| Kapolres Lingga Berikan Santunan Kepada Keluarga Almarhum Anggota Polri | | Memperingati Hari Santri Nasional, Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova I Surentu SH,.MH Gelar Vaksinasi Masal | | Lagi, Polsek Kuantan Hilir Melakukan Razia Peti | | Rencana Pemasangan Kabel Bawah Laut, Nizar. Pemda Mendukung Tidak Menolakpun Tidak | | Polres Rohul OTT Kades, Sita Uang 20 Juta Hasil Pungli Pengurusan SKRT Dan SKGR | | Kepsek SD NEGERI 07 Talang Padang Dengan Komite Minta Uang Kenangan Kepada Wali Murid Yang Lulus Sekolah
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Polres Pelalawan Ungkap dan Tangkap 9 Pelaku Penyiksa Pasutri Asal Nias di PT. RAPP Pelalawan, Korban 1 Dikubur Tak Wajar
Minggu, 01-08-2021 - 20:20:37 WIB

TERKAIT:
 
  • Polres Pelalawan Ungkap dan Tangkap 9 Pelaku Penyiksa Pasutri Asal Nias di PT. RAPP Pelalawan, Korban 1 Dikubur Tak Wajar
  •  

    Gardametro.com | PELALAWAN - Kepolisian Resor (Polres) Pelalawan, Daerah Riau, berhasil mengungkap kasus pengeroyokan yang menimpa pasangan suami istri (pasutri) di Desa Petodaan, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

    Peristiwa sadis itu terjadi pada tanggal 23 sampai 24 Juli lalu yang dilakukan oleh sekelompok orang, yang sempat viral di Media Sosial (Medsos), Facebook dalam minggu terakhir ini. Pasutri tersebut disiksa secara keji oleh sembilan orang pelaku yang merupakan teman kerjanya di areal PT RAPP sektor Pelalawan TPK 17 line 39.

    Kasus ini, gara-gara dituding punya ilmu guna-guna, sehingga pasutri yang bekerja di Perusahaan Kayu Akasia tersebut  pelaku menyiksa secara keji. Sang istri tewas dikubur tak wajar, dan Polisi pun membongkar makam untuk penyelidikan. Korban bernama Anugerah Daeli (35) dan istrinya Yulina Hia (27).

    Karena pengeroyokan tersebut, istri Anugerah Daeli, bernama Yulina Hia meninggal dunia dan dikebumikan secara tidak wajar oleh para pelaku, sedangkan Anugerah sendiri disiksa dengan seluruh tubuh ada bekas bakar, lebam dan lainnya. Kemudian, akhirnya kasus ini berhasil dibongkar oleh Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Pelalawan dan mengungkapkan perlakuan sadis para korban kepada pasutri itu.

    "Ada sembilan tersangka yang kita amankan selama proses penyelidikan dan penyidikan kasus ini," ungkap Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK dalam konferensi pers yang didampingi Kasat Reskrim AKP Nardy Masry Marbun dan Kasubag Humas Iptu Edy Harianto di aula Mapolres, Minggu (1/8/2021).

    Lanjutnya, para tersangka dikenakan pasal 170 ayat 2 dan 3 KUHP tentang melakukan kekerasan yang mengakibatkan luka berat atau mati atau pengeroyokan.

    Akibat pengeroyokan keji itu, korban Anugrah Daeli mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya dan saat ini masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih.

    Sedangkan korban Yulina Hia meninggal dunia pada saat penyiksaan itu dan dikuburkan para pelaku secara tidak wajar di hutan. 

    "Makam korban sudah kita bongkar, untuk membawa jenazah wanita itu guna otopsi," kata Kapolres Pelalawan

    Sembilan pelaku yang terlibat dalam kasus pengeroyokan ini yang korban sati meninggal dunia dan dikubur tidak wajar, dua orang di antaranya berjenis kelamin perempuan.

    Adapun identitas para pelaku yakni MH (35) yang merupakan kepala rombongan para pelaku maupun korban yang bekerja di area PT RAPP sektor Pelalawan TPK 17 line 39 di Desa Petodaan Kecamatan Teluk Meranti.

    Kemudian JH (22), OWW (40), IL (34), BN (53), BH (36), dan JZ (45). Kemudian SG (34) dan WMN (28) yang merupakan tersangka wanita dalam perkara ini. "Para tersangka terancam hukuman pidana penjara maksimal 12 tahun. Semua barang bukti sudah diamankan," papar Kapolres Indra Wijatmiko. Dituduh Guna-guna hingga Anak-anak Sakit

    Kasat Reskrim Polres Pelalawan, AKP Nardy Masry Marbun menimpali, kasus pengeroyokan terjadi di camp yang merupakan tempat tinggal para pelaku dan korban selama bekerja. Alasan penyiksaan yang dilakukan para tersangka yakni pasutri dituding memiliki ilmu guna-guna yang menyebabkan anak-anak para tersangka mengalami sakit.

    "Kedua korban diikat dan disiksa secara bergantian oleh pelaku atau suruhan kepala rombongan tersangka MH," tambah Kasat Nardy Masry. Proses pengeroyokan berlangsung mulai Jumat (23/07/2021) sampai Sabtu (24/07/2021).

    Pada Minggu (25/07/2021), korban Anugrah Daeli berhasil menyelamatkan diri dari ikatan saat para pelaku lengah. Kemudian dengan segala upaya bisa kabur sampai ke Pangkalan Kerinci dan melaporkan penganiayaan yang dialaminya. Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK dalam konferensi pers yang juga menghadirkan 9 tersangka pengeroyokan pasutri yang dituding punya ilmu guna-guna.

    Sumber Tribunpekanbaru.com
    (Media SHI GROUP/Fah)



     
    Berita Lainnya :
  • Polres Pelalawan Ungkap dan Tangkap 9 Pelaku Penyiksa Pasutri Asal Nias di PT. RAPP Pelalawan, Korban 1 Dikubur Tak Wajar
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved