| Rapat Paripurna DPRD Empat Lawang Bahas Tiga Raperda | | Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, Meninggal Dunia | | UPT. RSTP BAPPEDALITBANG PROV. RIAU BERSAMA BAPPEDA INHIL AKAN LAKSANAKAN DEMO PROSES PENJERNIHAN AIR TANAH GAMBUT DI SUNGAI PIRING | | Diparkir Di Teras Rumah, Sepeda Motor Warga Tandun Rohul Raib Digondol Maling | | Kunjungan Kapolda Riau Dalam Kegiatan Kunker Wilayah Hukum Polres Indragiri Hilir | | Pengedar Sabu Dan Daun Ganja di Rohul, Dibekuk Unit Reskrim Polsek Kepenuhan
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Memperingati Milad Ke-57 Kabupaten Indragiri
Selasa, 21-06-2022 - 10:25:11 WIB

TERKAIT:
   
 

Gardametro.com | TEMBILAHAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir Dr H Ferryandi ST MT MM pimpin rapat paripurna yang bersempena dengan Milad Inhil ke-57, di Gedung DPRD Jalan Soebrantas Tembilahan, Selasa (14/6/22).

Dr H Ferraryandi ST MT MM dalam sambutannya mengatakan, seiring dengan bergantinya waktu, hari, bulan, dan tahun, tidak terasa Kabupaten Indragiri Hilir telah berusia lebih setengah abad, dimana pada tanggal 14 Juni 2022 Indragiri Hilir telah berusia 57 Tahun.

"Syukur alhamdulillah berkat karunia Allah subhanahu wa ta'ala pada hari ini, seluruh komponen pemerintah, masyarakat Kabupaten Indragiri yang berjuluk negeri seribu parit dapat memperingati merayakan kembali milad ke-57 Kabupaten Indragiri melalui rapat paripurna DPRD Kabupaten Indragiri," tuturnya.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Kabupaten Inhil itu menambahkan, peringatan milad ke-57 ini sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya merupakan sebuah manifestasi ungkapan rasa syukur dalam memaknai nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sejarah berdirinya Kabupaten Indragiri Hilir, guna merevitalisasi seluruh potensi sumber daya agar selalu memiliki relevansi dengan tujuan dan cita-cita, berdirinya Kabupaten Indragiri yaitu mewujudkan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Indragiri.

"Pada hakikatnya setiap peringatan hari kelahiran ada tiga hal yang mesti selalu di pedomani, pertama mempunyai secara filosofis bermakna yaitu, dengan sebuah peringatan niat kita berupaya untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu adalah pondasi untuk semangat menilai sebagai referensi menapaki masa kini dan masa depan," tukasnya.

"Yang kedua, memperingati milad memiliki makna yaitu intropeksi, artinya, peringatan niat kita jadikan sebagai sarana mawas diri dan intropeksi dengan demikian setiap FKP perjalanan kehidupan ini selalu bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta responsif dengan tantangan masa depan. Ketiga memperingati melihat memiliki makna prospektif yaitu mempunyai perayaan milad ini kita berupaya mendesain merancang sebuah permula masa depan berlandaskan realita dan sedemikian kekinian tanpa melupakan nilai-nilai dari peristiwa bersejarah masa lalu," sambungnya.

Oleh sebab itu, kata Ferraryandi setiap kali memperingati milad Kabupaten Indragiri Hilir yang tercinta ini, maka pada saat yang bersamaan pula semua dituntut untuk kembali melakukan evaluasi, introspeksi terhadap jauh mana telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui tugas-tugas dan fungsinya.

"Beberapa banyak pula kita telah aktualisasikan di dalam sebuah program dan kegiatan yang lebih baik yang berkualitas untuk masyarakat, serta banyak pula program kegiatan yang telah dilaksanakan dilakukan evaluasi atas tingkat keberhasilan, keberhasilan yang memberikan manfaat kepada masyarakat," jelasnya.

Selanjutnya, di sisi lain, memperingati milad Kabupaten Indragiri Hilir semua juga berkewajiban untuk selalu mengingat dan menghargai serta berterima kasih kepada seluruh para pejuang pendiri Kabupaten Indragiri Hilir.

"Yang telah berkorban tanpa pamrih, meskipun dalam kondisi situasi yang pada saat itu serba memiliki keterbatasan kekurangan namun dengan semangat juang serta kegigihan mereka telah berhasil dengan gilang gemilang memperjuangkan Indragiri Hilir," imbuhnya.(Heriansyah/SHI GROUP)

Editor:Doni



 
Berita Lainnya :
  • Memperingati Milad Ke-57 Kabupaten Indragiri
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved