| Kapolres Empat Lawang Pimpin Upacara Sertijab dan Pisah Sambut Kabag Logistik dan Kapolsek Muara Pinang | | Reses anggota DPRD tahap 3 propinsi m.okta fiansyah St,mm dapil 7 | | Pelaksanaan Kegiatan RHL PO Tahun 2022 Kini Sudah Tersedia Bibit 40 Persen | | Pelaksanaan Kegiatan RHL PO Tahun 2022 di Nagari Lansek Kadok Kec Rao Selatan Kab Pasaman Telah di Bagi Menjadi 10 Kelompok Tani | | kegiatan RHL PO Tahun 2022 di Nagari Lansek Kadok Kec Rao Selatan Kab Pasaman Telah Memiliki Bibit Kurang Lebih 40 Persen | | Dalam Pelaksaan Kegiatan RHL PO Tahun 2022 si Negari Lansek Kadok Kec Rao Selatan, Kab Pesaman Telah Terbagi Menjadi 10 Kelompok Tani dan Memiliki Bibit Kurang Lebih 10 Persen
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Polres Inhil Turun Langsung Ikut Padamkan Api Kebakaran di di M Boya Tembilahan
Sabtu , 19-11-2022 - 18:53:22 WIB
TERKAIT:
   
 

Gardametro.com|INHIL,- Anggota Polres Inhil Jajaran Polda Riau juga ikut membantu memadamkan kebakaran di lokasi Kebakaran Jl. M. Boya Lr. Suwito Tarjo RT 003 RW 008 Tembilahan, Kabupaten Inhil.

Kebakaran terjadi pada Sabtu (19/112022) sekitar pukul 09.40 Wib menghanguskan 4 unit rumah dan 2 unit rumah lainnya mengalami rusak berat.

Sejumlah anggota Polres Inhil yang berada di lokasi kejadian, saling bahu membahu dengan Damkar dan BPBD dan instansi lainnya untuk membantu memadamkan api.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kasi Humas AKP Liber Nainggolan mengatakan untuk mempercepat pemadaman api yang terjadi, anggota Polres Inhil ikut bergotong royong memadamkan api di Jalan M Boya Tembilahan.

”Sejumlah personil kita yang ada di lokasi kejadian, dengan sigap ikut bergotong royong memadamkan api ,” pungkasnya.

Identitas pemilik rumah seperti yang didata pihak Polres Inhil:
1. DADANG, 39 tahun, Islam, Melayu, Islam, alamat Jl. M. Boya Lr. Suwito Tarjo RT 003 RW 008 Kel. Tembilahan Kota Kec. Tembilahan Kab. Inhil.
2. SAFARUDIN, 58 tahun, Jawa, Islam, Alamat Jl. M. Boya Lr. Suwito Tarjo RT 003 RW 008 Kel. Tembilahan Kota Kec. Tembilahan Kab. Inhil.
3. SUDARIYANTO, 47 tahun, Jawan, Islam, Alamat Lorong Suwito Tarjo, JJl. M. Boya Lr. Suwito Tarjo RT 003 RW 008 Kel. Tembilahan Kota Kec. Tembilahan Kab. Inhil
4. LILI,52 tahun, Banjar, Islam, Alamat Lorong Suwito Tarjo, Jl. M. Boya Lr. Suwito Tarjo RT 003 RW 008 Kel. Tembilahan Kota Kec. Tembilahan Kab. Inhil.
5. INDRA, 26 gahun, Jawa, Islam, Alamat Lorong Suwito Tarjo, Jl. M. Boya Lr. Suwito Tarjo RT 003 RW 008 Kel. Tembilahan Kota Kec. Tembilahan Kab. Inhil (rusak berat).
6.MISDI, 42 tahun, Islam, Jawa, Alamat Jl. M. Boya Lr. Suwito Tarjo RT 003 RW 008 Kel. Tembilahan Kota Kec. Tembilahan Kab. Inhil (rusak berat).

Ia mengatakan kebakaran pertama kali diketahui oleh seorang warga yang melihat percikan api di salah satu rumah yang terbakar.

"Setelah melihat api dari meteran listrik, Ia berteriak untuk memberitahu kepada pemilik rumah untuk segera menyelamatkan diri dari api yang mulai membesar," ujarnya.

Saksi tersebut juga mematikan meteran listrik rumahnya dan menuju ke dapur untuk mencabut selang kompor gas.

"Sementara warga lainnya langsung memadamkan api dengan alat seadaanya. Sekitar 15 menit kemudian tim pemadam kebakaran yang terdiri dari dari 1 (satu) unit mesin pemadam api Padupai, 2 (dua) unit mesin pemadam PSMTI serta 2 (dua) unit mobil damkar Inhil tiba dilokasi dan langsung memadamkan api bersama masyarakat sekitar," paparnya.

Sekitar pukul 11.00, api berhasil dipadamkan selanjutnya dilakukan pendinginan agar tidak menimbulkan titik api yang baru. "Penyebab kebakaran diperkirakan akibat adanya korsleting listrik," terang Kasi Humas AKP Nainggolan.

Tidak ada korban Jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut. "Sementara kerugian materil diperkirakan sekitar Rp. 850 juta. Saat ini kasus ditangani oleh Sat Reskrim Polres Inhil untuk penyelidikan lebih lanjut," imbuhnya.

Dari penyelidikan Reskrim Polres Inhil sendiri sejauh ini belum menemukan adanya unsur kealpaan dalam kejadian ini. "Karena dari saksi yang temui dilapangan, dia melihat keluar asap dari meteran listrik salah satu rumah yang terbakar," tukasnya.(Heriansyah/SHI)

Editor : K. Waruwu



 
Berita Lainnya :
  • Polres Inhil Turun Langsung Ikut Padamkan Api Kebakaran di di M Boya Tembilahan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved