| Kapolres Lingga Berikan Santunan Kepada Keluarga Almarhum Anggota Polri | | Memperingati Hari Santri Nasional, Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova I Surentu SH,.MH Gelar Vaksinasi Masal | | Lagi, Polsek Kuantan Hilir Melakukan Razia Peti | | Rencana Pemasangan Kabel Bawah Laut, Nizar. Pemda Mendukung Tidak Menolakpun Tidak | | Polres Rohul OTT Kades, Sita Uang 20 Juta Hasil Pungli Pengurusan SKRT Dan SKGR | | Kepsek SD NEGERI 07 Talang Padang Dengan Komite Minta Uang Kenangan Kepada Wali Murid Yang Lulus Sekolah
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Suka Duka Nandito Tongkasi S,Pd, Mengikuti CPNS Kini Lolos Dan Mengikuti Latdas CPNS
Rabu, 13-10-2021 - 11:51:20 WIB
TERKAIT:
 
  • Suka Duka Nandito Tongkasi S,Pd, Mengikuti CPNS Kini Lolos Dan Mengikuti Latdas CPNS
  •  

    Gardametro.com, SULUT - Pada Tgl 13 Oktober 2021 Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow membuka Pelatihan Dasar (CPNS) Golongan III Di SMA Yadika Bolaang Mongondow Dengan mengikuti Protokol Kesehatan'.

    Dengan ketekunan dan kesabaran Nandito tongkasi putra kelahiran Dumoga yang kerap di sapa Ito,sangat berterimakasi kepada Tuhan yesus Kristus Tuhan pencipta semesta dengan bimbingan dan karunianya lah sehingga bisa Terwujud,Ito juga berterimakasih kepada keluarga yang selalu mendoakan kelulusan mengikuti CPNS tahun 2021.

    Saat Awa media mewawancarai,memang benar suka dan duka Nandito Tongkasi S,pd,Banyak "suka duka yang di alami sejak pertama awal dimana masuk kuliah, pada saat akan membayar UKT (Uang Kuliah Tunggal) uang belum cukup,Dimana saya harus mencari ujarnya sementara kedua orang tua saya belm bisa mengirim bahkan sempat orang tua "berkata pulang jo dulu, dengan bahasa Indonesia kembali ke kampung saja( berhenti kulia saja).

    tapi saya tetap semangat dan berjuang demi ingin kuliah, saya tetap bertahan di tondano, sampai akhirnya Tuhan Yesus memberikan jalan, walaupun pembayaran UKT menunggak sampai orangtua mendapatkan berkat untuk melunasi UKT.

    Tentunya selama perkuliahan berjalan banya sekali suka dan duka yg terlewati,saya pun sempat ngojek online demi mencukupi kehidupan selama berkuliah di (UNIMA).

    Adapun kesabaran dan ketekunan, saya lulus pada tahun 2018 sampai tahun 2019 saya ikut pengangkatan CPNS untuk pertama kalinya dan Puji Tuhan lulus ujian SKD.

    pada saat akan melanjutkan tes akhir SKB,Sempat Terbaring sakit dan hampir tidak mau melanjutkan seleksi, karena berkat Tuhan sehingga ada kesembuhan dan bisa mengikuti tes SKB lulus Dan Puji Tuhan saya bisa sampai saat ini mengikut Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS.

    Pada intinya kita setiap manusia jangan lupa selalu bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus pasti dia akan memberikan jalan keluar setiap ada kesusahan ungkap Nandito.

    Jurnalis,aldyokay
    Editor : Kasieli. W



     
    Berita Lainnya :
  • Suka Duka Nandito Tongkasi S,Pd, Mengikuti CPNS Kini Lolos Dan Mengikuti Latdas CPNS
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved