| Wako Dumai H. Paisal Kembali Tinjau Pintu Air dan Pemasangan Geobag Di Area Sungai | | Dumai Kota Idaman, Jadi Tuan Rumah Festival Layang-Layang Internasional | | Jadi Wadah Pertama, Camat Dumai Selatan : Terimakasih Diskominfotiksan Kota Dumai | | Wako Dumai H.Paisal Ikuti Rapat Paripurna LHP Ranperda APBD Kota Dumai tahun 2024 | | Didampingi Mirwansyah S.H, Ibu Ini Laporkan 4 Pemuda Yang Ancam Bunuh Putrinya | | Kapolres Kampar Berikan Penghargaan Untuk 6 Anggota dan 2 Warga Berjasa Bantu Polisi
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Wakil Bupati Bagus Santoso Teken MoU Jaga Zona Pertanian, Perekonomian dan Perindustrian
Selasa, 12-09-2023 - 20:55:23 WIB

TERKAIT:
   
 

Gardametro.com, PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menandatangani perjanjian MoU (Memorandum of Understanding) Jaga Zona Pertanian, Perekonomian, dan Perindustrian (Jaga Zapin) dengan Kejaksaan Tinggi Riau.

Penandatangan MoU ini dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi dan Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso bersama Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Zainur Arifin Syah.

Penandatanganan tersebut disaksikan langsung Gubernur Riau H. Syamsuar, Senin 11 September 2023 di Gedung Sasana HM. Pra Cusetyo, Kantor Kejaksaan Tinggi Riau Pekanbaru.

Selain Pemkab Bengkalis Penandatangan MoU tersebut juga dilakukan Kabupaten/Kota lain se-Provinsi Riau.

Ikut mendampingi Wakil Bupati Bengkalis diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharuddin, Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan dan Holtikultura Tarmizi, Plt. Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Paulina, Kabag Prekonomian Setda Kab Bengkalis H. Khairi Fakhrizal.

Program Jaga Zapin merupakan salah satu inovasi Kejaksaan Tinggi Riau dalam mengawal stabilitas harga hasil pertanian, perkebunan dan industri secara komprehensif dan berkesinambungan yang bekerjasama dengan Dinas Perkebunan Provinsi Riau dan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO).

"Program Jaga Zapin ini dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama para petani sawit," kata Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi.

Kemudian usai melakukan MoU, Wakil Bupati H. Bagus Santoso mengatakan bahwa MoU dan program Jaga Zapin ini adalah sebagai langkah proaktif Kejaksaan Tinggi Riau untuk mengawal industri komoditas strategis sawit Riau yang merupakan pilar ekonomi.

“Langkah awal kita akan berdiskusi dan memantau supaya harga sawit segera stabil, khususnya di Kabupaten Bengkalis,” ujar Bagus.

Makanya Mou ini dilaksanakan salah satunya untuk memastikan pelaksanaan merata di Provinsi Riau, karena program ini akan diluncurkan di setiap Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, dengan itu akan mudah melakukan koordinasi dengan kab/kota lainnya terkait kestabilan harga.(Inf) *Fer.



 
Berita Lainnya :
  • Wakil Bupati Bagus Santoso Teken MoU Jaga Zona Pertanian, Perekonomian dan Perindustrian
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved