| Kapolres Empat Lawang Pimpin Upacara Sertijab dan Pisah Sambut Kabag Logistik dan Kapolsek Muara Pinang | | Reses anggota DPRD tahap 3 propinsi m.okta fiansyah St,mm dapil 7 | | Pelaksanaan Kegiatan RHL PO Tahun 2022 Kini Sudah Tersedia Bibit 40 Persen | | Pelaksanaan Kegiatan RHL PO Tahun 2022 di Nagari Lansek Kadok Kec Rao Selatan Kab Pasaman Telah di Bagi Menjadi 10 Kelompok Tani | | kegiatan RHL PO Tahun 2022 di Nagari Lansek Kadok Kec Rao Selatan Kab Pasaman Telah Memiliki Bibit Kurang Lebih 40 Persen | | Dalam Pelaksaan Kegiatan RHL PO Tahun 2022 si Negari Lansek Kadok Kec Rao Selatan, Kab Pesaman Telah Terbagi Menjadi 10 Kelompok Tani dan Memiliki Bibit Kurang Lebih 10 Persen
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Tokoh Masyarakat Inhil DR H Ali Azhar Ingat Pejabat Serius Urusi Pembangunan Inhil
Kamis, 24-11-2022 - 13:00:04 WIB

TERKAIT:
   
 

Gardametro.com|TEMBILAHAN - Proyek Mall Pelayan Publik (MPP) yang dilaksanakan CV Kelapa Gading, dengan konsultan pengawas CV Cipta Rekayasa Arsitektur  dengan sebesar Rp 12.322. 173. 437,18 dan pelaksanaan dari bulan April hingga Desember 2022, ternyata sudah dilakukan pencairan sebanyak dua kali atau sekitar 50 persen.

Hal itu mengindikasikan ada yang istimewa dengan proyek ini, meski realisasi pekerjaan lamban dan bobot pekerjaan baru 33.3 persen. Nyatanya untuk urusan pencairan, sangat diperhatikan oleh OPD terkait.

Belakangan ini berembus kabar, proyek tersebut akan dilakukan addendum pertama oleh pihak terkait. Meski kalau mau jujur, hal itu sangat tidak layak, dikarenakan tidak hal luar biasa yang terjadi yang menjadi indikator pemberian addendum.

Terkait persoalan pencairan yang sudah dilakukan sebanyak dua kali, Kadis PUPR Inhil melalui Kabid Cipta Karya (CK) Arif Gunawan saat dimintai tanggapannya, tidak memberikan jawaban secara pasti.

"Nanti coba saya hitung kembali," Ujar Kabid CK Arif Gunawan, ketika dihubungi media ini, Rabu, 22 November 2022 melalui pesan WA.

Apa yang terjadi dengan proyek MPP menjadi perhatian masyarakat kota Tembilahan, salah satunya dari tokoh masyarakat DR H Ali Azhar S Sos MH yang juga dai kondang dan pemilik beberapa pondok pesantren ini.
"Semewah apapun gedung MPP, jika manusianya tidak responshif dengan kepentingan masyarakat, sangat percuma. Apalagi dalam proses pembangunan seperti ini, sudah timbul masalah di lapangan," jelasnya.

Untuk itu ia mengingatkan kepada Pemda Inhil, jangan melupakan pembangunan  manusianya yang mampu mengerti tentang persoalan masyarakat. Bukan gedung bertingkat yang menjadi kebanggaan.

"Yang jelas kita meminta kepada pejabat Inhil untuk fokus mengurusi Inhil, terutama masalah pembangunan. Jangan sibuk mengurusi persoalan politik, yang pada gilirannya banyak kegiatan pembangunan yang jadi terhambat," jelasnya. ( Heriansyah/SHI)



 
Berita Lainnya :
  • Tokoh Masyarakat Inhil DR H Ali Azhar Ingat Pejabat Serius Urusi Pembangunan Inhil
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved