| Hearing Komisi II Terkait Lahan 3 Desa, Anggota DPR Rohul Gebrak Meja Geram Dengan PT Hutahaean | | Jokowi Ungkap 7 Program Bansos yang Dilanjutkan Pada 2021 | | Sebanyak 99,1 Juta Orang di Dunia Positif COVID-19, 54,6 Juta Pulih | | Tewas Suami-Istri Tertimpa Batu Longsor di Kupang | | Danrem 091/ASN Berangkatkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long ke Papua Gunakan KRI Makassar-590 | | Warga Tenggelam Di Temukan Tak Bernyawa di Aliran Sungai Kuantan
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Donal Trump Mengisyaratkan Mencalokan Diri Dalam Pilpres 2024
Kamis, 03-12-2020 - 12:03:46 WIB

TERKAIT:
 
  • Donal Trump Mengisyaratkan Mencalokan Diri Dalam Pilpres 2024
  •  

    GardaMETRO.com,Washington DC - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, masih enggan mengakui kekalahan dalam pilpres AS 2020 dan upaya hukum untuk menggugat hasil pilpres terus berlanjut. Namun Trump tampaknya mengakui jika upaya hukumnya bisa gagal dan mengisyaratkan akan mencalonkan diri dalam pilpres 2024 mendatang.

    Seperti dilansir Associated Press dan Reuters, Kamis (3/12/2020), komentar Trump soal maju pilpres 2024 itu dilontarkan dalam acara resepsi liburan di Gedung Putih pada Selasa (1/12) malam waktu setempat. Banyak anggota Komisi Nasional Partai Republik yang hadir dalam acara tersebut.

    "Ini merupakan empat tahun yang luar biasa," ucap Trump kepada para hadirin, merujuk pada masa kepresidenannya dalam empat tahun terakhir.

    "Kita berupaya melakukan empat tahun lagi. Jika tidak, saya akan bertemu Anda kembali dalam empat tahun," ujarnya, mengisyaratkan pencapresan tahun 2024.

    Baca juga:
    Suasana Suram di Gedung Putih pada Hari-hari Terakhir Presiden Trump
    Seorang sumber yang memahami situasi internal menyebut Trump tengah berdiskusi dengan para penasihatnya untuk tidak menghadiri pelantikan Presiden terbaru AS pada 20 Januari 2021, namun malah akan mengumumkan pencalonannya untuk pilpres 2024 pada hari yang sama. Menurut sumber itu, belum ada keputusan akhir yang diambil.

    Diketahui bahwa hanya segelintir Presiden AS yang memilih tidak menghadiri pelantikan Presiden baru yang menggantikan mereka. Rival Trump, Joe Biden, diproyeksikan menang pilpres dengan perolehan 306 Electoral College votes melawan Trump dengan 232 Electoral College votes. Dibutuhkan sedikitnya 270 Electoral College votes untuk bisa memenangkan pilpres AS.

    Seorang Senator senior AS dari Partai Republik, Lindsey Graham, sebelumnya mengungkapkan dirinya meminta Trump menghadiri pelantikan Biden.Graham menyebut kehadiran Trump 'akan baik untuk negara'.(Red)

    Sumber:detiknews




     
    Berita Lainnya :
  • Donal Trump Mengisyaratkan Mencalokan Diri Dalam Pilpres 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved