| Pejabat Pimpinan Tinggi Eselon II, III dan IV, dilantik Bupati H.Sukiman Rokan Hulu | | Kapolsek Kampar Kiri Sosialisasi Penerimaan Anggota POLRI Tahun Anggaran 2024 di SMAN 1 Kampar Kiri | | Diduga Cek Cok, Istri Tewas Ditangan Suaminya | | Curi Onderdil Alat Berat, Warga Desa Sungai Petai Ditangkap Polsek Kampar Kiri | | Bupati Bengkalis Kasmarni dan Kapolda Riau Ikut Musnahkan Barang Bukti Narkoba 15,6 Kilogram | | Kesiapan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024, Polres Kampar Gelar Lat Pra Ops Keselamatan Lancang Kuning 2024
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Kejuaraan Panahan akan Digelar di kota Padang, Ratusan Pemanah Nasional Akan Berdatangan
Sabtu, 27-03-2021 - 20:30:37 WIB

TERKAIT:
   
 

GardaMETRO.com, Padang 27/03/21.Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan minat atlet olahraga untuk mengikuti setiap iven pertandingan. Buktinya, begitu pendaftaran Kejuaraan Panahan Tingkat Kota Padang dibuka, ratusan pemanah mendaftarkan diri. Hebatnya lagi, peserta tidak saja dari Kota Padang, akan tetapi juga dari luar Sumatera Barat. 
Jika tidak ada aral melintang, Kejuaraan Panahan Tingkat Kota Padang ditabuh tanggal 2 - 4 April 2021. Kejuaraan ini diinisiasi Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kota Padang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Padang. 
"Ratusan peserta sudah mendaftarkan diri. Kita harapkan kejuaraan ini menjadi pemantik semangat atlet panahan yang sudah lebih setahun tidak merasakan atmosfir pertandingan," ujar Ketua Umum PERPANI Kota Padang Rustam Effendi, Sabtu (27/3/2021). 
Dijelaskannya, hingga detik ini sekitar 350 pemanah sudah terdaftar di meja panitia. Mereka akan beradu ketajaman membidik lewat busur panah di Lapangan  Sepakbola Batipuah Panjang, Koto Tangah, Padang. 
"Peserta tidak saja dari daerah di Sumbar, tetapi juga dari luar Sumbar," terangnya di dampingi Sekum PERPANI Padang Peba Rasaki. 
Sejumlah kelas dipertandingkan pada Kejuaraan Panahan Tingkat Kota Padang ini. Diantaranya seperti nomor usia 10 tahun dengan jarak 10 meter, usia 15 tahun jarak 20 dan 30 meter, standar bow umum jarak 40 meter, compound bow 50 meter, recurve 70 meter, curve bow 30 meter dan nomor lainnya. 
"Pendaftaran kita tutup 28 Maret ini," jelas Sekum PERPANI Peba Rasaki yang juga bertindak sebagai panitia pelaksana kejuaraan. 
Sementara itu, Kepala Dispora Kota Padang Mursalim Nafis menyebut, pihaknya akan mendukung penuh Kejuaraan Panahan Tingkat Kota Padang tersebut. Nantinya, kejuaraan ini akan dibuka langsung Plt Wali Kota Padang Hendri Septa. 
Mursalim berharap, kejuaraan ini dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan ketat. Seperti mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. 
"Kita harapkan peserta patuh terhadap protokol kesehatan selama bertanding," harapnya. 
Sebelumnya, Pemko Padang bersama PERPANI Kota Padang melaksanakan rapat koordinasi dalam menyukseskan kejuaraan ini. Rapat yang dipimpin Plt Wali Kota Padang Hendri Septa dilaksanakan di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang di jalan A Yani. Dalam rapat itu, selain imbauan untuk disiplin prokes, Hendri Septa juga berharap tamu maupun peserta berbelanja selama di Padang. 
"Kita ingin, lewat iven ini, selain untuk menggairahkan olahraga, juga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat," kata Plt Wali Kota.
Ratusan peserta tidak saja berasal dari kabupaten/kota di Sumbar. Tetapi juga berasal dari Tangerang Selatan, Penajam Kalimantan Timur, Jambi, Kuantan, dan daerah lainnya. Setiap peserta atau atlet membayar uang pendaftaran Rp200 ribu untuk mengikuti kejuaraan ini. Peserta memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Padang, medali, serta uang pembinaan.( Fendy jambak )



 
Berita Lainnya :
  • Kejuaraan Panahan akan Digelar di kota Padang, Ratusan Pemanah Nasional Akan Berdatangan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved