| Pemerintahan Desa EN Satu Sukses Salurkan BLT Dana Desa Tahap Ke I dan II | | Polsek Kampar Kiri Tangkap Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Dibawah Umur | | Johan Murod  Bilang Begini Tentang Sahabatnya Thomas Yusman Ketua KADIN Babel | | Depan Ketua Komisi III DPRD Rohul dan Pengawas Disnaker Riau, Humas PT SJI Nusa Coy Berdalih Meski Diduga Langgar UU Nomor 24 Tahun 2011 | | Hasto Suryo Atmojo Ketua LPSK Tandatangani Mou Penanganan Medis Bagi Saksi Dan Korban | | Anggota BPD Kabupaten Pelalawan Dilantik, Bupati H. Zukri Harapkan, Anggota DPD Dapat Menjalankan Tugasnya Dengan Baik
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Mengejutkan Berikut 4 Fakta Usai Manchester City Permalukan PSG di Liga Champions
Kamis, 29-04-2021 - 10:59:21 WIB

TERKAIT:
 
  • Mengejutkan Berikut 4 Fakta Usai Manchester City Permalukan PSG di Liga Champions
  •  

    GardaMETRO.com - Manchester City sukses menumbangkan tuan rumah PSG pada laga leg pertama Liga Champions Eropa 2020-2021. Pada laga yang digelar di Stadion Parc des Princes itu, skuad asuhan Pep Guardiola berhasil melakukan comback dengan skor akhir 1-2.
     
    Kompetisi Liga Champions kini memasuki leg pertama babak semifinal. Duel seru pun terjadi ketika Paris Saint-Germain menghadapi Manchester City, Kamis (29/04/21) pukul 02.00 WIB.

    Kedua tim pun sama-sama memburu kemenangan di laga ini, demi mewujudkan impian menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

    Guna mewujudkan misi tersebut, pelatih PSG yakni Mauricio Pochettino menurunkan trio andalan yakni Neymar, Kylian Mbappe, dan Angel di Maria. Sementara itu Pep Guardiola memilih mengandalkan Riyad Mahrez, Bernardo Silva, dan Phil Foden di lini depan.

    PSG mampu unggul cepat terlebih dahulu lewat gol Marcos Correa pada menit 15'. Sementara City mampu membalas pada babak kedua melalui dua gol yang masing-masing diciptakan oleh Kevin De Bruyne (64) dan Riyad Mahrez (71).

    Kedua tim saling membalas serangan dengan PSG melepaskan 10 tembakan, sementara City 11 tembakan. Namun dari segi permainan, Man City lebih dominan dengan 60 persen penguasaan bola.

    Dalam laga ini tercipta sejumlah fakta-fakta menarik. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

    1. Man City Samai Rekor Leeds United

    Manchester City menjadi tim pertama Inggris setelah Leeds United (1969-1970) yang mampu memenangi enam pertandingan beruntun dalam satu musim Liga Champions.

    Kemenangan atas PSG menjadi kemenangan keenam beruntun bagi Manchester City musim ini di Liga Champions. Rangkaian kemenangan itu diraih sejak melawan Marseille (3-0) di Etihad Stadium lalu berlanjut ke babak gugur melawan Moencengladbach (0-2, 2-0), Dortmund (2-1, 1-2), dan PSG (1-2).

    Man City sendiri belum terkalahkan sepanjang musim ini di Liga Champions. Mereka menorehkan statistik impresif dengan menang 10 kali dan hanya imbang 1 kali dari 11 laga yang sudah dilakoni sejak fase grup.

    2. Penampilan Jeblok PSG di Babak Kedua

    Meski sanggup melepaskan 10 tembakan di laga ini, namun penampilan Paris Saint-Germain di babak kedua sangatlah buruk. Klub asuhan Mauricio Pochettino hanya melepaskan satu tembakan saja sepanjang babak kedua melawan Man Ciy.

    Ini merupakan statistik terburuk mereka di ajang Liga Champions Eropa sejak 2016. Pada 2016 PSG juga cuma bisa melepaskan satu tembakan di satu babak melawan musuh yang kebetulan sama, Manchester City.

    PSG sendiri bukanlah tim terbaik dari segi permainan di Liga Champions musim ini. Pada duel dua leg di babak perempatfinal, mereka ditekan habis-habisan oleh Bayern Munchen.

    Beruntung, dari sedikitnya peluang yang diciptakan, Kylian Mbappe dkk mampu menundukkan Bayern hingga berhak lolos ke semifinal untuk menantang Manchester City.

    3. Kylian Mbappe Melempem

    Merosotnya penampilan PSG juga tak terlepas dari melempemnya penampilan Kylian Mbappe dini hari tadi. Statistik mencatat, pada laga melawan Man City, Kylian Mbappe untuk pertama kalinya gagal melepaskan satu tembakan pun dalam 90 menit penampilannya di ajang Liga Champions.

    Minimnya peran Kylian Mbappe juga dibarengi dengan penampilan kurang maksimal dari Neymar Jr. Padahal, pada laga perempatfinal melawan tim kuat, Bayern Munchen, keduanya menjadi motor utama.

    Di laga tersebut, Kylian Mbappe sanggup mencetak dua gol. Sementara Neymar menjadi aktor utama serangan PSG paga leg kedua meskipun timnya harus menyerah 0-1.

    4. Gemilangnya Duo Man City

    Keberhasilan Man City menang atas PSG di leg pertama Liga Champions tak terlepas dari peran penting dua pemain mereka, Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez. Kedua pemain ini menunjukkan performa yang luar biasa dini hari ini.

    Kevin De Bruyne menjadi pemain keempat yang selalu mampu mencetak gol di tiga laga beruntun saat melawan PSG. Sebelum De Bruyne, ada nama Lionel Messi, Marcus Rashford, dan Neymar.

    Sementara itu, penyerang sayap Man City, Riyad Mahrez, terlibat di dalam 20 gol yang dilesakkan The Citizens dari 26 penampilannya di Liga Champions. Riyad Mahrez masing-masing mencetak

    Sumber  INDOSPORT.COM



     
    Berita Lainnya :
  • Mengejutkan Berikut 4 Fakta Usai Manchester City Permalukan PSG di Liga Champions
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved