| Banggar DPRD Riau dan TAPD Riau Bahas Anggaran 2021 | | Yulisman Resmi Diusulkan Jadi Ketua DPRD Riau | | Masyarakat Tiga Kecamatan Deklarasi Peduli Pilkada Anti Money Politik | | Di Acara Wisuda ke III, STKIP Rokania Akan Berikan Anugerah ke Beberapa Tokoh | | Gubernur Riau Pemerintah Kembali Angkat Guru Honorer Jadi PPPK | | Diduga Gunakan Ijazah Palsu, Muhammad Rudi Terancam Pidana
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Anak buruh penderes karet di Kuansing lulus menjadi anggota Polri
Rabu, 18-11-2020 - 10:19:04 WIB

TERKAIT:
 
  • Anak buruh penderes karet di Kuansing lulus menjadi anggota Polri
  •  

    GardaMETRO.com, Teluk Kuantan – Muhammad Lutfi, warga Desa Pulau Mungkur, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi lolos menjadi seorang anggota Polri tahun 2020.

    Anak kelahiran 28 Maret 2002 ini merupakan anak buruh penderes karet. Dia dibesarkan oleh sang ayah bernama Herdizon (55) dan ibunya Asnawati (46). Muhammad Lutfi memiliki 2 saudara. Abangnya bernama Lukman, adiknya bernama Ilham Maulana.

    Anak ke dua dari Herdizon dan Asnawati ini lulus bersama 16 rekannya dari kabupaten Kuansing. Dengan rincian, Bintara Tugas Umum 11 (10 pria, 1 wanita), Bintara TI 3 (3 pria), Bintara rekruitmen proaktif Hafidz Al Qur’an( 2 pria). 1 diantara Bintara rekruitmen proaktif  Hafidz Al Qur’an adalah Lutfi yang merupakan Alumni Pesantren Syafa’aturrasul.

    "Dari 16 putra-putri asal Kuansing  dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan kepolisian di Sekolah Polisi Negara Polda Riau ada 15 orang, di antaranya Lutfi. Dan 1 orang rekannya mengikuti pendidikan di SEPOLWAN di Ciputat," kata Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK,.MSi. melalui Kabag Sumda Polres Kuansing selaku Sekretaris Pabanrim di Polres Kuansing Kompol Yanuardi SH,.MH. saat dikonfirmasi, Selasa.

    Sewaktu Lutfi meminta izin kepada orangtuanya untuk mengikuti tes polisi, awalnya orangtua merasa keberatan. “kita orang tak mampu,” tutur ayahnya. Lalu Lutfi memberi penjelasan bahwa masuk polisi tidak bayar, karena Lutfi sudah mendengar penjelasan dari tim Polres Kuansing saat sosialisasi di Pesantren Syafa’aturrasul, tempat Lutfi menimba ilmu. Setelah mendengar penjelasan dari Lutfi, Akhirnya orangtua Lutfi memberi support dan selalu mendoakan anaknya agar diterima menjadi anggota Polri.

    Saat mendengar pengumuman kelulusan Muhammad Lutfi, tidak henti-hentinya orangtua mengucapkan syukur kepada Allah Swt atas prestasi anaknya tersebut. dan ia berpesan kepada Lutfi untuk selalu giat berlatih dan belajar dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkan cita-cita Lutfi serta tidak meninggalkan ibadah.

    Selanjutnya Lutfi beserta seluruh calon Bintara Polri lainya hari Selasa (17/11) telah mengikuti upacara Pembukaan Pendidikan Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara Polda Riau untuk selanjutnya mengikuti pendidikan.

    Kapolda Riau selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan pesan kepada para siswa, agar mereka dapat mengikuti semua pembelajaran dengan baik, hindari segala bentuk pelanggaran dan jaga nama baik pribadi, keluarga serta institusi.

    Menutup amanatnya Kapolda menyampaikan agar seluruh siswa belajar dengan tekun agar nanti dapat menjadi anggota Polri yang profesional.(Roni)



     
    Berita Lainnya :
  • Anak buruh penderes karet di Kuansing lulus menjadi anggota Polri
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    04 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    0823-8884-6661
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2019 GardaMETRO.com, all rights reserved