| MERINDING! Deklarasi Nasir-Wardan untuk Pilgub Riau 2024 Dihadiri Ribuan Warga di Pekanbaru | | Relawan Nawaitu LU Resmi Deklarasi Dukung H. Muhammad Nasir di Pilgub Riau 2024 | | Polsek Kuantan Hilir Berhasil Ungkap Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu dan Ekstasi | | Besok Pasangan M Nasir dan M Wardan Deklarasi Maju Pilgub Riau 2024 | | Berhasil Polsek Tambusai Utara Gerebek Rumah Bandar Narkoba, 153,29 Gram Shabu | | Fataloza Giawa, SH, MH Minta OPD Untuk Terlibat Dalam Intervensi Penanganan Hasil Maksimal Masyarakat Terbebas dari Stunting
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Peluncuran Maskot dan Jingle 'Bang Kalis', Bupati Kasmarni Harapkan Pilkada Berjalan Aman
Jumat, 28-06-2024 - 08:31:27 WIB

TERKAIT:
   
 

gardametro.com, BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni berharap, seluruh proses dan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun ini dapat berjalan aman, lancar dan sukses.

Ungkapan itu disampaikan Bupati Kasmarni ketika menghadiri dan meluncurkan secara resmi Maskot dan Jingle 'Bang Kalis' alias Bangkitkan Pilkada yang Kondusif, Adil, Luber dan Demokratis, untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, di Lapangan Tugu Bengkalis, Selasa malam, 25 Juni 2024.

"Momentum ini juga dapat kita jadikan sebagai media konsolidasi seluruh pemangku kepentingan yang ada di daerah ini, untuk bersama-sama membangun komitmen, guna menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2024 di Negeri Junjungan ini," ungkap Bupati Bengkalis Kasmarni.

Dengan telah ditetapkannya 'Bang Kalis' sebagai Maskot dan Jingle oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, Bupati Kasmarni berharap hal ini bukan sekadar simbol semata, melainkan wujud representasi dari semangat bersama, untuk melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang damai, jujur, adil dan berintegritas, serta memperkuat komitmen untuk tidak melakukan tindakan-tindakan tidak terpuji yang dapat mencederai demokrasi.

"Kita semua menginginkan juga agar pada pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada nantinya, dapat berlangsung sebagaimana Pemilu sebelumnya, yang  berjalan dengan baik, kondusif, tertib, lancar, aman dan demokratis. Kami optimis, kondisi yang demikian itu akan dapat dicapai, apabila semua unsur yang ada di negeri ini dapat menjalankan tugas serta fungsinya dengan baik dan berintegritas," harap Bupati perempuan pertama di Provinsi Riau ini.

Bupati Kasmarni juga minta kepada KPU, Bawaslu beserta seluruh penyelenggara Pilkada mulai dari tingkat kecamatan, desa bahkan petugas di TPS sekalipun untuk menjalankan tugas serta fungsinya sesuai dengan tahapan sebagaimana telah diatur dalam peraturan perundang-undangan serta tetap berpedoman pada kepastian hukum, terbuka, berintegritas dan bertanggung jawab.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bengkalis, Agung Kurniawan dalam sambutannya menyebutkan bahwa Peluncuran Maskot dan Jingle ini diharapkan menjadi semangat yang tinggi untuk seluruh masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya pada Pilkada yang akan berlangsung 27 November 2024 mendatang.

"Mari sama-sama kita galakkan Maskot dan Jingle 'Bang Kalis' ini agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bengkalis nantinya dapat berjalan sukses, aman, nyaman dan kondusif," sebutnya.

Kemudian, Ketua KPU Provinsi Riau, Rusidi Rusdan dalam sambutannya menyebutkan bahwa Kabupaten Bengkalis merupakan salah daerah tertua di Provinsi Riau. Sehingga diharapkan pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada nantinya diharapkan tidak dicederai dengan pelanggaran.

"Kita inginkan pelaksanaan Pilkada yang Beradab. Yakni Bersih, Adil dan Bertanggung Jawab, baik di Kabupaten Bengkalis maupun di Provinsi Riau. Dengan demikian pelaksanaan Pilkada dapat berjalan sukses, memilih Kepala Daerah sesuai hati nurani masyarakat," ucapnya.

Peluncuran Maskot dan Jingle 'Bang Kalis' ini di tandai dengan memecahkan balon dan menampilkan maskot yang berbentuk ikan terubuk serta mendengar dan menyaksikan lagu dan tarian jingle yang telah disiapkan KPU Kabupaten Bengkalis.

Turut hadir Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso, Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis, Sofyan, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Arh. Irvan Nurdin, Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, Danposal Bengkalis, Letda Laut (P) Arisman, Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Alnofrizal, Ketua Bawaslu Kab. Bengkalis, Usman, para Pejabat Tinggi dilingkungan Pemerintah Kabupaten dan tamu undangan lainnya serta ratusan masyarakat.*ferian/bnb.



 
Berita Lainnya :
  • Peluncuran Maskot dan Jingle 'Bang Kalis', Bupati Kasmarni Harapkan Pilkada Berjalan Aman
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved