| Masyarakat Mendukung Penuh Program yang di Laksanakan pemdes Kampung Madura | | Camat Kuantan Hilir Lakukan Monev Dana Desa Tahap 1 TA 2024 di Desa Kampung Tengah | | Pemdes Kampung Tengah Menyalurkan 24 KPM BLT-DD Triwulan II , Masyarakat Bahagia | | Rikky Fermana Wakil Ketua KI Babel: Transparansi Informasi Publik Adalah Hak Setiap Warga | | Menjelang Lebaran Idul Adha Pemerintah Desa Muara Semah Realisasikan BLT DD Tahap 2 Tahun 2024 | | Tim monev Kecamatan Kuantan Hilir, Cek Pengunaan Anggaran Dana Desa Tahap I Desa Kampung Madura
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Kapolres Kampar Pimpin Apel Bulanan Polisi RW dan Bhabinkamtibmas
Rabu, 13-09-2023 - 09:22:06 WIB

TERKAIT:
   
 

gardametro.com, KAMPAR – Rabu pagi (13/09/2023) mulai pukul 08.00 WIB, bertempat di Lapangan Depan Mapolres Kampar dilaksanakan Apel Bulanan Polisi RW dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kampar.

Apel Bulanan ini dipimpin Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK dengan Perwira Apel Kasat Binmas AKP Era Maifo SH  dan Komandan Apel Jafni

Dalam Upacara ini diikuti oleh  Waka Polres Kampar Kompol Andi Cakra Putra SIK MH beserta Pejabat Utama dan Perwira Polres Kampar, serta untuk peserta Apel terdiri dari Personel Polres, Personil Polisi RW, dan Bhabinkamtibmas Kampar serta PNS Polres Kampar.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK selaku Pimpinan Apel pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kedepannya kita dihadapkan pada situasi yang cukup dinamis dan fluktuatif, seiring mendekatnya agenda pemilu dan pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Dalam berbagai hal, dinamika kehidupan masyarakat di wilayah Kabupaten kampar sangat mempengaruhi situasi Nasional.

Pada hari ini, saya mengapresiasi petugas Polisi RW dan petugas Bhabinkamtibmas, sebagai salah satu strategi untuk menekan dan mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas, seiring upaya menciptakan kondusifitas masyarakat.

Besar harapan, agar Polisi RW dan Bhabinkamtibmas jajaran polres kampar terus mengedepankan kearifan lokal dalam melaksanakan kewajiban, seiring pemahaman atas prinsip rw, desa dan negara. Bahwasanya setiap entitas memiliki tata dan aturan yang harus dihormati, selaras artinya dengan pepatah ? Di mana bumi dipijak, disitu langit dijunjung?.

Dengan berbagai potensinya, polisi RW dan Bhabinkamtibmas juga berpotensi memperkuat kelompok jaga warga, dengan bersinergi menjalin komunikasi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat di lingkungannya.

Selain itu, polisi rw dan bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu memberikan informasi maupun mencari informasi, dengan memperhatikan berbagai situasi yang ada di masyarakat. Dengan pendekatan tersebut, diharapkan tercipta daya tangkal dan daya cegah terhadap potensi gangguan keamanan, serta mampu menjadi Problem solving di lingkungan masyarakat.

Senantiasa kedepankan prinsip kehati-hatian dalam setiap tugas, pastikan ketaatan sesuai dengan prosedur tetap dengan mengedepankan rasa kemanusiaan, agar polisi rw dan bhabinkamtibmas dapat menjadi sejatinya mitra dan sahabat masyarakat.

Semoga ke depan, silaturahmi antara Polri dan seluruh elemen masyarakat semakin solid. Dengan terciptanya situasi keamanan yang kondusif, diharapkan sendi-sendi kehidupan masyarakat dapat berjalan dengan baik, dalam mewujudkan kehidupan masyarakat aman, tenteram, dan damai menuju pemilu 2024.

Rangkaian Apel Bulanan ini diakhiri dengan Pembacaan Do’a, kegiatan berakhir sekira pukul 08.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar.*endg/bnb.



 
Berita Lainnya :
  • Kapolres Kampar Pimpin Apel Bulanan Polisi RW dan Bhabinkamtibmas
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved