| Kapolres Lingga Berikan Santunan Kepada Keluarga Almarhum Anggota Polri | | Memperingati Hari Santri Nasional, Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova I Surentu SH,.MH Gelar Vaksinasi Masal | | Lagi, Polsek Kuantan Hilir Melakukan Razia Peti | | Rencana Pemasangan Kabel Bawah Laut, Nizar. Pemda Mendukung Tidak Menolakpun Tidak | | Polres Rohul OTT Kades, Sita Uang 20 Juta Hasil Pungli Pengurusan SKRT Dan SKGR | | Kepsek SD NEGERI 07 Talang Padang Dengan Komite Minta Uang Kenangan Kepada Wali Murid Yang Lulus Sekolah
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Hari Jadi Kabupaten Rohul Ke 22, Bupati Sukiman Ajak Masyarakat Memaknai Perjalanan Sejarah Negeri Seribu Suluk
Selasa, 12-10-2021 - 21:35:25 WIB

TERKAIT:
 
  • Hari Jadi Kabupaten Rohul Ke 22, Bupati Sukiman Ajak Masyarakat Memaknai Perjalanan Sejarah Negeri Seribu Suluk
  •  

    Gardametro.com | ROKAN HULU - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman memimpin Upacara Peringatan HUT Rohul ke 22. Dalam amanatnya, Ia mengajak seluruh element masyarakat Rokan Hulu untuk bersama-sama, membulatkan tekad dan menyatukan langkah dalam mewujudkan Rokan Hulu yang lebih baik dan maju.

    Dalam Upacara itu turut juga dihadiri Wakil Bupati H Indra Gunawan, Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra ST, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK,

    Selain itu, Kajari Rohul Pri Wijeksono SH MH, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rohul Hendah Karmila SH MH, Kalapas Rohul Eri Erawan, Kakan Kemenag Rohul Drs H. Afrialsah Lubis M.Pd dan Kepada Dinas maupun Badan OPD Pemkab Rohul lainnya.

    Dalam amanatnya, Bupati Rohul H. Sukiman atas nama Pemkab Rohul mengucapkan Selamat hari jadi Kabupaten Rokan Hulu ke 22 tahun dan berterima kasih kepada masyarakat mulai dari TNI, Polri, Camat, Lurah atau Kepala Desa, serta seluruh element masyarakat Kabupaten Rokan Hulu lainnya

    Dalam momentum hari jadi Kabupaten Rokan Hulu ke 22 tahun, Bupati Sukiman mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat memaknai kembali perjalanan sejarah Negeri Seribu Suluk sebagai evaluasi dan introspeksi untuk pembangunan Kabupaten Rokan Hulu lebih maju kedepannya.

    "Selama 22 tahun Kabupaten Rokan Hulu, tidak kita pungkiri berbagai pembangunan telah dilaksanakan, secara umum terlihat dan dapat dirasakan oleh masyarakat, baik dibidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur maupun bidang lainnya," Tambah Bupati.

    Diakui Bupati Sukiman, dalam satu tahun belakangan ini, Kabupaten Rokan Hulu juga telah menorehkan berbagai penghargaan baik di tingkat Nasional maupun Provinsi Riau.

    "Penghargaan pertama yakni sebagai Kabupaten Layak Anak kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Republik Indonesia, yang kedua penghargaan terbaik tingkat Nasional dalam pelayanan keluarga Berencana serentak sejuta akseptor dalam rangka hari jadi Nasional ke 28 tahun,"sebut Bupati.

    Sedangkan yang ketiga yakni penghargaan tingkat nasional lomba Desa Pangan Aman tahun 2021 yang diberikan  oleh BPOM Republik Indonesia, serta penghargaan Lomba Aku Hatinya PKK tingkat Provinsi Riau.

    Walau demikian, diakui Bupati Sukiman bahwa pembangunan Rokan  Hulu belum dapat dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat secara sepenuhnya. Hal ini dikarenakan beberapa keterbatasan seperti kemampuan keuangan, regulasi dan dampak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia terkhusus Kabupaten Rokan Hulu.

    "Oleh karena itu, kedepan kita akan berusaha melakukan pembangunan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara bertahap sesuai dengan kemampuan kita," Ungkap Bupati.

    Untuk mewujudkan Kabupaten Rokan Hulu sesuai Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Rohul dalam 5 tahun kedepan, Sukiman berharap dan mengajak seluruh element masyarakat Rokan Hulu untuk bersama-sama, membulatkan tekad dan menyatukan langkah dalam mewujudkan Rokan Hulu yang lebih baik dan maju.

    Sementara itu, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra mengatakan momentum HUT Rohul ke 22 untuk bersama-sama menanggulangi Covid-19 dan memulihkan ekonomi masyarakat untuk Rohul untuk berkemajuan.

    Ia berharap tahun 2021 ini Pandemi segera berlalu dan Pemerintahan kembali normal dan pembangunan berjalan sesuai dengan posisi kemampuan keuangan, aktivitas, sekolah dan bekerja bisa normal kembali.

    "22 Tahun Pembangunan di Rohul, kalau berbicara pembangunan kita tidak pernah ada ujungnya. Pembangunan itu selalu dibutuhkan apalagi sesuai dengan perkembangan teknologi," ujarnya

    "Tentu sampai hari ini, inilah wajah Rohul tapi kedepan kita berharap bisa meningkatkan Pembangunan Infrastruktur dan teknologi informasi sehingga kita tidak tertinggal lagi dari daerah-daerah lain," katanya

    Wanda mengaku PR saat ini Pemda Rohul berkaitan dengan Infrastruktur, persoalan kesehatan berkaitan dengan penanggulangan Covid-19 dan tak kalah pentingnya Pendidikan demi masa depan.

    Usai memimpin Upacara HUT Kabupaten Rokan Hulu, Bupati Sukiman menyerahkan penghargaan kepada pencipta lagu Mars dan Hymne Rokan Hulu, serta pemenang Lomba Logo HUT Rokan Hulu ke 22 tahun.

    Sesuai pantauan media ini, acara HUT Rohul ke 22 dilanjutkan Rapat Paripurna di Ruang Paripurna  DPRD Rohul dihadiri para tokoh pendiri Rohul dan Anggota DPRD Riau Dapil Kabupaten tersebut.

    *Adv/Fahrin/shi

    Sumber : MC Diskominfo Rohul



     
    Berita Lainnya :
  • Hari Jadi Kabupaten Rohul Ke 22, Bupati Sukiman Ajak Masyarakat Memaknai Perjalanan Sejarah Negeri Seribu Suluk
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved