| Kapolres Lingga Berikan Santunan Kepada Keluarga Almarhum Anggota Polri | | Memperingati Hari Santri Nasional, Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova I Surentu SH,.MH Gelar Vaksinasi Masal | | Lagi, Polsek Kuantan Hilir Melakukan Razia Peti | | Rencana Pemasangan Kabel Bawah Laut, Nizar. Pemda Mendukung Tidak Menolakpun Tidak | | Polres Rohul OTT Kades, Sita Uang 20 Juta Hasil Pungli Pengurusan SKRT Dan SKGR | | Kepsek SD NEGERI 07 Talang Padang Dengan Komite Minta Uang Kenangan Kepada Wali Murid Yang Lulus Sekolah
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Ketua KGS - LAI Riau Sayangkan Alat Medis Tissue Procecing Yang Tak Dioperasikan Di RSUD Tengku Rafian Siak
Kamis, 16-09-2021 - 12:41:19 WIB

TERKAIT:
 
  • Ketua KGS - LAI Riau Sayangkan Alat Medis Tissue Procecing Yang Tak Dioperasikan Di RSUD Tengku Rafian Siak
  •  

    Gardametro.com | SIAK -- RSUD Tengku Rafian Siak pada tahun 2019 lalu melakukan pembelian alat medis berupa Tissue proccecing, yaitu alat medis untuk mendeteksi tumor.

    Alat medis seharga 1,4 milyar itu dibeli dengan menggunakan dana APBD Siak Pada tahun 2019 yang lalu pada masa kepemimpinan Bupati Syamsuar.

    Hingga saat ini, alat medis Tissue Procecing itu tidak pernah dioperasikan penggunaannya untuk penanganan pasien di Kabupaten Siak, padahal di Siak banyak warga yang menderita tumor.

    Ada beberapa kasus warga yang menderita tumor, saat berobat ke RSUD Tengku Rafian Siak, pasien tersebut malah dirujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru, ujar salah seorang petugas di Rumah Sakit kebanggaan warga Siak itu.

    Ada apakah gerangan alat tersebut tidak dioperasikan, sementara SDM yang ahli dibidang itu ada, alat medis pun sudah dibeli dengan menghabiskan dana Pemkab Siak hingga milyaran rupiah.

    Kepala RSUD Tengku Rafian Siak, dr.Beny saat dihubungi awak media, tidak mau berkomentar banyak. Silahkan komunikasi dengan humas saja, jawabnya melalui percakapan Whatsapp.

    Menanggapi informasi yang beredar perihal pengadaan alat medis Tissue Procecing yang tidak berfungsi di RSUD Tengku Rafian Siak, Ketua DPD Komando Garuda Sakti Aliansi Indonesia - Provinsi Riau, Hondro dikabarkan akan datang ke Siak, Rabu (15/9/2021) malam.

    Hondro mengatakan, dirinya bersama tim akan mengunjungi Siak guna menemui Direktur RSUD Tengku Rafian dalam waktu dekat ini.

    Ia menegaskan, segala bentuk korupsi dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Siak yang menghabiskan anggaran dalam rangka tidak menentu, sebaiknya tidak bisa dibiarkan begitu saja. "Kami akan kawal dan usut kasus ini sampai tuntas," tegas Hondro.

    Selain itu, Hondro juga menekankan pihaknya akan melaporkan kasus ini ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

    Menurut Hondro, pengadaan alat kesehatan Tissue Procecing di RSUD Tengku Rafian Siak itu sia-sia belaka. "Perlu dipertanyakan itu, agar ke depannya hal serupa tidak terulang kembali," ulasnya.

    Terkait alasan pihak RSUD Tengku Rafian Siak perihal karena tidak adanya ruangan untuk mengoperasikan alat kesehatan Tissue Procecing tersebut, Hondro mengatakan itu tidak masuk akal.

    "Tidak mungkin lah, kan sudah 3 tahun alat semahal itu 'tidur' di sana. Sementara masyarakat Siak banyak yang akan menggunakan jasa alat kesehatan itu," tutupnya.(Media SHI GROUP)



     
    Berita Lainnya :
  • Ketua KGS - LAI Riau Sayangkan Alat Medis Tissue Procecing Yang Tak Dioperasikan Di RSUD Tengku Rafian Siak
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved