| Bharaduta Polres Kuansing Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadhan | | DPRD Riau Paripurna Penyampaian Hasil Kerja Pansus Terhadap LKPJ Kepala Daerah Tahun 2020. | | MARI Tolak Kasasi Pemkab Rohul, Perintahkan Hak Mantan Anggota DPRD Teddy Mirza Dall Dibayarkan. | | Guna Putuskan Mata Rantai Penyebaran Virus Covid 19, Camat Gunung Tujuh Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat | | Alhamdulillah, Umur 11 Tahun Adrian Wilan Putra, Mendapat Juara I MTQ | | Lestarikan Budaya Adat Suku Mongondow, Ini Harapan Masyarakat Dumoga Kepada Pemerintah Bolmong
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Langsung merasakan kondisi masyarakat, Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi kali ini singgah ke rumah Ibuk Asma di Nagari Magek.
Kamis, 29-04-2021 - 21:26:33 WIB

TERKAIT:
 
  • Langsung merasakan kondisi masyarakat, Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi kali ini singgah ke rumah Ibuk Asma di Nagari Magek.
  •  

    GardaMETRO.com, Kamang Magek - Ibuk Asma (63) terkejut rumah yang ditempatinya di kunjungi Gubernur Sumatera Barat Mayeldi Ansharullah saat singgah Sahur dan bedah rumah. Ia tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur.

    Karena ia sendiri tidak menyangka rumah yang ditempatinya di datangi oleh seorang Gubernur dan memberikan bantuan uang Rp.25 juta, untuk perbaiki rumahnya di jorong Ambacang, Nagari Magek, kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Kamis (29/4/2021).

    Gubernur Mahyeldi mengatakan di rumah yang tidak layak huni itu, Ibuk Asma tinggal bersama Suaminya bernama Herman berusia (68) bekerja seharian sebagai buruh pembuatan polongan sumur.

    "Kedua pasangan itu memiliki tiga orang anak perempuan, yang bernama Nur Anisa, Fatma Sari dan Elsa krismonti tinggal di rumah berdinding papan, dan berlantai kayu yang berukuran 8x5 meter," kata gubenur.

    Menurut Gubernur, Ibuk Asma berhak menerima bantuan ini karena rumahnya sudah termasuk rumah yang tidak layak huni,  rumahnya itu dibangun diperkirakan sekitar tahun 1957 semenjak masa orang tua.

    "Kondisinya saat ini bila hujan tiba atap pun tiris, lantainya dialasi dengan kayu sudah keropos dan di dinding papan, Mudah-mudahan sebelum lebaran sudah mulai pembangunan renovasinya," ucap Gubernur.

    Selain itu semasa muda dahulu diceritakan Gubernur Ibuk Asma sering mendapatkan prestasi dalam perlombaan MTQ hingga ketingkat Nasional. Mahyeldi meminta Ibuk Asma melantunkan ayat suci Al-Qur'an dihadapan bersama.

    "Alhamdulillah suaranya sangat luar biasa dengan usia sudah tua suara masih bagus," puji Mahyeldi.

    Selanjutnya Mahyeldi berharap dengan bantuan dari Baznas Sumbar sebesar 25 juta ini, bisa memperbaiki rumahnya yang keropos dan atap yang tiris.

    "InsyaAllah juga dibantu oleh pemuda Nagari Magek, dan upah tukang dibantu oleh pemuda Ambacang, dan bantuan tersebut untuk membelikan material kebutuhan renovasi," ujarnya.

    Sementara itu, Herman suami Ibuk Asma juga mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah melalui pak Gubernur yang telah memberikan bantuannya untuk memperbaiki rumah kami.

    "Upah tukang nanti sudah diserahkan kepada pemuda Ambacang, dan bantuan yang berikan untuk membelikan material yang perlukan, rumah ini hanya dapat kami perbaiki, kalau buat bangunan baru kami tak punya uang," sebut Herman sambil lemah lembut. ( Fendy Jambak )



     
    Berita Lainnya :
  • Langsung merasakan kondisi masyarakat, Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi kali ini singgah ke rumah Ibuk Asma di Nagari Magek.
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved