| Polsek Bonai Darussalam Grebek Dua Lokasi Diduga Judi Tembak Ikan | | Wujudkan Netralitas Polri, Kapolres Kuansing Tegaskan Kepada Jajarannya Untuk Tidak Melakukan Politik Praktis | | Pjs Bupati Rohul Dukung Percepatan Program PTSL PM 20 | | Ketua Koalisi Nomor 2 Skawan, Minta Seluruh Tim Jemput Suara Rakyat Sampai Hari Penyoblosan | | Terpilih Melalui Muscaplub, Syahmadi Malau Jabat Ketua MPC PP Rohul | | PKNR dan HIMNI Rohul Sampaikan Dukungan dan Menangkan Hartop Nomor Urut 1
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Gubernur Riau lakukan Peletakan Batu Pertama Sentra Ekonomi Kreatif dan Budaya LAM Riau
Senin, 16-11-2020 - 12:32:52 WIB

TERKAIT:
 
  • Gubernur Riau lakukan Peletakan Batu Pertama Sentra Ekonomi Kreatif dan Budaya LAM Riau
  •  

    GardaMETRO.com, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama sentra ekonomi kreatif dan budaya Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Balai LAM Riau, Senin (16/11/2020).

    Saat acara, Gubri Syamsuar didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Raja Yoserizal Zen, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Riau Provinsi Riau Asrizal, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Karo Adpim) Alzuhra Dini Alinoni.

    Saat memberi sambutan Syamsuar yakin dan percaya kedepannya ekonomi kreatif akan menjadi pilar yang besar dalam menyangga ekonomi Provinsi Riau.

    "Karena kita ketahui bersama, kita tidak bisa selalu bertumpu pada minyak dan gas saja, kita tidak bisa selalu merasa nyaman dengan apa yang telah kita terima masa kini," kata Syamsuar.

    Untuk itu, menurutnya perlu adanya roda pergerakan ekonomi baru agar membangun bisa dilakukan secara berkelanjutan dimasa yang akan datang diantaranya adalah ekonomi kreatif.

    "Kita perlu melakukan lompatan dari perekonomian yang sebelumnya dengan mengandalkan sumber daya alam, mengandalkan pertanian, mengandalkan industri, teknologi informasi menjadi perekonomian yang digerakkan oleh ekonomi kreatif," ujarnya

    Diperlukan keberpihakan semua pihak terkait untuk memberikan kesempatan dukungan dan apresiasi terhadap pelaku induatri kreatif di provinsi Riau dalam menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap industri kreatif.

    "Untuk itu perlu kolaborasi dan sinergi dari berbagai unsur dan elemen masyarakat sebagai mana yang dilakukan LAM Riau yang bekerja sama dengan SKK Migas, PT Chevron Pacific Indonesia," jelasnya

    Diharapkan dengan dibangunnya senta ekonomi kreatif dan budaya LAM Riau masyarakat adat dan masyarakat Riau pada umumnya memiliki wadah atau tempat untuk menayangkan hasil hasil kerajinan dan makanan tradisional yang representetif serta terjalin komunikasi dan informasi menyangkut produk-produk melayu termasuk untuk menjalin pemasaran.

    "Kita harapkan LAM Riau dapat mendorong, menggerakkan dan mengembangnya pelaku usaha dan pengrajin tradisional sehingga membantu peningkatan ekonomi masyarakat," tutupnya. (MCR/Rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Gubernur Riau lakukan Peletakan Batu Pertama Sentra Ekonomi Kreatif dan Budaya LAM Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    04 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    0823-8884-6661
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2019 GardaMETRO.com, all rights reserved