| MERINDING! Deklarasi Nasir-Wardan untuk Pilgub Riau 2024 Dihadiri Ribuan Warga di Pekanbaru | | Relawan Nawaitu LU Resmi Deklarasi Dukung H. Muhammad Nasir di Pilgub Riau 2024 | | Polsek Kuantan Hilir Berhasil Ungkap Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu dan Ekstasi | | Besok Pasangan M Nasir dan M Wardan Deklarasi Maju Pilgub Riau 2024 | | Berhasil Polsek Tambusai Utara Gerebek Rumah Bandar Narkoba, 153,29 Gram Shabu | | Fataloza Giawa, SH, MH Minta OPD Untuk Terlibat Dalam Intervensi Penanganan Hasil Maksimal Masyarakat Terbebas dari Stunting
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Bupati Bengkalis Hj.Kasmarni Hadiri Festival Bakar Tongkang di Bagan Siapi-Api
Jumat, 28-06-2024 - 07:46:39 WIB

TERKAIT:
   
 

gardametro.com, Bengkalis -- Bupati Bengkalis Kasmarni hadiri festival Bakar Tongkang di Bagan Siapi-Api, Rokan Hilir Sabtu, 22 Juni 2024.Festival tersebut telah masuk kedalam Kalender Event Nusantara, yang menghadirkan sebanyak 50.000 wisatawan dari berbagai daerah dan juga dari Luar Negeri.

Sebelum menyaksikan prosesi bakar tongkang, Kasmarni bersama Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Komjen (purn) Rudi Sufahriadi, Pj. Gubernur Riau diwakili Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, Danrem 031 Wirabima diwakili Kasrem 031 Wirabima Kolonel Kav Eko Agus Nugroho, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman, serta Forkopimda Rokan Hilir, berkumpul dirumah Sugianto, yang merupakan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir atau yang dikenal dengan sebutan Toke Baut.

Sekitaran jam 16.00 Wib, rombongan tamu kehormatan menuju ke klenteng yang merupakan titik awal arak-arakan replika kapal tongkang tersebut.Lalu, sekitar pukul 16.55 WIB, replika Kapal Tongkang yang telah diarak massa dari titik awal tersebut, dinaikkan ke atas tumpukan kertas sembahyang warna kuning, atau Kim ChuaChua, lalu replika kapal tongkang dibakar.

Bupati Bengkalis yang saat itu tiba di tempat pembakaran replika kapal tongkang, dikerumuni oleh sejumlah masyarakat asal Kabupaten Bengkalis yang saat ini berdomisili di Kabupaten Rokan Hilir."Alhamdulillah, hari ini kami dapat berjumpa dengan Ibu Bupati Kasmarni kebanggaan kami, meskipun kami berada di Bagan Siapi-Api, tapi hati kami tetap untuk Bengkalis," ujar Nina yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis yang saat ini berada di Bagan Siapi-api.

Saat berjumpa Kasmarni, mereka juga tidak ketinggalan untuk mengabadikan momen bersama Kepala Daerah Bengkalis.

Usai menghadiri kegiatan tersebut, Kasmarni memberikan apresiasi penyelenggaraan festival bakar tongkang tersebut."Kegiatan ini tadi sangat ramai, khususnya warga Tiong Hoa yang memadati Kota Bagan Siapi-Api. Tentunya ini akan meningkatkan perekonomian setempat," ujarnya.

Selain itu, Kasmarni juga mengaku senang dapat menghadiri kegiatan event nasional tersebut."Tujuan kita kesini bukan hanya untuk menyaksikan festival ini saja, tetapi juga bisa bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, khususnya yang berasal dari Kabupaten Bengkalis, sukses terus untuk Festival Bakar Tongkang Rokan Hilir," ujar Kepala Daerah Bengkalis.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Bengkalis Edi Sakura, Kepala Dinas Perhubungan Bengkalis Adi Pranoto, Kepala dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bengkalis Ardiansyah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Bengkalis Aready, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bengkalis Alfakhrurrazy, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Bengkalis Kholijah.

Lalu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bengkalis Salman Alfarisi, Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bengkalis M. Thaib, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Bengkalis Suwarto, Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Hadi Prasetyo, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Ermanto, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Bengkalis Supardi, Kabag Umum Setda Bengkalis Kevin Rafizariandi, Kabag Prokopim Setda Bengkalis Syafrizal.*ferian/bnb.



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Bengkalis Hj.Kasmarni Hadiri Festival Bakar Tongkang di Bagan Siapi-Api
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved