| Ini Pesan Sekretaris PJS Babel Kepada Pengurus DPC PJS Bangka Barat | | Penyegaran Ahli Pers Dewan Pers | | Dalam Rangka HUT TNI ke – 77 Polres Empat Lawang dan Polsek Jajarannya Datangi Koramil Wilayah Masing – Masing | | Dalam Rangka HUT TNI ke-77 Kapolres Bersama Ketua DPRD Inhil Beri Kejutan Kepada Dandim 0314/Inhil | | HUT TNI, Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal Bersama Pejabatnya Berikan Surprise di Kediaman Danrem 031/WB | | HUT TNI, Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal Bersama Pejabatnya Berikan Surprise di Kediaman Danrem 031/WB
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Diduga Oknum Pengelola Lapak PKL Lapangan Merdeka Kota Pangkalan Kerinci Alergi Terhadap Wartawan
Kamis , 22-09-2022 - 14:50:38 WIB
TERKAIT:
   
 

Gardametro.com, PELALAWAN - Oknum Pengelola Lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) lapangan merdeka Kota Pangkalan Kerinci tidak terima atas berita yang lagi viral di dunia maya. Sehingga berita tersebut membuat " Telinga Gatal" oleh oknum yang di duga pengelola lapak lapangan merdeka Jl. Maharaja Indra, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, kamis tanggal 22/09/2022.

Tetapi ini lain, oknum pengelola lapak lapangan merdeka Kota Pangkalan Kerinci di duga kuat alergi terhadap wartawan yang tugasnya selaku sosial kontrol, yang memberitakan sesuai hasil konfirmasi tentang perkembangan kawasan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) lapangan merdeka Kota Pangkalan Kerinci tersebut.

Bahkan Oknum Pengelola Lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) lapangan merdeka Kota Pangkalan Kerinci tersebut. Menyampaikan kepada salah satu wartawan yang menerbitkan pemberitaan itu melalui via WhatsApp 08238659xxxx. Meminta agar hak jawabnya atas pemberitaan yang bisa buat dan itu tidak sesuai fakta di lapangan. "Boss yang buat dan hak jawab kami sebagai pengelola juga melalui media boss, ucap oknum tersebut.

Tambahnya lagi, kalau memang mau lebih jelas duduk sama Bupati pun bisa boss kita bahas tentang pemberitaan ini. Kemudian menyebutkan jangan mengada - ngada pemberitaan telusuri kami dari pengelola menunggu hak jawab, tutur oknum pengelola lapak tersebut.

Lalu pihak penerbit berita menjawab, yang bung maksud hak jawab apa? Mungkin Bung belum mengerti tentang media. Kalau memang ada kejanggalan dalam pemberitaan kami Bung, lakukan pembantahan secara resmi melalui hak jawab ke Dewan Pers, tukas penerbit berita.

Kemudian kalau memang mau duduk dengan Bupati dengan senang hati Bung atur aja waktunya. Mungkin lebih efisien kalau duduk lagi dengan bapak Bupati bersama Pedagang Kaki Lima (PKL), pungkasnya.

Padahal jelas tugas pokok wartawan adalah sebagai sosial kontrol yang secara Syah dilindungi undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, yang berbunyi : Pers merupakan Lembaga sosial dan wahana komonikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik. Hali ini meliputi, mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi dalam bentuk lisan, tulisan, suara, gambar maupun media elektronik, dan segala saluran yang tersedia.

Artinya jika wartawan menuliskan perkembangan seputar pengelolaan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Pangkalan Kerinci kepada publik, sangat bisa dipertanggungjawabkan, karena wartawan bersifat independen, maka turut serta membangun negara ini agar terciptanya stabilitas dalam informasi.( SHI GROUP)

Editor : K. Waruwu.



 
Berita Lainnya :
  • Diduga Oknum Pengelola Lapak PKL Lapangan Merdeka Kota Pangkalan Kerinci Alergi Terhadap Wartawan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved