| Jaksa Agung ST. Burhanuddin Mutasikan Sejumlah Pejabat di Kejati Riau | | SIRI Usung Eggi Sudjana dan Andy Chandra sebagai Kandidat Independen di Pilkada DKI Jakarta | | Bersurat ke Ombusdman Banten, Apindo Ajukan Audiensi Terkait Potensi Hambatan Industri | | Pengurus DPP APDESI Periode 2024-2029 Resmi Dilantik Dan Dikukuhkan | | Disebut Enggan Usut Gedung Quran Center Lantaran Dapat Hibah, Berikut Penjelasan Kejati Riau | | Berikut Profil Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Tingkatkan Profesionalisme Prajurit di Era Modern, Kasad Resmikan Gedung Wargaming System Seskoad
Kamis, 14-09-2023 - 14:21:58 WIB

TERKAIT:
   
 

BANDUNG - Guna meningkatkan profesionalisme prajurit di era modern, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman meresmikan Gedung Wargaming System (Pusat Olah Yudha) di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/9/2023).

Dalam sambutannya Kasad menyampaikan, perlu adanya perubahan dan pengembangan sistem pendidikan dan latihan di tingkat pendidikan Seskoad. Kasad juga menegaskan bahwa pada era perang modern saat ini, dibutuhkan perangkat teknologi militer yang dapat diawaki oleh personel yang juga mumpuni di bidang teknologi.

Jenderal bintang empat itu juga mengungkap bahwa doktrin pertempuran dan latihan saat ini telah bertransformasi menjadi taktik pertempuran perang kota yang membutuhkan daerah latihan disesuaikan dengan kondisi saat ini.

“Ke depan, kita harus update! Kita juga harus melakukan pengembangan taktik bertempur yang disesuaikan dengan doktrin pertempuran TNI AD,“ tegas Kasad.

Terkait dengan visi tersebut, Kasad berharap agar Seskoad sebagai penyelenggara pendidikan dan pengembangan umum tertinggi di TNI AD, mampu menyesuaikan dirinya dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan latihan para perwira siswanya.

Sebagai informasi, Wargaming System merupakan sistem aplikasi dengan komponen besar yang terhubung satu sama lain, dan menginduk pada server dalam pengolahan data. Dimana seluruh materi latihan untuk menyusun dan melakukan simulasi skenario rencana operasi militer, sesuai dengan doktrin serta proses pengambilan keputusan militer, sudah terkumpul menjadi satu dalam server tersebut.

Sebagai sarana latihan, hampir semua komponen dalam Wargaming System Seskoad ini diperuntukkan untuk seluruh prajurit TNI AD. Selain itu juga, terdapat beberapa modul yang dapat digunakan oleh instruktur. Semua modul tersebut terpusat di server yang berisi data karakteristik dari semua peralatan simulasi.

Dengan adanya aplikasi Wargaming System ini, Kasad berharap selain dapat meningkatkan profesionalisme prajurit di era modern seperti saat ini, baik selama pendidikan maupun di satuan kerja, juga dapat berfungsi untuk mendukung pengujian terhadap doktrin, taktik dan strategi secara lebih efektif dan efisien. Wargaming System sendiri diprediksi dapat meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD, karena didukung dengan teknologi terkini, serta dikontrol penuh dengan sistem komputer canggih.***



 
Berita Lainnya :
  • Tingkatkan Profesionalisme Prajurit di Era Modern, Kasad Resmikan Gedung Wargaming System Seskoad
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved