| Ini Pesan Sekretaris PJS Babel Kepada Pengurus DPC PJS Bangka Barat | | Penyegaran Ahli Pers Dewan Pers | | Dalam Rangka HUT TNI ke – 77 Polres Empat Lawang dan Polsek Jajarannya Datangi Koramil Wilayah Masing – Masing | | Dalam Rangka HUT TNI ke-77 Kapolres Bersama Ketua DPRD Inhil Beri Kejutan Kepada Dandim 0314/Inhil | | HUT TNI, Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal Bersama Pejabatnya Berikan Surprise di Kediaman Danrem 031/WB | | HUT TNI, Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal Bersama Pejabatnya Berikan Surprise di Kediaman Danrem 031/WB
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Satreskrim Polres Kuansing Lakukan Penyisiran Aktifitas PETI di Aliran Sungai Kuantan Desa Bandar Alai Kari
Jumat , 16-09-2022 - 23:56:32 WIB
TERKAIT:
   
 

TELUK KUANTAN, Gardametro.com - Satreskrim Polres Kuantan Singingi melakukan Penyisiran kegiatan Penambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) sebagaimana laporan tentang adanya aktifitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dari masyarakat di wilayah hukum Polres Kuansing yang beraktifitas di aliran sungai Batang Kuantan desa Bandar Alai Kari Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi Jumat (16/9/2022) sekira pukul 15.00 wib.

Atas informasi tersebut, Kasat Reskrim Polres Kuansing AKP Linter Sihaloho, SH MH melaporkan kepada Kapolres Kuansing untuk memberikan respon cepat dengan menerjunkan langsung Personilnya kelapangan untuk melakukan pengecekan TKP.
Hal itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim AKP Linter Sihaloho, S.H,M.H, mengakui dirinya diminta memimpin langsung pengecekan kelokasi yang didampingi oleh Kepala desa Bandar Alai Endrayani beserta anggota. Jumat (16/09/2022) sore jam 16.00 Wib

" Informasi dari status media sosial facebook salah seorang warga Kari pada akun grup Pacu Jalur Channel (Streaming & Informasi Pacu Jalur) yang bertuliskan kalimat di tepian jalur putri kayangan danau buayo tepat Di Desa Bandar Alai Kari, apakah sudah ada izinnya sebab kami masih masyarakat bandar Alai Kari masih aktif mandi di sungai Batang Kuantan pagi,luhuar,sore kami aktif mandi,nyuci baju,nyuci piring sekarang kami masih masyarakat bandar alai kari mengeluh karena air tempat mandi kami suda di genangi minyak solar. Tapi, setelah dilakukan pengecekan lokasi tersebut ternyata kosong, tidak ada aktivitas PETI yang sesuai dilaporkan masyarakat," Tulis salah seorang warga Bandar Alai Kari tersenbut.


Setibanya di lokasi sebagaimana informasi di akun facebook tersebut, Personil Satreskrim Polres Kuansing tidak lagi menemukan aktifitas PETI dilokasi tersebut, rakit dompeng untuk melakukan aktifitas PETI sudah tidak ada lagi di TKP, berkemungkinan informasi pengecekan oleh Satreskrim Polres Kuansing bocor, sehingga pelaku lebih dulu melarikan diri.

Usai melakukan pengecekan, Kasat reskrim Polres Kuansing bersama jajaran juga memberi pengarahan kepada warga sekitar, khususnya warga Bandar alai kari, untuk tidak melakukan aktifitas PETI tersebut. Mereka yang memberanikan untuk melakukan seperti apa yang disampaikan Kapolres akan dilakukan penindakan tanpa pandang pilih siapa yang melakukannya.

"Kapolres menghimbau, apabila warga melihat adanya aktifitas PETI diwilayah hukum Polres Kuansing, dapat melaporkan ke Polres Kuansing," Tegas Linter. (Roni SHI Group)

Editor : KS



 
Berita Lainnya :
  • Satreskrim Polres Kuansing Lakukan Penyisiran Aktifitas PETI di Aliran Sungai Kuantan Desa Bandar Alai Kari
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved