| Untuk Memajukan Pembangunan Di Riau, Irjen M Iqbal Meyakini Bersama Pemuda Polri | | Aneh, Tapi Kenyataan Beberapa Item Di APBDes Desa Ombolata Kecamatan Lahewa Di Duga Di Korupsikan | | Wakapolda Riau: Kami Upaya Capai 70% Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Lansia Dan Anak | | DPC Pospera Lebak Sangat Apresiasi Terhadap Hasil Karya WBP | | Sekretaris Daerah Kab. Nias Utara Meninjau Lokasi TPI DI Kec. Lahewa | | H.Ayep Zaki Menambahkan Berkaca Dari Suksesnya SP Cup 2022
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Resmob Polres Bolmong Tangkap Pelaku Cabul Anak di Bawah Umur
Rabu, 12-01-2022 - 09:54:05 WIB

TERKAIT:
 
  • Resmob Polres Bolmong Tangkap Pelaku Cabul Anak di Bawah Umur
  •  

    Gardametro.com | Sulut - Sepak terjang lelaki RAS alias Igel (20) warga desa Ponompian Kec. Dumoga Kab. Bolmong terduga pelaku perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur akhirnya berakhir.

    Setelah buron selama 1 Tahun dan dinyatakan DPO yang bersangkutan berhasil dibekuk oleh Tim Resmob Polres Bolmong di kediamannya di desa Ponompian Kec. Dumoga.

    Penangkapan terhadap lelaki RAS alias Igel tersebut dilakukan pada hari Selasa 11 Januari 2022 sekitar pukul 00.30 wita.

    Awalnya lelaki RAS alias Igel setelah melakukan perbuatannya melarikan diri ke Monokwari Prop. Papua Barat. Pihak penyidik Polres Bolmong sudah 2 kali melayangkan Surat Panggilan kepada yang bersangkutan namun tidak digubris sehingga dinyatakan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sampai akhirnya diperoleh informasi bahwa yang bersangkutan telah pulang ke kampung halamannya di desa Ponompian maka Tim Gabungan Resmob Polres Bolmong dan Polsek Dumoga Timur langsung bergerak cepat melakukan penangkapan. Lelaki RAS alias Igel sendiri saat ditangkap tidak melakukan perlawanan.

    Sebagaimana diketahui kasus perbuatan cabul tersebut terjadi bermula dari perkenalan lelaki RAS alias Igel dengan korban KAP alias Nia (13) warga desa Kanaan Kec. Dumoga Kab. Bolmong dimana pelaku berteman dengan kakak korban sehingga sering datang ke rumah korban sampai akhirnya keduanya menjalin hubungan asmara.

    Selanjutnya pada hari Sabtu tanggal 2 Januari 2021 sekitar pukul 21.00 wita setelah keduanya janjian pelaku menjemput korban dengan sebuah mobil dan mengajaknya menuju ke puncak perbukitan desa Kanaan. Setibanya di sana sambil keduanya bercakap-cakap di dalam mobil pelaku mulai menjalankan aksinya membujuk dan merayu korban sambil meraba-raba bagian tubuh korban yang sensitif sampai akhirnya pelaku berhasil menyetubuhi korban di dalam mobil.

    Hal yang sama dilakukan oleh pelaku terhadap korban terjadi lagi pada hari Rabu 6 Januari 2021 sekitar pukul 20.00 wita dimana pelaku menjemput korban dan membawanya ke puncak perbukitan desa Kanaan dan menyetubuhinya di dalam mobil. Pasca kejadian pelaku langsung berangkat ke Monokwari Prop. Papua Barat dan setelah sekitar setahun buron pelaku kembali lagi ke desa Ponompian kec. Dumoga sampai akhirnya ia ditangkap.

    Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH mengaku mengapresiasi kepada Tim Gabungan atas kesigapan dan kecepatan menangkap pelaku.

    "Saat ini kasusnya dalam tahap penyidikan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/02/I/2021/Sulut/SPKT/Res Bolmong tanggal 7 Januari 2021 dan pelaku sudah diamankan. Pelaku dijerat dengan pasal 81 (2) Jo pasal 76D Undang-undang No 17 thn 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun", Ujar Kapolres yang ramah dengan wartawan ini. (Aldy/SHI GROUP)

    Editor: Zahra



     
    Berita Lainnya :
  • Resmob Polres Bolmong Tangkap Pelaku Cabul Anak di Bawah Umur
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved