| Hearing Komisi II Terkait Lahan 3 Desa, Anggota DPR Rohul Gebrak Meja Geram Dengan PT Hutahaean | | Jokowi Ungkap 7 Program Bansos yang Dilanjutkan Pada 2021 | | Sebanyak 99,1 Juta Orang di Dunia Positif COVID-19, 54,6 Juta Pulih | | Tewas Suami-Istri Tertimpa Batu Longsor di Kupang | | Danrem 091/ASN Berangkatkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long ke Papua Gunakan KRI Makassar-590 | | Warga Tenggelam Di Temukan Tak Bernyawa di Aliran Sungai Kuantan
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Pemkab Bengkalis Sosialisasikan Pengisian Form Analisis Situasi
Rabu, 13-01-2021 - 13:40:16 WIB

TERKAIT:
 
  • Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Pemkab Bengkalis Sosialisasikan Pengisian Form Analisis Situasi
  •  

    GardaMETRO.com, BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bappeda menggelar kegiatan sosialisasi pengisian form analisis situasi dalam rangka percepatan penurunan stunting  di Kabupaten Bengkalis. Dalam kegiatan tersebut, seluruh Perangkat Daerah yang terlibat perlu menyamakan persepsi, bahwa penurunan stunting bukan hanya tugas Dinas Kesehatan.

    Kegiatan sosialisasi yang berlangsung di ruang rapat Zahari Lantai II Bappeda ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bappeda Bengkalis diwakili oleh Sekretaris Bappeda Bengkalis, Rinto, Senin 11 Januari 2021.

    Selain menghadirkan para peserta dari sejumlah Perangkat Daerah (PD) yang  terlibat, kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappedalitbang Provinsi Riau Heriyantodan dan Kasi Kesga dan Gizi Dinas Kesehatan Provinsi Riau dr. Neng Kasmiati.

    Mengawali sambutannya, Rinto mengatakan, kegiatan sosialisasi pengisian form analisis situasi dalam rangka percepatan penurunan stunting merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya dimana Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis Syahrial Abdi telah menandatangani komitmen bersama  pelaksanaan percepatan pencegahan stunting yang diikuti beberapa PD lainnya.

    Sebelum melangkah lebih jauh, dalam kesempatan itu Rinto menyampaikan perlu adanya penyamaan persepsi seluruh pihak yang terkait dengan  progran percepatan penurunan stunting ini. Berbicara soal stunting, Rinto mengatakan, saat ini masih ada kesan bahwa tugas itu cukup diselesaikan oleh Dinas Kesehatan.

    “Cukup Dinas Kesehatan selesailah tu, ini yang kita dengar. Padahal berbicara soal percepatan penurunan stunting, ada 20 indikator yang menjadi tolak ukur dan ini tidak hanya berada pada Dinas Kesehatan, melainkan juga Perangkat Daerah lainnya,” kata Rinto.

    Disisi lain, kegiatan yang digelar hari ini ujar Rinto, dinilai penting karena sesuai dengan pedoman pelaksanaan intervensi penurunan stunting terintegrasi, ada 8 aksi integrasi yang harus dilalui dan Bengkalis saat ini sedang berada pada aksi 1 yaitu analisis situasi.

    “Untuk itu saya berharap kita semua yang ada di sini benar-benar serius,” ujar Rinto seraya menambahkan saat ini beberapa kabupaten/kota di Riau sudah lebih dulu melaksanakan program tersebut. Bahkan ada kabupaten yang usianya justru lebih muda dari Kabupaten Bengkalis.

    Terlepas dari program tersebut, masih menurut Rinto, selama ini sebenarnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui beberapa PD, sudah melaksanakan program kegiatan yang berhubungan dengan penurunan stunting. Hanya  saja masih bersifat parsial dan belum terintegrasi sehingga hasilnya pun belum optimal.

    “Mudah-mudahan, dengan keseriusan kita melaksankan program ini, kasus stunting di Kabupaten Bengkalis bisa kita minimalisir,” ujarnya.




     
    Berita Lainnya :
  • Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Pemkab Bengkalis Sosialisasikan Pengisian Form Analisis Situasi
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved