| Pemerintahan Desa EN Satu Sukses Salurkan BLT Dana Desa Tahap Ke I dan II | | Polsek Kampar Kiri Tangkap Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Dibawah Umur | | Johan Murod  Bilang Begini Tentang Sahabatnya Thomas Yusman Ketua KADIN Babel | | Depan Ketua Komisi III DPRD Rohul dan Pengawas Disnaker Riau, Humas PT SJI Nusa Coy Berdalih Meski Diduga Langgar UU Nomor 24 Tahun 2011 | | Hasto Suryo Atmojo Ketua LPSK Tandatangani Mou Penanganan Medis Bagi Saksi Dan Korban | | Anggota BPD Kabupaten Pelalawan Dilantik, Bupati H. Zukri Harapkan, Anggota DPD Dapat Menjalankan Tugasnya Dengan Baik
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
TLCI #2 Riau Berikan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Di Pelabuhan Rakyat Desa Gema
Minggu, 12-09-2021 - 17:17:04 WIB

TERKAIT:
 
  • TLCI #2 Riau Berikan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Di Pelabuhan Rakyat Desa Gema
  •  

    Gardametro.com | KAMPAR - Musibah banjir bandang yang melanda 2 Desa (Ludai dan Dua Sepakat), di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, pada Minggu tengah malam (29/8/21) lalu mendapatkan perhatian dari Komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) #2 Riau.

    Dilepas oleh Sekjen IOF Riau Riki, rombongan TLCI Riau bergerak dari titik kumpul di Purna MTQ dengan tujuan pelabuhan rakyat di desa Gema, Kampar Kiri.

    Letak geografis, menyebabkan desa tersebut terisolir, dan untuk saat ini hanya bisa dicapai menggunakan transportasi sungai dengan perahu (piyao) dari desa Gema yang berjarak lebih kurang 3,5 jam perjalanan.

    Sebagai satu-satunya komunitas roda empat yang berhasil menembus desa terisolir ini, TLCI #2 Riau memberikan bantuan bagi seluruh Kepala Keluarga dua desa tersebut, yang diserahkan pada Sabtu (11/9) dipelabuhan rakyat desa Gema.

    Pembina TLCI #2 Riau yang juga sebagai Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan begitu mendapat informasi bencana banjir bandang melanda Desa Ludai, pihaknya dan seluruh anggota peserta maupun simpatisan TLCI #2 Riau langsung tergerak dan mengumpulkan partisipasi dan donasi ke anggota.

    “Begitu kita informasi dari warga disana, teman-teman TLCI langsung tergerak mengumpulkan donasi dari anggota dan simpatisan untuk membantu warga kedua desa ini," ungkap Narto didampingi Ketua Harian Robby dan anggota TLCI #2 lainnya.

    Dikatakannya, sebanyak 210 paket sembako, 16 koli pakaian layak pakai serta uang tunai yang diberikan untuk 208 KK dari dua desa, yakni Desa Ludai dan Desa Dua Sepakat.

    "Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TLCI Chapter#2 Riau bagi warga masyarakat yang dilanda musibah banjir bandang yang melanda desa tersebut pada (29/8) yang lalu, apalagi kami TLCI Chapter#2 Riau memiliki hubungan emosional dengan kedua desa tersebut yang sangat ramah dan menjunjung tinggi azas kekeluargaannya. 

    TLCI sendiri telah 3 kali menembus lokasi kedua desa terisolir tersebut untuk berbagi dengan warga setempat dan memberikan bantuan pembangunan 3 masjid didesa tersebut," terangnya.

    Bantuan korban banjir bandang ini diserah terimakan kepada Kades Desa Ludai Firdaus dan Kades Desa Dua Sepakat Andri Nasution yang turut pula didampingi tokoh masyarakat kedua desa bertempat di pelabuhan rakyat di Desa Gema.

    "Salah satu tujuan dari aksi kepedulian ini adalah dalam rangka TLCI Chapter#2 Riua turut menggerakkan roda perekonomian warga yang sebagian menggantungkan kehidupannya pada usaha transportasi air (piyao), dan harapan kita tentunya masyarakat kedua desa dapat segera bangkit dan roda perekonomian masyarakat berjalan kembali," harapnya.

    Dawar, salah satu tokoh pemuda Ludai menyampaikan terimakasihnya dan warga menganggap TLCI Riau sebagai pembina didesanya.

    "#TLCI Riau adalah komunitas roda empat yang pertama kali berhasil masuk ke desa kami, dan telah beberapa kali mendatangi kampung kami dan memberikan bantuan bagi warga masyarakat kami, dan saat bencana menimpa kami, TLCI Riau memberikan uluran bantuan yang sangat kami butuhkan, TLCI selalu memberikan pembinaan di desa kami,” ujar Dawar saat menerima bantuan langsung di Desa Gema.

    Bahkan ia meyakini seraya berharap, suatu saat nanti TLCI Riau akan kembali mengunjungi warganya.

    “Kami yakin, TLCI akan kembali mengunjungi kami dikampung, setelah bencana yang terjadi kemaren,” ujarnya.(Media SHI GROUP/Johan)



     
    Berita Lainnya :
  • TLCI #2 Riau Berikan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Di Pelabuhan Rakyat Desa Gema
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved