| Kapolres Lingga Berikan Santunan Kepada Keluarga Almarhum Anggota Polri | | Memperingati Hari Santri Nasional, Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova I Surentu SH,.MH Gelar Vaksinasi Masal | | Lagi, Polsek Kuantan Hilir Melakukan Razia Peti | | Rencana Pemasangan Kabel Bawah Laut, Nizar. Pemda Mendukung Tidak Menolakpun Tidak | | Polres Rohul OTT Kades, Sita Uang 20 Juta Hasil Pungli Pengurusan SKRT Dan SKGR | | Kepsek SD NEGERI 07 Talang Padang Dengan Komite Minta Uang Kenangan Kepada Wali Murid Yang Lulus Sekolah
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Kejaksaan Rohul : Kasus BLUD RSUD Masuk Penyidikan Dan Pipa PAB Masih Dalam Lidik
Selasa, 12-10-2021 - 17:56:10 WIB

TERKAIT:
 
  • Kejaksaan Rohul : Kasus BLUD RSUD Masuk Penyidikan Dan Pipa PAB Masih Dalam Lidik
  •  

    Gardametro.com | Rokan Hulu - Masa Aliansi Mahasiswa Peduli Rokan Hulu (Amper) meminta Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hulu segera tuntaskan kasus dugaan kasus dugaan korupsi dan penyelewang uang negara yang ada di Kabupaten yang berjulukan Negeri Seribu Suluk tersebut.

    Dalam aksi damai masa Amper dipimpin Koordinatur umum Nur Rohim meminta untuk dituntaskan anggaran Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rohul tahun 2018-2019 dan proyek pipa Air Bersih di Tambusai dan Tambusai Utara.

    Kedatangan masa amper di depan kantor kejaksaan dengan memegang spanduk dukung penuh kejari rohul usut tuntas dugaan korupsi blud rsud dan proyek pipa di tambusai dan tambusai utara.

    "Ini merupakan gerakan masif dari masa amper untuk segera kejaksaan menuntaskan kasus ini. Kami dari masa amper juga mengajak masyarakat dan mahasiswa untuk melakuka sosial controlnya. Mari sama-sama memberikan dukungan terhadap pemberantasan dugaan kasus koruptor di kabupaten Rokan Hulu tercinta ini," orasi Amper di aksi damai mereka Senin (11/10/2021) kemarin.

    Kedatangan mahasiswa, pada kesempatan itu, diwakili Koordinator Umum (Kordum) Nur Rohim, di dampingi Koordinator Lapangan (Korlap) Ahmad Riduan, disambut Kasi Intel Kejari  Rohul, Ary Supandi SH MH.

    Kemudian, Kordum  Nur Rohim menyampaikan, adapun aspirasi yang disampaikan Masa Amper  mendesak Kejaksaan untuk melakukan penyidikan dan penyelidikan terkait dugaan korupsi BLUD RSUD Rohul.

    "Kita juga mendesak Kejaksaan untuk melakukan penyidikan dan penyelidikan terkait proyek Pipa di Tambusai dan Tambusai Utara," tambah Nur Rohim.

    "Alhamdulillah Masa Amper disambut baik dari pihak Kejaksaan," sambung  Ridwan.

    Lanjut, Ridwan, terkait pembatalan aksi beberapa hari yang lalu merupakan langkah  untuk menghindari bentrok.

    "Mengingat surat dari Polres Rohul yang menolak surat pemberitahuan aksi, maka dari itu kami melakukan jalur audiensi untuk menyampaikan aspirasi," ujar Nur Rohim  lagi.

    Sementara ditempat yang sama,  Kasi Intel Kejari Rohul, Ary Supandi SH MH, menyampaikan, pihaknya sudah melakukan langkah atau tahapan-tahapan terhadap dugaan kasus tersebut.

    "Untuk BLUD sudah tahap penyidikan umum, sedangkan proyek Pipa di Tambusai dan Tambusai Utara, masih dalam konteks penyelidikan," tutur Ary Supandi SH MH kepada Mahasiswa

    Mahasiswa, juga merespon baik, Masa Amper mendukung penuh Kejari Rohul untuk menuntaskan hal ini sampai ke akar-akarnya."Kalau memang ada yang bersalah dalam dugaan kasus tersebut," tegas Nur Rohim.

    "Saya mengajak seluruh elemen  Masyarakat Rohul  untuk mengawal dan mendukung proses ini," tutup Nur Rohim mengakhiri. (Rls/ SHI Group)



     
    Berita Lainnya :
  • Kejaksaan Rohul : Kasus BLUD RSUD Masuk Penyidikan Dan Pipa PAB Masih Dalam Lidik
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved