| Kapolres Lingga Berikan Santunan Kepada Keluarga Almarhum Anggota Polri | | Memperingati Hari Santri Nasional, Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova I Surentu SH,.MH Gelar Vaksinasi Masal | | Lagi, Polsek Kuantan Hilir Melakukan Razia Peti | | Rencana Pemasangan Kabel Bawah Laut, Nizar. Pemda Mendukung Tidak Menolakpun Tidak | | Polres Rohul OTT Kades, Sita Uang 20 Juta Hasil Pungli Pengurusan SKRT Dan SKGR | | Kepsek SD NEGERI 07 Talang Padang Dengan Komite Minta Uang Kenangan Kepada Wali Murid Yang Lulus Sekolah
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Ketua DPRD Kerinci Edminuddin Bantah Menuding Kajari Dan Kapolres Terima Fee Proyek
Rabu, 13-10-2021 - 16:59:41 WIB

TERKAIT:
 
  • Ketua DPRD Kerinci Edminuddin Bantah Menuding Kajari Dan Kapolres Terima Fee Proyek
  •  

    Gardametro.com | KERINCI – Ketua DPRD Kabupaten Kerinci, Edminuddin membantah tudingan terhadap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kerinci oleh dirinya, sebagaimana dalam berita salah satu media Online pada 12 Oktober 2021 lalu.

    Dijelaskannya melalui telepon seluler, berita tersebut berjudul “Ketua DPRD Kerinci tuding 2 nama baik Institusi Kajari dan Kapolres Kerinci, dugaan Fee Proyek 5% dari 500 Milyar.“ Hal ini tentu tidak benar. “Saya sangat kaget apa yang disampaikan dalam pemberitaan di salah satu media Online, menyebutkan nama saya menuding institusi Kajari dan Kapolres dalam menerima fee proyek di wilayah Kabupaten Kerinci” ucapnya.

    Meski demikian, Edminuddin mengakui, salah satu wartawan media Online pernah bersilaturahmi ke kediamannya. Kegiatan itu pun dianggapnya sangat penting apalagi melihat posisi dirinya sebagai pejabat publik. “Hanya sebatas silaturahmi biasa, bukan konfirmasi apalagi terkait tentang fee proyek yang saya tidak tahu. Silaturahmi tersebut diawali dengan ngobrol biasa, saya sendiri tidak mengerti kalau silaturahmi tersebut dimanfaatkan oleh wartawan tersebut untuk kepentingan lain” jelasnya.

    Edminudin menjelaskan, wartawan bersangkutan sudah melakukan perekaman secara diam-diam, tanpa disetujui olehnya. Berita tersebut lalu menimbulkan polemik yang sangat tidak layak menjadi konsumsi masyarakat Kerinci.

    Lebih jauh Edminuddin mengakui sebelum berita terbit wartawan bersangkutan telah dua kali mengirim rilis berita dengan judul berbeda, namun hak jawab sudah diberikan tapi tidak dituliskan dalam sebuah pemberitaan.

    Dijelaskannya, Edminuddin dari Fraksi Garindra sudah berupaya untuk mengklarifikasi ke pihak media Online yang memberitakan tuding fee tersebut, namun tidak ada tanggapan dari yang bersangkutan. Oleh sebab itu, ia memberikan sanggahannya kepada media ini demi kepentingan publik agar tidak ada berita yang bersifat provokasi atau opini dalam memberikan informasi publik.

    “Saya juga mengharapkan kepada pengguna medsos agar dapat menggunakan media sosial untuk bersilaturahmi dengan baik dan mendidik,” ungkap Edminudin. Sementara itu, FK selaku Korwil Provinsi Jambi di salah satu media Online, membenarkan terkait pemberitaan yang melibatkan ketua DPRD edminudin dan menyeret institusi Polres Kerinci dan Kejari.

    “Benar adanya dan saya sudah konfirmasi langsung kepada yang bersangkutan. Untuk memberikan hak jawab saya sudah mis komunikasi dengan yang bersangkutan edminudin,” ungkapnya. (Mariono/SHI GROUP)



     
    Berita Lainnya :
  • Ketua DPRD Kerinci Edminuddin Bantah Menuding Kajari Dan Kapolres Terima Fee Proyek
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved