| Kapolres Lingga Berikan Santunan Kepada Keluarga Almarhum Anggota Polri | | Memperingati Hari Santri Nasional, Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova I Surentu SH,.MH Gelar Vaksinasi Masal | | Lagi, Polsek Kuantan Hilir Melakukan Razia Peti | | Rencana Pemasangan Kabel Bawah Laut, Nizar. Pemda Mendukung Tidak Menolakpun Tidak | | Polres Rohul OTT Kades, Sita Uang 20 Juta Hasil Pungli Pengurusan SKRT Dan SKGR | | Kepsek SD NEGERI 07 Talang Padang Dengan Komite Minta Uang Kenangan Kepada Wali Murid Yang Lulus Sekolah
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Gelar Vaksinasi, Kolaborasi dan Sinergitas Mampu Tangani Covid-19, Ini Kata Kapolda Riau
Minggu, 01-08-2021 - 09:25:29 WIB
TERKAIT:
 
  • Gelar Vaksinasi, Kolaborasi dan Sinergitas Mampu Tangani Covid-19, Ini Kata Kapolda Riau
  •  

    PEKANBARU, Gardametro.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melakukan pengecekan penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru, Sabtu (31/7/2021).

    Didampingi Wakapolda Riau Brigjen Tabana Bangun dan sejumlah pejabat utama, Kapolresta Pekanbaru serta pejabat di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Irjen Agung memulai peninjauan dengan mendatangi langsung Posko PPKM di Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya.

    Di posko PPKM tersebut Kapolda melalukan zoom meeting dengan petugas Bhabinkamtibmas yang melaporkan secara virtual proses evakuasi yang dilakukan oleh petugas kepada masyarakat yang terpapar Covid-19. Memberikan bantuan sosial kepada warga dan melakukan peninjauan kegiatan viksinasi warga yang digelar dikantor Lurah.

    Kapolda mengatakan, langkah yang dilakukan utamanya oleh posko PPKM sebagaimana intruksi Mendagri harus dibentuk dan dikelola dengan baik untuk penanganan covid-19, dimana satuan wilayah yang paling kecil yaitu RT dan RW itu sudah terselenggara upaya-upaya penanganan yang terintegrasi, dalam artian mengkolaborasikan seluruh unsur baik itu unsur pemerintahan, unsur TNI-Polri, unsur masyarakat, tenaga medis dan lain-lain.

    “Sejatinya penanganan covid-19 sudah kita serbu dari wilayah yang paling kecil dengan harapan covid-19 teridentifikasi dengan baik,mulai dari penyebaran hingga penanganannya sudah di antisipasi sampai ujungnya ini merupakan kekuatan kita, sebagaimana kita tau apa perbedaan kekuatan yang ada dikita dengan yang ada di negara yang maju,” ujar Agung.

    “Kekuatan sebagaimana yang selalu di ingatkan oleh Presiden bahwa kekuatan kita berada di masyarakat yang paling ujung, dari RT, RW, Lurah dan Camat ini adalah struktur pemerintahan kita yang lengkap dan itulah yang kita berdayakan,”sambungnya.

    Menurut Agung bahwa virus ini tidak kelihatan sehingga penanganannya lebih sulit, usaha bersama untuk saling membantu dan kebersamaan menjadi kata kunci dalam menangani. Pekanbaru saat ini berada di level 4 yang tingkat kerawanan yang paling tinggi, Agung mengajak semua pihak tidak boleh tinggal diam,tapi harus memulai dan bangkit untuk mewujudkan kota Pekanbaru kedepan semakin baik.

    “Saya mengingatkan hal yang paling mendasar bagi kemanusian yaitu cegah kematian yang di akibatkan covid-19, mari bantu warga yang terdampak,” ajaknya.

    Editor : Kasieli Waruwu



     
    Berita Lainnya :
  • Gelar Vaksinasi, Kolaborasi dan Sinergitas Mampu Tangani Covid-19, Ini Kata Kapolda Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved