| Wakapolda Riau: Kami Upaya Capai 70% Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Lansia Dan Anak | | DPC Pospera Lebak Sangat Apresiasi Terhadap Hasil Karya WBP | | Sekretaris Daerah Kab. Nias Utara Meninjau Lokasi TPI DI Kec. Lahewa | | H.Ayep Zaki Menambahkan Berkaca Dari Suksesnya SP Cup 2022 | | Polres Bolsel Melaksanakan Koordinasi Dan Sosialisasi Giat Program Vaksinasi Anak 6 - 11 Tahun | | Polres Bolsel Tingkatakan Kemampuan PBB Yang Di Pantau Langsung Wakapolres Bolsel
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Wabup Rohul H. Indra Gunawan Dan Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, ST Ditabalkan Gelar Adat
Senin, 13-12-2021 - 16:34:43 WIB

TERKAIT:
 
  • Wabup Rohul H. Indra Gunawan Dan Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, ST Ditabalkan Gelar Adat
  •  

    Gardametro.com | ROKAN HULU - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Rokan Hulu memberikan penabalan gelar kepada Wakil Bupati dan Ketua DPRD beserta Wakil Ketua (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bertempat di Lembaga LAMR Rokan Hulu, Komplek Pemda Pasir Pengaraian, Senin (13/12/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

    Penabalan gelar kepada Wakil Bupati Rohul, H. Indra Gunawan dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman, Dandim 0313 KPR Letkol INF Leo Oktavianus M. Sinaga, S.Sos,

    Ketua DPRD Rohul Novli Wanda Ade Putra, ST, Kajari Rohul Pri Wijeksono, SH, MH, Waka Polres Rohul Kompol Adi Prabowo, SH, S.I.K, MH serta Ketua DPH LAMR Rohul Datuk Seri H. Zulyadaini.

    Dalam penabalan gelar, Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan mendapat gelar Datuk Seri Timbalan Setia Amanah Setia Nuguay, sedangkan Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra diberi gelar Datuk Setia Mufakat Panglimo Mudo.

    Sedangkan tiga Wakil Ketua DPRD Rohul lainnya, Nono Patria Pratama mendapat gelar Datuk Timbalan Mufakat Sindoro Paduko amanah, Hardi Chandra dengan gelar, Datuk Timbalan Setia Sindoro Mudo Julang Amanah dan Andrizal dengan gelar Datuk Timbalan Setia Mufakat Panglimo Alim.


    Diakui Wabup H. Indra Gunawan, Gelar ini merupakan sebuah amanah yang diberikan oleh masyarakat melalui LAM Rokan Hulu, dengan demikian gelar ini juga sebagai pengakuan dari masyarakat dalam istilah melayu "dituakan selangkah dan ditinggikan seranting".

    "Gelar ini kami terima dengan senang hati, ibarat pepatah melayu, kurang telapak tangan biru (penampi) kami tampungkan, atas penghormatan yang tinggi tersebut, saya baik atas nama pribadi dan keluarga akan berusaha sekuat tenaga. Pikiran dan waktu untuk mengemban amanah ini, dalam rangka memajukan masyarakat adat di negeri seribu suluk, kita akan seiring dan sejalan, sedayung dan segalah, seirama dan senada, memajukan Rokan Hulu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” kata Wabup dihadapan tokoh adat

    lanjut Wabup. Pemberian gelar adat ini, bermakna seperti di do’akan oleh masyarakat Rokan Hulu agar setia dan amanah dalam memimpin negeri yang religius ini.

    “Semoga kami dapat mengembangkan, melestarikan adat dan budaya melayu Rokan Hulu,” tambah Wabup.

    Sementara itu, Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman dalam kata sambutannya mengatakan mengucapkan selamat atas gelar yang diberikan LAMR Rohul kepada Wakil Bupati dan Ketua beserta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu.

    “Semoga Acara ini tidak hanya sebatas seremonial semata, melainkan memberikan tanggung jawab kepada yang mendapatkan gelar sekaligus dapat memberikan kontribusi positif terhadap pelaksanaan pembangunan kemajuan Kabupaten Rokan Hulu, seperti yang kita harapkan,” kata Bupati.

    Lanjut Bupati, pada prinsipnya gelar yang diberikan merupakan harapan dari masyarakat melalui Lembaga Adat Rokan Hulu, oleh karena itu, kita harus menjaganya.

    "Karena Gelar yang diberikan terkandung harapan dan impian masyarakat untuk dapat diwujudkan dalam kehidupan masyarakat" harap Bupati. (Fahrin/SHI GROUP)(Adv Pemkab-Rohul)

    Editor: Rati



     
    Berita Lainnya :
  • Wabup Rohul H. Indra Gunawan Dan Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, ST Ditabalkan Gelar Adat
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved