| MERINDING! Deklarasi Nasir-Wardan untuk Pilgub Riau 2024 Dihadiri Ribuan Warga di Pekanbaru | | Relawan Nawaitu LU Resmi Deklarasi Dukung H. Muhammad Nasir di Pilgub Riau 2024 | | Polsek Kuantan Hilir Berhasil Ungkap Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu dan Ekstasi | | Besok Pasangan M Nasir dan M Wardan Deklarasi Maju Pilgub Riau 2024 | | Berhasil Polsek Tambusai Utara Gerebek Rumah Bandar Narkoba, 153,29 Gram Shabu | | Fataloza Giawa, SH, MH Minta OPD Untuk Terlibat Dalam Intervensi Penanganan Hasil Maksimal Masyarakat Terbebas dari Stunting
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Bupati Kuansing Suhardiman Melayat ke Rumah Pekerja PETI Tewas Tertimbun Longsor
Kamis, 14-09-2023 - 15:11:16 WIB

TERKAIT:
   
 

Gardametro.com, TELUK KUANTAN -- Seorang pekerja tambang emas ilegal ( PETI ) akibat tertimbun longsor pada Rabu (13/9/2023) sore kemarin di desa Munsalo, Kenegrian Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah membuat heboh masyarakat.

Atas peristiwa tersebut, Bupati Kuansing, Suhardiman Amby, bersama Kapolres, AKBP Pangucap Priyo Soegito dan rombongan, Kamis (14/9/2023) siang melayat ke rumah korban di desa Kaya Kopah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suhardiman menyampaikan rasa bela sungkawa atas musibah yang dialami juga meminta maaf kepada pihak keluarga jika dalam menjalan tugas evakuasi aparat pemeritahan daerah terdapat kesalahan.

Keluarga Korban diwakili Tokoh Masyarakat Kopah Abdul Muluk Intan mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Pemerintah atas perhatian dan bantuannya dalam mengevakuasi korban.

Usai melayat, Bupati bersama Kapolres dan rombongan juga langsung melihat lokasi kejadian.

Di lokasi, Kapolres menyampaikan jika aktifitas PETI jenis dompeng darat memiliki resiko yang sangat besar bagi pekerja.

"Untuk jenis dompeng darat ini, pekerja PETI harus membuat lubang yang dalam hingga mencapai 30 meter. Ini tentu sangat berpotensi terjadinya longsor yang dapat menimbun pekerja PETI itu sendiri," ujarnya.

Insiden serupa sambung Kapolres, sebelumnya juga pernah terjadi.

"Kejadian tertimbunnya pekerja PETI hari ini bukanlah hal yang pertama kali terjadi di Kuansing. Sebelumnya juga pernah terjadi di Desa Serosa Kecamatan Hulu Kuantan, Agustus 2020 lalu dengan enam (6) orang pekerja meninggal dunia," kata Kapolres.

Namun Kapolres menyayangkan peristiwa tersebut ternyata tidak memberi efek jera atau trauma tersendiri bagi pelaku PETI lainnya, sehingga kejadian serupa terulang kembali.

Terkait kejadian ini kata Kapolres, pihaknya akan tetap melakukan penyelidikan serta upaya  hukum lainnya dengan tegas.*roni/gmc



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Kuansing Suhardiman Melayat ke Rumah Pekerja PETI Tewas Tertimbun Longsor
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved