| 3 IKM Dan UMKM Yang Ada Di Provinsi Riau Berhasil Memperoleh Sertifikat Standar Nasional Indonesia Dari BSN | | Gubernur Riau Resmikan Gedung Operasional Vaksin Center RS Bhayangkara Tingkat lll Polda Riau | | TP PKK Provinsi Riau Dan PKK Kabupaten Kampar Menyerahkan Bantuan Untuk Balita Dan Ibu Hamil | | Resahkan Masyarakat, Kabareskrim Polri Perintahkan Sikat Habis Pinjaman Online Ilegal | | Gubernur Riau Menyampaikan Beberapa Upaya Yang Dilakukan Pemprov Dalam Rangka Pengendalian Covid-19 Di Provinsi Riau | | Aplikasi SILACAK, Polres Kuansing Lakukan Pelatihan Kepada Seluruh Bhabinkamtibmas Yang Ada Di Polsek
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
804 Calon Siswa Bintara/Tamtama TA 2021 Polda Riau Lolos Ketahap Pemeriksaan Kesehatan II
Kamis, 10-06-2021 - 03:04:10 WIB
TERKAIT:
 
  • 804 Calon Siswa Bintara/Tamtama TA 2021 Polda Riau Lolos Ketahap Pemeriksaan Kesehatan II
  •  

    Gardametro.com Pekanbaru - Panitia Daerah penerimaan calon siswa Bintara dan Tamtama TA 2021 Polda Riau melakukan sidang terbuka Penentuan Kelulusan Mengikuti Rikkes Tahap II di ruang Tribrata Lantai V Gedung Utama Polda Riau jalan Pattimura no 13 Kota Pekanbaru Rabu sore (09/06/2021)

    Sidang terbuka dihadiri oleh Agung Setyo Apriyanto selaku Asisten Pratama, Ombudsman RI Provinsi Riau, Perwakilan dari Himpsi Riau dan beberapa lembaga independen untuk menjaga netralitas penerimaan Calon Siswa Bintara dan Tamtama Polri TA 2021 di Polda Riau.

    Secara daring, diikuti pula oleh seluruh peserta seleksi dari rumah masing masing.

    Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Riau, Kombes Pol Trisno Riyanto SH yang membacakan amanat Kapolda Riau mengatakan bahwa Sidang terbuka meliputi sidang untuk Seleksi Pemeriksaan Kesehatan Tahap II.

    “Hal ini merupakan wujud implementasi kebijakan Kapolri bidang peningkatan Sumber Daya Manusia Polri yang merupakan sebuah organisasi besar sehingga dibutuhkan pengelolaan untuk penerimaan personil yang benar. Dengan pengelolaan personil yang benar, akan mampu menghasilan insan Bhayangkara yang presisi sehingga mendapatkan calon personil Polri yang terbaik dari semua peserta seleksi,” papar Trisno

    “Kita ketahui bersama, lanjutnya, bahwa proses seleksi dimulai dengan pendaftaran secara Online mulai tanggal 19 Maret sampai dengan 12 April 2021 kemudian di lanjutkan dengan penanda tanganan Pakta Integritas dan pengambilan Sumpah Panitia, peserta dan orang tua peserta. Animo dan pendaftaran calon secara keseluruhan di Polda Riau adalah 3727 orang, terdiri dari 3100 orang pendaftar pria dan 627 orang pendaftar wanita,” urainya.

    Dalam setiap tahapan seleksi sampai dengan uji kemampuan akademik, Polda Riau konsisten dalam menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat.

    “Dalam seleksi tahap satu sampai dengan seleksi uji kemampuan akademik, dilaksanakan dengan sistem gugur. Semua proses ini disaksikan oleh pengawas internal dan eksternal dan menerapkan ptotokol kesehatan secara ketat agar terhindar dari covid-19,” Ujar mantan Kapolresta Banda Aceh tersebut.

    Dalam penilaian diperangkat komputer, terlihat hasil yang bisa diakses oleh seluruh peserta baik yang diruangan maupun peserta yang mengikuti secara daring.

    Pendaftaran PTU atau Polisi Tugas Umum sebanyak 627 pendaftar dinyatakan memenuhi syarat seleksi kesehatan tahap II tahap II (588 Polki dan 39 Polwan)

    Untuk Bakomsus (Bintara Kompetensi Khusus) sebanyak 114 orang dinyatakan memenuhi syarat untuk seleksi kesehatan tahap II.

    Sedangkan pendaftar Tamtama Brimob 45 orang dinyatakan memenuhi syarat kesehatan tahap II. Tamtama Polair 18 dinyatakan memenuhi syarat kesehatan tahap II. *Kas/Shi



     
    Berita Lainnya :
  • 804 Calon Siswa Bintara/Tamtama TA 2021 Polda Riau Lolos Ketahap Pemeriksaan Kesehatan II
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved