| Bharaduta Polres Kuansing Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadhan | | DPRD Riau Paripurna Penyampaian Hasil Kerja Pansus Terhadap LKPJ Kepala Daerah Tahun 2020. | | MARI Tolak Kasasi Pemkab Rohul, Perintahkan Hak Mantan Anggota DPRD Teddy Mirza Dall Dibayarkan. | | Guna Putuskan Mata Rantai Penyebaran Virus Covid 19, Camat Gunung Tujuh Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat | | Alhamdulillah, Umur 11 Tahun Adrian Wilan Putra, Mendapat Juara I MTQ | | Lestarikan Budaya Adat Suku Mongondow, Ini Harapan Masyarakat Dumoga Kepada Pemerintah Bolmong
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
FPII Korwil Bukittinggi - Agam Gelar Buka Bersama dan Konsolidasi
Senin, 03-05-2021 - 09:23:44 WIB

TERKAIT:
 
  • FPII Korwil Bukittinggi - Agam Gelar Buka Bersama dan Konsolidasi
  •  

    GardaMETRO.com, LINGGA - 1/05/21.Pada Sabtu, 1 Mei 2021, bertempat di Pondo Kawa Berkah, Pulau Gadut, Kabupaten Agam sekitar 5 km dari pusat Kota Bukittinggi Forum Pers Independent Indonesia Korwil Bukittinggi - Agam menggelar buka bersama sekaligus konsolidasi organisasi

    Vanni Ryan Putra, S.Pd yang merupakan Ketua FPII Korwil Bukittinggi-Agam mengatakan, "Silahturahmi buka bersama FPII ini sekaligus untuk konsolidasi organisasi penyusunan dan penguatan program FPII Korwil Bukittinggi-Agam setahun kedepan," katanya pada Sabtu, (1/5/2021).

    "FPII Korwil Bukittinggi-Agam sebagai wadah organisasi wartawan yang ada di Bukittinggi-Agam harus terus berperan untuk kemajuan daerah. Apalagi pers dalam negara demokrasi, pers dinobatkan sebagai pilar keempat demokrasi atau dikenal dengan fourth estate," ungkap Dempy Kurniawan yang merupakan Wakil Ketua FPII Korwil Bukittinggi-Agam.

    Acara silaturahmi sekaligus konsolidasi organisasi wartawan ini dimulai setelah solat magrib, setelah itu dilanjutkan dengan berbuka bersama. Dalam silaturahmi FPII tersebut mengemuka beberapa pendapat dan saran dari beberapa pengurus yang pada intinya tetap berharap agar FPII untuk bisa terus berkontribusi dalam mewarnai pemberitaan yang kritis dan cerdas untuk pembangunan nagari dan kota.

    Acara berlangsung hikmat, salah satu pengurus divisi jaringan FPII Korwil Bukittinggi, Yori Herino pun berharap, "Agar acara silaturahmi seperti ini selalu, dan lebih meriah lagi ditahun depan," harapnya. 

    Sekilas tentang FPII adalah merupakan forum yang dibentuk sebagai wadah pemersatu insan pers diseluruh Indonesia yang memiliki latar belakang wartawan maupun dari mereka pemilik media atau pekerja jurnalis di sebuah media (electronic, cetak, dan online) yang semuanya merupakan produk jurnalistik dalam satu arah tujuan independensi yang bermuatan menjunjung tinggi UU Pers No. 40/1999.

    Ini sejalan dengan cita-cita Berkarya Cerdaskan Bangsa untuk menjadikan produk jurnalistik yang profesional dan mampu memberikan hasil pemberitaan sesuai dengan reportase dan fakta-fakta yang dilengkapi bukti bukti yang ada sebagai dasar penguat. 

    Jadi, FPII hadir untuk menghadirkan Pers Indonesia yang profesional, independen dan bermartabat. 

    "Dengan hadirnya pers Indonesia yang Profesional Independen dan bermartabat, maka Pers Indonesia memiliki dan mematuhi Kode Etik Wartawan Indonesia untuk menjamin kebebasan berpendapat warga negara tanpa kecuali dalam kerangka hukum Republik Indonesia," tutup Ketua Advokasi FPII Korwil Bukittinggi-Agam, Riyan Permana Putra, S.H., M.H., yang juga menghadiri acara silaturahmi tersebut.(Fendy Jambak)



     
    Berita Lainnya :
  • FPII Korwil Bukittinggi - Agam Gelar Buka Bersama dan Konsolidasi
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved