| MERINDING! Deklarasi Nasir-Wardan untuk Pilgub Riau 2024 Dihadiri Ribuan Warga di Pekanbaru | | Relawan Nawaitu LU Resmi Deklarasi Dukung H. Muhammad Nasir di Pilgub Riau 2024 | | Polsek Kuantan Hilir Berhasil Ungkap Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu dan Ekstasi | | Besok Pasangan M Nasir dan M Wardan Deklarasi Maju Pilgub Riau 2024 | | Berhasil Polsek Tambusai Utara Gerebek Rumah Bandar Narkoba, 153,29 Gram Shabu | | Fataloza Giawa, SH, MH Minta OPD Untuk Terlibat Dalam Intervensi Penanganan Hasil Maksimal Masyarakat Terbebas dari Stunting
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Masyarakat Mendukung Penuh Program yang di Laksanakan pemdes Kampung Madura
Sabtu, 15-06-2024 - 13:57:32 WIB

TERKAIT:
   
 

Gardametro.com, Kuansing -- Untuk mewujudkan ketahanan pangan Pemerintah Desa Kampung Madura Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuansing,  memberikan 172Bibit yaitu Rambutan Lengkeng Jambu Mangga dan Duku kepada masyarakat.

Wiwiterianto yang akrab dipanggil Dewiq Putra selaku Kepala Desa Kampung Madura mengatakan kepada gardametro.com di ruang kerjanya selasa 12/05/2024, Bantuan bibit tanaman ini guna pengembangan buah-buahan di tingkat Desa dan sekaligus pemanfaatan lahan yang berdampak bagi kesejahteraan masyarakat Desa.

"Ya,untuk tahun ini program ketahan pangan telah di berikan kepada masyarakat yaitu berupa bibit rambutan dan durian, tujuan dari program pemberian bibit ini guna meningkatkan ketahan pangan masyarakat kita, " Dewiq

Lebih lanjut Wiwiterianto mengatakan untuk pemberian bibit tersebut di berikan setiap rumah serta juga di berikan Tore 20 Batang per KK waring 20 meter per KK Pupuk 1kg per KK dan paku 1kg per KK sebagai pelindung tanaman tersebut.

“Pemberian bibit tanaman ini sebagai stimulus untuk dikembangkan secara mandiri oleh warga Desa sehingga mampu mewujudkan ketahanan pangan anggota keluarganya” pungkasnya.

Wiwiterianto juga berpesan kepada masyarakat agar bantuan bibit ini di rawat dengan sebaik-baiknya, sampai menghasilkan nantinya.

"Harapan kami, Kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan untuk benar-benar serius dalam melakukan perawatan tersebut" ujar Dewiq

Saat di konfirmasi kepada masyarakat Kampung Madura, dia bersyukur dan senang karena telah di berikan bantuan bibit serta jaringan untuk pelindung tanaman yang di berikan.

"Semoga bantuan bibit yang kami terima ini bermanfaat bagi kami semua masyarakat Kampung Madura, " Ujarnya

Kami selaku masyarakat desa Kampung Madura , mengapresiasi dan selalu mendukung kebijakan pemerintah Desa, karena kami menilai apa yang di lakukan oleh pemerintah desa sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak.*bnb.



 
Berita Lainnya :
  • Masyarakat Mendukung Penuh Program yang di Laksanakan pemdes Kampung Madura
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved