 - 2026 :                                                              
Dewan Penasehat : Superman Boy Gumolung dan Lanny Sondakh.
Ketua : Nabsar Badoa,S.Pi, M.Si.
Wakil Ketua : Stenly Pangalila, Randito Maringka, Vesco Dandel.
Sekretaris : Alfred Mandak
Bendahara : Novie Tangkudung.

Hingga berita ini di tayangkan, Nabsar Badoa Anggota DPRD Kota Bitung yang menerima (SK) menjadi Ketua DPK PKP Kota Bitung belum dapat di konfirmasi oleh awak media. (Hs).



 
Berita Lainnya :
  • Kalau Jabatan Saya Diganti," AMINKAN Saja Kata Boy Gumolung
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved