| Ini Pesan Sekretaris PJS Babel Kepada Pengurus DPC PJS Bangka Barat | | Penyegaran Ahli Pers Dewan Pers | | Dalam Rangka HUT TNI ke – 77 Polres Empat Lawang dan Polsek Jajarannya Datangi Koramil Wilayah Masing – Masing | | Dalam Rangka HUT TNI ke-77 Kapolres Bersama Ketua DPRD Inhil Beri Kejutan Kepada Dandim 0314/Inhil | | HUT TNI, Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal Bersama Pejabatnya Berikan Surprise di Kediaman Danrem 031/WB | | HUT TNI, Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal Bersama Pejabatnya Berikan Surprise di Kediaman Danrem 031/WB
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Milad Ke-4 KBRC Siak di Minas Diahdiri Bupati Alfedri Hingga Anggota DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPD RI
Minggu , 18-09-2022 - 16:15:33 WIB
TERKAIT:
   
 

Gardametro.com, SIAK — Bupati Siak H Alfedri menghadiri Milad ke-4 Keluarga Besar Rang Caniago (KBRC) Kabupaten Siak. Terlihat, kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Siak itu diarak dengan tabuhan gendang tambur khas adat Minangkabau, di Gedung Community Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Ahad pagi (18/09/2022).

Kegiatan Milad kali ini menggandeng tema "dengan semangat milad ke-4 kita tingkatkan rasa cinta budaya dan persaudaraan dirantau". Kegiatan itu juga dibuka dengan tari persembahan Melayu, doa, pembacaan ayat suci Al-Quran dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya hingga pagelaran budaya paduan suara lagu daerah dari Minangkabau dan Melayu.

Ikut menyertai Bupati Alfedri, Anggota DPD RI Dapil Riau Dr Hj Misharti,SAg,MSi, Anggota DPRD Riau Markarius Anwar,ST,MST, Wakil Ketua DPRD I Siak Fairus,S,Ag Wakil Ketua II DPRD Siak Androy Ade Riyandra,SH,MH,CLa, Anggota DPRD Kabupaten Siak Gustimar, Ketum DPW KBRC Riau Buyung Achamd,SH,MH, PLT Camat Minas M.Darwis,S,Sos, Camat Sei Mandau Yudha Rajasa,S,STp, Lurah Minas Jaya Rudi Hartono,SIP, Ketua IKMR Kabupaten Siak Syamsurizal.

"Kami atas nama Pemkab Siak mengapresiasi digelarnya kegiatan ini, mengucapkan selamat Milad ke-4 kepada KBRC yang sungguh kompak, berdunsanak luar biaso," ucap Alfedri dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu Ketua Panitia Pelaksana Syafriwal Efendi Datuak Patiah Nanhitam, menjelaskan bahwa suku rang Caniago sangat kompak dalam badunsanak (bersaudara-red)  sehingga apapun kegiatan yang diadakan dapat berjalan dengan lancar.

"Contohnyo, setiap ado musibah, kemalangan, Alhamdulillah kito lai ma agiah santunan kapado dunsanak kito. Nan kaduo, adopun anak yatim kito Alhamdulillah kita santuni pulo, dan katigo satiap tahun kito mambayar zakat mal basamo, Alhamdulillah lai talaksana dengan elok," paparnya dengan menggunakan bahasa Minang.

Lebih lanjut Syafriwal Efendi juga memaparkan bahwa saat ini kata dia, jumlah keseluruhan anggota KBRC di Kabupaten Siak sudah mencapai 400 orang dalam kurun waktu empat tahun belakangan ini.

"Jadi kami merasa bangga dan senang sekali melihat kekompakan dunsanak-dunsanak ambo KBRC Kabupaten Siak, dan mudah-mudahan hal ini akan tetap kita pertahankan dimasa yanga akan datang," urainya.

Sementara itu Niniak Mamak KBRC Imarlis,SH dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran seluruh undangan, ia pun tak lupa menghaturkan permohonan maaf sekiranya ada dirasa penyambutan yang kurang berkenan dari pihaknya.

"Milad pertama dan kedua dulu kita adakan di Perawang, yang ketiga di Kotogasib dan Alhamdulillah sekarang yang ke-4 diadakan di Kecamatan Minas," kata Imarlis, SH yang juga akrab disapa Ajo Garuda.

Diakhir Ketua umum DPW KBRC Riau Buyung Achamd,SH,MH, dalam sambutannya berharap dengan milad ke-4 ini agar kiranya urang Caniago khususnya yanga ada di Provinsi Riau kedepannya dapat betul-betul menjalin persaudaraan dengan kekompakan dan senantiasa akur.

"Bersama kita bisa, bersatu kita maju. Apapun sukunya, suku Caniago tetap yang terdepan, hidp KBRC," tukasnya. (Ferdy)

Editor : Kasieli. W



 
Berita Lainnya :
  • Milad Ke-4 KBRC Siak di Minas Diahdiri Bupati Alfedri Hingga Anggota DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPD RI
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved