| Kapolres Lingga Berikan Santunan Kepada Keluarga Almarhum Anggota Polri | | Memperingati Hari Santri Nasional, Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova I Surentu SH,.MH Gelar Vaksinasi Masal | | Lagi, Polsek Kuantan Hilir Melakukan Razia Peti | | Rencana Pemasangan Kabel Bawah Laut, Nizar. Pemda Mendukung Tidak Menolakpun Tidak | | Polres Rohul OTT Kades, Sita Uang 20 Juta Hasil Pungli Pengurusan SKRT Dan SKGR | | Kepsek SD NEGERI 07 Talang Padang Dengan Komite Minta Uang Kenangan Kepada Wali Murid Yang Lulus Sekolah
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Resmikan Layanan Drive Thru Di Polres Rohil, Kapolda Riau Ajak Rohil Berlari Kencang
Rabu, 13-10-2021 - 14:53:08 WIB

TERKAIT:
 
  • Resmikan Layanan Drive Thru Di Polres Rohil, Kapolda Riau Ajak Rohil Berlari Kencang
  •  

    Gardametro.com | PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi meresmikan layanan Drive Thru terpadu di Mapolres Rohil, Rabu (13/10/2021). Drive Thru terpadu yang menjadi terobosan Polres Rohil ini, merupakan yang pertama ada di Provinsi Riau, di mana bisa melayani berbagai urusan masyarakat dengan kepolisian hanya dalam waktu singkat dan lebih praktis.

    Layanan Drive Thru terpadu yang diresmikan langsung oleh Irjen Agung akan memudahkan masyarakat dalam berbagai urusan, mulai dari perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), pengurusan pajak tahunan kendaraan bermotor, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) hingga surat kehilangan. Empat urusan tersebut kini bisa dilakukan di satu pelayanan, Drive Thru Terpadu alias 4 in 1.

    Drive Thru Terpadu Polres Rohil ini dikonsep sedemikian rupa dan tentunya terintegrasi. Kontainer pun disulap sedemikian rupa sehingga masyarakat tak perlu repot lagi, bahkan tanpa harus turun dari sepeda motor maupun mobil untuk melakukan empat urusan tersebut. Dengan adanya terobosan Drive Thru Terpadu, waktu pengurusan pun bisa dipangkas hanya dalam belasan menit saja.

    Tidak hanya petugas kepolisian yang melayani, namun juga disiapkan petugas dari Dispenda. Selain itu, layanan Drive Thru Terpadu yang dimiliki Polres Rohil juga sudah menggunakan aplikasi pelayanan terpadu Polda Riau. Dengan begitu, masyarakat cukup menginstal aplikasinya lalu mengisi data, syarat-syarat dan setelahnya mendapat nomor antrean.

    Dengan begitu, warga tak perlu menunggu di lokasi pengurusan karena sudah memiliki nomor antrean. Ini bertujuan mencegah kerumunan serta mencegah penularan Covid-19.

    “Sehingga pada saat datang mereka tinggal masuk membayar. Cashles di sini. Ini juga mencegah penyebaran Covid-19," kata Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi.

    "Drive thru ini merupakan pendukung dari upaya kita mensejahterahkan masyarakat. Memberikan layanan yang baik. Rohil sekarang sudah memiliki inovasi untuk mempermudah masyarakat dan bisa dirasakan manfaatnya. Tolong ini dimanfaatkan betul dan saya ucapkan selamat atas inovasi ini. Ini yang pertama di jajaran Polda Riau," imbuh Irjen Agung.

    Terobosan ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama antara kepolisian Polda Riau yang berkolaborasi dengan stake holder lainnya, bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapat pelayanan kepolisian.

    "Tidak perlu turun dari kendaraan sudah jadi. Era kita memang sudah ke sana. Kita membawa Rohil berlari lebih kencang lagi. Kalau misalnya ngurus SKCK harus seharian, sekarang cukup 15 menit saja di sini, waktu kita bisa digunakan untuk hal-hal yang lebih baik. Sudah tidak harus mengisi blangko macam-macam, tinggal isi di aplikasi digital," pungkas jenderal bintang dua ini.

    Dalam peresmian layanan Drive Thru Terpadu ini, Kapolda Riau tampak didampingi oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto beserta Forkopimda Kabupaten Rohil. Bahkan Bupati juga berkesempatan mencoba langsung cepatnya pelayanan komplit yang disediakan pada Drive Thru Terpadu itu.



     
    Berita Lainnya :
  • Resmikan Layanan Drive Thru Di Polres Rohil, Kapolda Riau Ajak Rohil Berlari Kencang
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved