| Diisolasi Di Secapa AD , 24 Orang Pegawai DPRD Jabar Positif COVID-19 | | Paman-Ponakan Tewas Tenggelam Saat Menonton Pemancing Ikan Di Sungai Cikarang | | Akibat Tanah Gerak Dua Rumah Di Purworejo Ambruk Dan Belasan Lainnya Rusak | | Kelompok Petani Desa Lanjut Mendapatkan Perluasan 100 Hektar Lahan Untuk Penanaman Ubi kayu | | Komjen Pol Listyo Sigit Jadi Kapolri Baru Didukung Ketua Lembaga Dakwah PCNU Rohul | | Akibat Cuaca Ekstrim, Kecamatan Singkep Barat Gelar Apel Kesiapan Penanganan Bencana
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Alumni SMAN 1 Kuantan Mudik Gagas Pembentukan Ikatan Keluarga
Selasa, 24-11-2020 - 16:08:38 WIB

TERKAIT:
 
  • Alumni SMAN 1 Kuantan Mudik Gagas Pembentukan Ikatan Keluarga
  •  

    GardaMETRO.com, KUANTAN MUDIK - Para alumni SMAN 1 Kuantan Mudik, Kabupaten kuantan Singingi menggelar Musyawarah terkait Pembentukan Ikatan Alumni SMAN 1 kuantan mudik yang digelar di Aula SMAN 1, senin (23/11/2020) pagi.

    Pembentukan Ikatan Alumni ini merupakan upaya mempererat tali silaturahmi antar alumni yang pernah mengenyam pendidikan di  SMAN 1 mulai dari angkatan 1992 sampai 2020.

    Sebagai mana yang dikatakan oleh Yose Rizal, S.sos sebagai inisiator pembentukan Ika Alumni ini mengatakan "SMA 1 kuantan mudik ini adalah SMA Yang sudah cukup tua dan sudah menghasilkan banyak alumni sampai hari ini yang sudah berkiprah di berbagai bidang profesi di masyarakat, baik yang ada di Kuansing maupun di luar Kuansing bahkan nasional" ujar Yose.

    Sudah banyak alumni yang sukses, namun belum ada sebuah komunitas untuk berkumpul sesama alumni, jika pun ada itu hanya perangkatan.

    Bincang2 alumni ini di mulai dari obrolan whatshap dan warung kopi sehingga terjadi pertemuan angkatan pada hari ini  untuk membahas hal tersebut dan alhamdullah semua angkatan setuju rencana pembentukan itu.

    Yose menjelaskan, Ikatan Alumni ini dibentuk sebagai rumah silaturahmi, agar antar alumni bisa berbagi informasi, saling menguatkan saling mendapatkan pekerjaan, saling berbagi dan mengembangkan SMAN 1 Kuantan Mudik.

    "Ini wadah bagi kita untuk kembali bersatu, mungkin sebelumnya kita berpencarkan, tapi sekarang kita punya rumah untuk berkumpul," imbuh Yose Rizal.

    Rencana para alumni di sambut baik dan di dukung penuh oleh kepala sekolah dan para guru guru disekolah termasuk juga OSIS.


    "Kami pihak sekolah sangat butuh ikatan alumni ini,  selain memang untuk meningkatkan akreditasi, ikatan alumni ini dapat jadi rumah bagi alumni sebagai tempat ajang silaturahmi semua alumni," ungkapnya Aprinedi. S. PD. MM.

    Lanjut Aprinedi, dengan pembentukan ikatan alumni ini jelas akan membawa dampak fositif terhadap sekolah karena alumni sudah banyak menyebar di luar dan sukses , kami menyambut baik usaha memajukan sekolah sehingga kita semua dapat berkolaborasi untuk memajukan dunia pendidikan khususnya SMA1 yang berprestasi dan unggul," harap nya.

    Senada, Syafriadi alumni 1995 yang hari ini bekerja sebagai kepala desa menyambut positif kegiatan ini sebagai silaturahmi, sehingga dapat membawa kemajuan sekolah dan diharapkan alumni dapat memberikan kontribusi yang nyata kepada sekolah," harapnya.

    Dalam pertemuaan angkatan tersebut juga di bicarakan langkah- langkah kedepannya sehingga wadah ini bisa di wujudkan. Dan untuk Minggu depan alumni juga akan mengadakan webinar dalam rangka mensosialisasikan kegiatan tersebut.(Roni)



     
    Berita Lainnya :
  • Alumni SMAN 1 Kuantan Mudik Gagas Pembentukan Ikatan Keluarga
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved