| Rapat Paripurna DPRD Empat Lawang Bahas Tiga Raperda | | Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, Meninggal Dunia | | UPT. RSTP BAPPEDALITBANG PROV. RIAU BERSAMA BAPPEDA INHIL AKAN LAKSANAKAN DEMO PROSES PENJERNIHAN AIR TANAH GAMBUT DI SUNGAI PIRING | | Diparkir Di Teras Rumah, Sepeda Motor Warga Tandun Rohul Raib Digondol Maling | | Kunjungan Kapolda Riau Dalam Kegiatan Kunker Wilayah Hukum Polres Indragiri Hilir | | Pengedar Sabu Dan Daun Ganja di Rohul, Dibekuk Unit Reskrim Polsek Kepenuhan
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Didampingi Bupati Sukiman, Kapolda Riau Resmikan Mesjid Al-Wahid Polres Rohul
Jumat, 17-06-2022 - 09:50:43 WIB

TERKAIT:
   
 

Gardametro.com | Rokan Hulu - Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH meresmikan Mesjid Al-Wahid yang berada di Mako Polres Rohul, di Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (16/6/2022) sekira pukul 08.56 Wib.

Peresmian Masjid Al-Wahid itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH didampingi Bupati Rohul H. Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Harjito SIK, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST, Kajari Rohul Pri Wijeksono SH MH.

Selain itu, Ketua Pengadilan Negeri Rohul, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi yang di wakili Danramil 10 Kapten Inf Roni Paslah, Para Perwira Polda Riau, Para Perwira Polres Rohul, tokoh agama dan Masyarakat.

Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah mendukung pembangunan Masjid Al-Wahid Polres Rohul ini hingga selesai dan telah diresmikan penggunaanya untuk kegiatan ibadah.

“Alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk meresmikan Mesjid Al-Wahid. Semoga kita semua mendapat Ridho dari Allah SWT dan dapat dipergunakan bagi peningkatan ibadah, dengan harapan mewujudkan Akhlaqul Karimah dilingkungan Polres Rohul dan melakukan tugas polisi dengan sebaik-baiknya,” harap Kapolda

Lulusan Akpol 1991 ini juga mengajak personil Polres Rohul untuk memakmurkan Mesjid Al-Wahid ini dengan melakukan berbagai kegiatan keagamaan dan melaksanakan shalat lima waktu.

“Walaupun saya jauh di Pekanbaru, tapi doa saya selalu ada. Saya berharap sholat 5 waktu dilaksanakan dan mari kita Memakmurkan Masjid dengan shalat berjamaah. Tidak ada yang hebat di dunia ini, hanya Tuhan Yang Maha Kuasa lah yang hebat,” ujar Kapolda.

Lanjut Kapolda, dengan adanya Mesjid yang representatif ini, personil Polres Rohul diminta untuk membangun karakter akhlak dan Imam bagi anggota Polri itu sangat penting.

Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, SIK mengatakan tujuan dibangunnya Masjid Al-Wahid yang diresmikan Kapolda Riau ini memiliki tujuan dan makna penting dalam kehidupan sebagai anggota Polri untuk melaksanakan berbagai program keagamaan.

“Alhamdulillah Mesjid Al-Wahid ini telah diresmikan pak Kapolda, kami berharap Mesjid ini selain tempat beribadah juga bisa dijadikan tempat kegiatan keagamaan dan pembinaan kerohanian. Mana yang baik dan benar harus bisa kita buat dengan niat yang baik karena adanya Masjid ini,” harap Kapolres.

Atas nama Pemkab Rohul, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman juga mengapresiasi atas pembangunan Mesjid Al-Wahid dan telah diresmikan oleh Kapolda Riau. Keberadaan Mesjid Al-Wahid ini selain untuk kegiatan ibadah personil Polres Rohul, juga untuk mempermudahkan masyarakat Rohul untuk beribadah saat berurusan di Polres Rohul.

Ia berharap Mesjid A-Wahid Polres Rohul ini sebagai Pusat pendidikan keagamaan. Karena eksistensi Mesjid ini bagaimana memakmurkan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan pembinaan akhlak bagi personil Polres Rohul maupun masyarakat sekitar.(Alfian/SHI GROUP)

Sumber:MC/Kominfo

Editor:Doni



 
Berita Lainnya :
  • Didampingi Bupati Sukiman, Kapolda Riau Resmikan Mesjid Al-Wahid Polres Rohul
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved