| Kapolres Lingga Berikan Santunan Kepada Keluarga Almarhum Anggota Polri | | Memperingati Hari Santri Nasional, Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova I Surentu SH,.MH Gelar Vaksinasi Masal | | Lagi, Polsek Kuantan Hilir Melakukan Razia Peti | | Rencana Pemasangan Kabel Bawah Laut, Nizar. Pemda Mendukung Tidak Menolakpun Tidak | | Polres Rohul OTT Kades, Sita Uang 20 Juta Hasil Pungli Pengurusan SKRT Dan SKGR | | Kepsek SD NEGERI 07 Talang Padang Dengan Komite Minta Uang Kenangan Kepada Wali Murid Yang Lulus Sekolah
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
KPU Kampar Tandatangani MoU Terkait Pilkades Serentak Dengan Pemkab Kampar
Selasa, 12-10-2021 - 09:05:55 WIB

TERKAIT:
 
  • KPU Kampar Tandatangani MoU Terkait Pilkades Serentak Dengan Pemkab Kampar
  •  

    Gardametro.com | Bangkinang Kota -- Pemerintah Kabupaten Kampar melakukan penandatangan Nota Kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar terkait dengan pelaksanaan dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Serentak Bergelombang Tahun 2021. Secara teknis kerja sama ini akan ditindaklunjut oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kampar dan KPU Kampar.

    Penandatangan ini dilakukan oleh Kepala Dinas PMD Afrizal Rahman, S. Sos dan Ketua KPU Kampar Maria Aribeni, S. Si, M. Si di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar, Senin 11/10/21 yang disaksikan oleh Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH yang diwakili oleh Sekda Kampar Drs Yusri M.Si.

    Pada kesempatan tersebut hadir juga Asisten Pemerintahan Setda Kampar Ahmad Yuzar., Sekretaris KPU Kampar Syafrizal, S. Sos, Kepala Dinas PMD Kampar Afrizal Rahman,

    Pada kesempatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Kampar Maria Aribeni, S.Si., M.Si didampingi oleh Sekretaris KPU Kabupaten Kampar Syafrizal S.Sos juga menghadiri undangan dari Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar dalam rangka "Rapat Teknis Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Serentak Bergelombang di Kabupaten Kampar Tahun 2021".

    Sekda Kampar menyatakan bahwa  bimbingan teknis ini sangat dibutuhkan guna menyamakan sudut pandang kita sebagai penyelenggara tingkat kabupaten dan penyelenggara tingkat kecamatan dalam memberikan informasi dan petunjuk kepada kawan-kawan penyelenggara tingkat desa" ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri.

    kali ini juga terdapat agenda penting yaitu penandatanganan MoU antara KPU Kabupaten Kampar dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. MOU ini berisikan terkait hal-hal yang dikerjasamakan antara dua lembaga dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Serentak Bergelombang Tahun 2021 " Tambahnya lagi.

    Kepada seluruh elemen masyarakat kami meminta mari Kita dukung terhadap suksesnya pelaksnaan Pilkades Langsung serentak bergelombang di Kabupaten Kampar yang kita cintai ini" Pinta Yusri lagi.

    Sementara itu Ketua KPU Kampar Maria Aribeni menyatakan bahwa MoU ini berkaitan dengan Hal-hal diantaranya penyampaian DPT Pemilu 2019 sebagai bahan acuan oleh DPMD untuk menyusun DPT Pilkades Serentak 2021, menyampaikan hasil Daftar pemilih yang digunakan DPMD dalam Pilkades kepada KPU Kabupaten Kampar untuk dijadikan Data Pemilih Sementara (DPS) Berkelanjutan, dan Peminjaman Logistik Pemilu berupa kotak dan bilik suara berbahan alumanium" Kata Maria Aribeni

    "Persoalan-persoalan yang timbul dalam pemilihan yang utama adalah DPT, dimana DPT menjadi polemik dikarenakan data yang terus bergerak dan membuat tingkat akurasinya menurun.

    Mari sama-sama kita dudukkan persoalan DPT ini terutama untuk daerah perbatasan dengan Kabupaten/Kota lain sesuai dengan arahan dari Kadis Disdukcapil" begitu penyampaian Ketua KPU Kabupaten Kampar Maria Aribeni, S.Si., M.Si dalam menanggapi pertanyaan peserta bimtek seputaran DPT.

    Kegiatan bimbingan teknis kali ini dihadiri oleh OPD terkait, Kementrian Agama Kabupaten Kampar, dan Seluruh Camat se Kabupaten Kampar.(End/shi)



     
    Berita Lainnya :
  • KPU Kampar Tandatangani MoU Terkait Pilkades Serentak Dengan Pemkab Kampar
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved