| Jaksa Agung ST. Burhanuddin Mutasikan Sejumlah Pejabat di Kejati Riau | | SIRI Usung Eggi Sudjana dan Andy Chandra sebagai Kandidat Independen di Pilkada DKI Jakarta | | Bersurat ke Ombusdman Banten, Apindo Ajukan Audiensi Terkait Potensi Hambatan Industri | | Pengurus DPP APDESI Periode 2024-2029 Resmi Dilantik Dan Dikukuhkan | | Disebut Enggan Usut Gedung Quran Center Lantaran Dapat Hibah, Berikut Penjelasan Kejati Riau | | Berikut Profil Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Evaluasi SAKIP, Wabup Harap Bengkalis Capai Predikat A
Kamis, 14-09-2023 - 17:19:04 WIB

TERKAIT:
   
 

Gardametro.com, PEKANBARU - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Wakil Bupati H Bagus Santoso mengikuti Rapat Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) di Premiere Hotel Pekanbaru, Kamis, 14 September 2023.

Rapat evaluasi SAKIP ini mendengarkan paparan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang disampaikan langsung oleh Wabup, di hadapan Tim Evaluator SAKIP dari MENPAN-RB dan mengatakan bahwa saat ini kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini yang diharapkan dalam penilaian LAKIP jadi meningkat.

Pada tahun 2022, kita bersyukur mendapat penilaian SAKIP di predikat B. Kita berharap tahun ini dapat meningkat dalam penilaian yang lebih baik yakni predikat A," ujar Wabup Bagus Santoso.

Wabup menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis sudah melakukan perbaikan pohon kinerja yang tujuannya agar lebih terarah fokus pada hasil yang benar-benar dirasakan masyarakat dengan meningkatkan 8 program strategis bupati. Akibatnya dari perbaikan pohon kinerja itu sudah dilakukan revisi perjanjian kinerja bupati sampai perjanjian kinerja perangkat daerah.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga sudah melakukan monitoring dan evaluasi capaian kinerja secara berkala dengan menggunakan teknologi informasi SICAKEP dan pengukuran kinerja individu melalui aplikasi kinerja yang dikelola oleh BKPP. Dan, sekarang Pemerintah Kabupaten Bengkalis sudah melakukan pengukuran kinerja sampai triwulan 2 tahun 2023 dan pengukuran kinerja triwulan 3 dalam proses pengukuran. Dan implementasi reward dan punishment yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Bengkalis tahap ini baru sebatas melalukan pelaporan kinerja individu setiap bulannya dan apabila tidak melaporkan maka tunjangan kinerja ASN terkait akan ditangguhkan," jelas Wabup.

Kemudian, Pemerintah Kabupaten Bengkalis sudah menyusun Laporan Kinerja Tahunan (LAKIP) dan sudah melakukan perbaikan kinerja akibat dari permasalahan yang dihadapi selama pelaksanaan program kegiatan, seperti memperbaiki proses pelayanan, sarana dan prasarana serta lebih menfokuskan arah kinerja ke program strategis bupati salah satunya penanggulangan kemiskinan daerah.

"Pemerintah Kabupaten Bengkalis dimasa Kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Bagus Santoso sangat berkomitmen untuk menuntaskan kemiskinan. Hal ini merupakan upaya kita dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," sebutnya.

Selanjutnya, Wabup juga menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis sudah memiliki kebijakan dalam evaluasi internal. Salah satunya telah memiliki Perbup nomor 21 tahun 2023 tentang Pedoman Evaluasi kinerja perangkat daerah yang dilaksanakan inspektorat, begitu juga telah disusun SOP terkait perencanaan daerah oleh Bappeda dan petunjuk penggunaan aplikasi SICAKEP oleh Bagian Organisasi.

"Dimasa Kepemimpinan KBS dan seluruh kabinet kita, sangat berkomitmen untuk pengembangan daerah yang kita cintai. Insya Allah dengan perbaikan SAKIP Pemerintah Kabupaten Bengkalis Kami siap menjemput Bengkalis Bermasa. Bermarwah, Maju dan Sejahtera," pungkasnya.

Turut membersamai Wabup Bagus Santoso, diantaranya, Asisten Administrasi Umum, Aulia, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Johansyah Syafri, Kadis Kominfotik, Hendrik Dwi Yatmoko, Inspektur Radius Akima, Kadis PMD Ismail, Kadis PUPR Ardiansyah, Kadis Koperasi, Herliawan, Kadis Perkimtan Supardi dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis lainnya.(Inf) *Fer.



 
Berita Lainnya :
  • Evaluasi SAKIP, Wabup Harap Bengkalis Capai Predikat A
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved