| Polsek Bonai Darussalam Grebek Dua Lokasi Diduga Judi Tembak Ikan | | Wujudkan Netralitas Polri, Kapolres Kuansing Tegaskan Kepada Jajarannya Untuk Tidak Melakukan Politik Praktis | | Pjs Bupati Rohul Dukung Percepatan Program PTSL PM 20 | | Ketua Koalisi Nomor 2 Skawan, Minta Seluruh Tim Jemput Suara Rakyat Sampai Hari Penyoblosan | | Terpilih Melalui Muscaplub, Syahmadi Malau Jabat Ketua MPC PP Rohul | | PKNR dan HIMNI Rohul Sampaikan Dukungan dan Menangkan Hartop Nomor Urut 1
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Panda Riau: 292 Dinyatakan Lulus Bintara Polri
Sabtu, 14-11-2020 - 09:21:11 WIB

TERKAIT:
 
  • Panda Riau: 292 Dinyatakan Lulus Bintara Polri
  •  

    GardaMETRO.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi SH SIK MSI memimpin sidang kelulusan Bintara Polri 2020 bertempat  di Gedung Ghara Bhayangkara SPN Polda Riau Jl. Raya Pekanbaru - Bangkinang Km. 29 Kualu Nenas Kecamatan Tambang Kampar pada Jumat (13/11) malam.

    Pada sidang yang juga dihadiri Wakapolda, Irwasda, Ketua Ombudsman RI Perwakilan Riau, Para Pejabat Utama Polda, Perwakilan IDI Cabang Kota Pekanbaru, Pewakilan HIMPSI Riau, FKIP Unri, dari LSM LPP Student Care serta calon peserta dan orang tua para tersebut memberikan catatan prestasi tersendiri karena seluruh calon Bintara Polri Pria yang ikut hingga sidang kelulusan dinyatakan lulus semua.

    Kepala Biro Sumber Daya Manusia Kombes Pol Nurworo Danang saat paparan menjelaskan bahwa sidang digelar setelah pihaknya menerima kuota dari Mabes Polri.

    “Kuota didik kita tahun ini berjumlah 292 dengan rincian pria 266 wanita 26”, terang Danang mengawali paparannya.

    “Sistem penilaian ataupun norma kelulusan yaitu Psikologi di x 35% Jasmani di x 25% dan Akdemik 40%. Dan apa yang dicapai Ini adalah hasil murni yang casis dapatkan, apabila ada pihak yang bisa mengaku untuk bisa meluluskan segera laporkan kepada pihak kepolisian, ini adalah hasil yang maksimal yang casis lakukan”, terang Alumni Akpol 1992 tersebut.

    Dari data Hasil Kelulusan Akhir Panda Polda Riau yang berJumlah : 317 Orang  ( P : 266 W: 51). Lulus Terpilih : 292 ( P: 266 W:26), Lulus Tidak Terpilih : 25 ( W:25)

    Dari kelulusan tersebut dibagi kriterianya Bintara Polisi Tugas Umum berjumlah 213 Orang (Pria 195 dan Wanita 18), Bintara Kompetensi Khusus berjumlah 51 Orang dinyatakan lulus semua diantaranya :
    - Bakomsus Polair : 2 Org
    - Bakomsus TI : 41 Org
    - Bakomsus penyidik  : 2 org
    - Bakomsus Agama : 3 Org
    - Bakomsus Tata Boga : 2 Org
    - Bakomsus Olahraga : 1 Org, serta Bintara Rekrutmen Profesional  berjumlah 28 Orang (Pria 20 dan Wanita 8)

    Selanjutnya mereka akan diserahkan ke pihak Sekolah Polisi Negara hari Minggu (15/11) untuk persiapan mengikuti pendidikan.

    Kapolda Riau Irjen Agung secara khusus mengucapkan selamat kepada para peserta yang dinyatakan lulus dan memberikan arahan pertama bagi peserta dan pesan bagi para orang tua/ keluarga.

    “Saya Ucapkan selamat atas kelulusan casis bintara Polri, Saya membuktikan seleksi ini transparan, tanpa sogok menyogok, peserta yang dari jalur khusus menampilkan keahlian meyakinkan saya bahwa rekrutmen transparan dan semoga hasil seleksi menjadi insan Bhayangkara yang baik”, ujar Kapolda

    Lebih lanjut Irjen Agung mengingatkan bahwa dilembaga Sekolah Polisi Negara akan dididik, mulai merubah perilaku, perasaan, hati, dan harapan untuk menjadi Polisi.

    “Disini bukan tempat bersenda gurau, ini adalah tempat merubah mental dan menjadikan bhayangkara sejati, Bintara Polwan segera lakukan tes kesehatan (SWAP) sebelum berangkat pendidikan di Jakarta. Selamat bergabung di kepolisian, kami dibentuk untuk menolong masyarakat. Selama mengikuti pendidikan, keluarga anda pasti bangga. Saya percayakan kepada gadik dan pengasuh untuk membentuk mereka. Disini tidak ada bayar membayar, semua sarapa prasara sudah lengkap, semua kebutuhan siswa sudah lengkap, saya harap itu digunakan dengan sebaik baiknya. Berdoa dengan baik, minta doa restu orangtua. Karena mereka anda berada disini. Selamat bergabung menjadi Polri”, tutup Irjen Agung.(Roni)



     
    Berita Lainnya :
  • Panda Riau: 292 Dinyatakan Lulus Bintara Polri
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    04 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    0823-8884-6661
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2019 GardaMETRO.com, all rights reserved