| Pemerintahan Desa EN Satu Sukses Salurkan BLT Dana Desa Tahap Ke I dan II | | Polsek Kampar Kiri Tangkap Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Dibawah Umur | | Johan Murod  Bilang Begini Tentang Sahabatnya Thomas Yusman Ketua KADIN Babel | | Depan Ketua Komisi III DPRD Rohul dan Pengawas Disnaker Riau, Humas PT SJI Nusa Coy Berdalih Meski Diduga Langgar UU Nomor 24 Tahun 2011 | | Hasto Suryo Atmojo Ketua LPSK Tandatangani Mou Penanganan Medis Bagi Saksi Dan Korban | | Anggota BPD Kabupaten Pelalawan Dilantik, Bupati H. Zukri Harapkan, Anggota DPD Dapat Menjalankan Tugasnya Dengan Baik
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Bupati Dan Ketua TP PKK Rohul Optimis Raih Hasil Terbaik Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi Riau
Selasa, 14-09-2021 - 11:16:43 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Dan Ketua TP PKK Rohul Optimis Raih Hasil Terbaik Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi Riau
  •  

    Gardametro.com | ROKAN HULU – Jelang penilaian Lomba Hatinya (Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman) PKK tanggal 23 September 2021 mendatang dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Provinsi Riau, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman dan Ketua TP PKK Rohul meninjau progres persiapan Desa Kumain sebagai objek Penilaian Lomba Hatinya PKK.

    Meski baru 5 hari persiapan, Progres untuk persiapan Lomba Hatinya PKK telah mencapai 75 persen. Hal itu berkat intensnya Bupati dan Ketua TP PKK mengkoordinir OPD, Camat dan Kepala Desa Kumain sebagai objek penilaian Lomba Hatinya PKK.

    Hal itu dikatakan Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman disela peninjauan produk lokal IKM dan Keterampilan persiapan Lomba Hatinya PKK di Desa Kumain, Kecamatan Tandun, Rohul, Senin (13/9/2021).

    Penunjukan Desa Kumain sebagai Desa yang mewakili Rohul mengikuti Lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi Riau ini ditandai dengan diserahkannya SK Bupati Penetapan Desa Kumain oleh Bupati Rohul H. Sukiman kepada Kepala Desa Kumain Darwadi.

    Selain itu untuk mendukung penilaian Lomba Hatinya PKK, Bupati Sukiman juga menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Buka Kesehatan Ibu Anak (KIA), serta bantuan OPD dan pihak swasta lainnya untuk mendukung lomba Hatinya PKK, diaula Kantor Desa Kumain, Senin (13/9/2021).

    Turut juga dihadiri Wakil Ketua TP PKK Rohul Hj Sri Yulita Indra Gunawan, Kepala OPD Rohul, Camat Tandun, Kepala BPJS Kesehatan Rohul, Perwakilan PTPN V, Kepala Desa Kumain, Pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

    Disela meninjau produk olahan makanan Desa Kumain, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman mengatakan progres persiapan Lomba Hatinya PKK sudah mencapai sekitar 75 persen. Dari peninjauan dibeberapa rumah warga untuk item penilaian diakuinya sudah tertata dengan baik, seperti Administrasi PKK, Pembinaan keluarga, Produk olahan berbahan baku alami, produk IKM, Keterampilan dan lainnya sudah berjalan baik.

    “Melalui peninjauan ini kita melihat sejauh mana progres dan kekuranganya jadi bisa sebagai bahan evaluasi kita untuk perbaikan kedepannya. Sejauh ini sudah berjalan dengan baik, bahkan progressnya mencapai 75 persen,” ujarnya

    “Semua itu saya cek satu persatu tadi persiapannya sudah 75 persen, karena saat ini kita sedang buat profil tadi sudah saya cek. Hanya berselang 5 hari sejak Rabu (8/9/2021) kita rapat dan sudah kita bentuk Pokja langsung turun ke Desa, sampai hari ini Senin (13/9/2021) sudah mencapai 75 Persen,” terangnya

    Diakui Hj Peni, Perkembangan persiapan lomba Hatinya PKK ini tidak hanya dipantau secara langsung kelapangan, tetapi melalui Group WA juga terus dipantau. Pasalnya, setiap Pokja melaporkan hasil kerjanya baik hasil keterampilan, adminitrasi PKK dan produk lokal lainnya.

    “Karena disini sudah kita bagi tugas masing-masing setiap progres disampaikan dalam Group WA. Jadi siapun yang tidak kerja bisa kita pantau dalam grup ini. Setiap bidang item penilaian sudah dikerjakan masing-masing Pokja. Bahkan ada yang kerja sampai pukul 12 00.00 Wib baik yang ngecat, administrasi, kerajinan dan keterampilan,” terangnya

    Dengan kerja keras OPD, PKK, Camat dan Desa, Bunda PAUD Rohul ini optimis bisa meraih hasil terbaik dalam Lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi Riau.

    Terkait kekurangan PKK dan Posyandu, Ia mengaku akan mensupport dan mengakomodir kebutuhan untuk perlombaan tersebut demi kemajuan masyarakat Rohul.

    “Terkait permintaan dan saran dari Panitia dan Posyandu terkait pakaian seragam tadi akan saya dukung. Saya Optimis dan tidak ada keragu-raguan melihat kegigihan dan kerja keras Ibu PKK, Panitia dan seluruh pihak kita mendapat hasil yang baik. Mudah-mudahan Allah mengizinkan kegiatan kita ini berjalan lancar,” harapnya

    Sementara itu, Bupati Rohul H. Sukiman mengatakan dengan telah diserahkan SK Penetapan Desa Kumain mengikuti Lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi Riau. OPD di Rohul diminta berkoordinasi sesuai dengan tupoksinya untuk mendapatkan hasil untuk memeriahkan HKG tingkat Provinsi.

    “Tadi saya sudah menyerahkan SK penetepan Desa Kumain untuk mengikuti lomba Hatinya PKK ini. Saya minta OPD berkoordinasi sesuai dengan tupoksinya. Kita ditetapkan Provinsi untuk lomba Hatinya PKK kita tunjuk desa Kumain,"

    "Semoga kita mendapatkan hasil yang terbaik sebagai modal agar dengan harapan kita bisa mewakili Provinsi Riau tingkat Nasional,” harapnya

    Ditempat yang sama, Kepala Desa Kumain Darwadi mengaku sebelum ditunjuk dan diserahkan SK Penetepan Desa lomba Hatinya PKK, Ia mengaku Desanya jauh sebelum mengikuti perlombaan tersebut sudah setiap tahun membuat lomba Dasa Wisma.

    “Sebelum diterimanya SK ini, sebelumnya juga sudah kita dilakukan setiap tahun. Sejak 2019 kita membuat lomba dasa wisma menjadi agenda rutinan tiap tahun dalaam rangka lomba 17 Agustus,"

    Walaupun ini mendadak tapi dengan sudah adanya lomba tahunan dasa wisma ini, kami sudah membiasakan menanam dan menghiasi sesuai kemampuan kami dan siap berjuang bersama dalam lomba hatinya PKK,” katanya

    Ia meminta kepada Pemkab Rohul terkait beberapa kekurangan seperti Bibit tanaman, sarana dan prasarana, kolam ikan dan tanaman lainnya bisa diakomodir oleh OPD terkait.

    “Kekurangan bibit tanaman dan saranan prasarana, kolam ikan, Poster dan baliho prokes dan tanaman lain yang belum ada didesa Kumain bisa dbantu OPD. Untuk kebutuhan Cat disupport PTPN V,” harapnya.

    Diakhir Peninjauan, Bupati, Ketua TP PKK, Wakil Ketua TP PKK dan Kepala OPD mencicipi kuliner produk olahan lokal seperti Taro Gadebog Pisang, Dendeng Jantung pisang, nasi tiwul dan kerajinan Besek. (Media SHI GROUP)

    Sumber MC Diskominfo Rohul



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Dan Ketua TP PKK Rohul Optimis Raih Hasil Terbaik Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved