| Pejabat Pimpinan Tinggi Eselon II, III dan IV, dilantik Bupati H.Sukiman Rokan Hulu | | Kapolsek Kampar Kiri Sosialisasi Penerimaan Anggota POLRI Tahun Anggaran 2024 di SMAN 1 Kampar Kiri | | Diduga Cek Cok, Istri Tewas Ditangan Suaminya | | Curi Onderdil Alat Berat, Warga Desa Sungai Petai Ditangkap Polsek Kampar Kiri | | Bupati Bengkalis Kasmarni dan Kapolda Riau Ikut Musnahkan Barang Bukti Narkoba 15,6 Kilogram | | Kesiapan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024, Polres Kampar Gelar Lat Pra Ops Keselamatan Lancang Kuning 2024
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Dekat Dengan Masyarakat, Firman Wijaya Sangat Layak Untuk Posisi Wamenkumham
Rabu, 06-12-2023 - 18:26:59 WIB

TERKAIT:
   
 

Gardametro.com, Jakarta – Associate Professor Dr. Firman Wijaya dinilai menjadi salah satu figur yang layak diperhitungkan untuk mengisi kekosongan jabatan yang baru saja ditinggalkan Eddy Hiariej.

Dukungan kepada Prof. Firman Wijaya ini datang dari berbagai pihak, salah satunya dari Ketua Umum Ikatan Media Online (IMO) Indonesia, Yakun F. Ismail. Menurutnya, Firman Wijaya merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Eddy.

"Kalau mempertimbangkan beberapa figur saat ini yang cocok untuk jabatan tersebut ya pak Firman, salah satunya. Beliau orang yang cukup berpengalaman di dunia hukum, baik itu karena profesinya sebagai advokat senior, maupun sejumlah jabatan strategis di bidang hukum yang ia duduki sekarang," kata Yakub di Bilangan, Jakarta, Rabu (6/12).

Diketahui, Prof. Firman saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Adkovat Indonesia (Peradin) masa bakti 2022-2027.

Di samping itu, Prof. Firman juga menduduki posisi penting sebagai Ketua Umum Masyarakat Hukum Pidana dan Kriminologi Indonesia (Mahupiki) untuk periode 2023-2028.

"Dari sejumlah jabatan penting dan strategis itu, tentu tidak berlebihan jika menyebut beliau sebagai sosok paling mumpuni dalam menggantikan pak Eddy Hiariej," ujar Yakub.

Selanjutnya, yang tidak kalah penting adalah posisinya saat ini Staf Khusus Bidang Hukum Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin. Jabatan strategis ini tentu memiliki nilai penting karena secara otomatis Firman memiliki kapasitas sekaligus relasi yang baik dengan pemerintahan hari ini.

"Dengan begitu, secara kesiapan beliau sudah sangat siap untuk menjalankan segala program maupun rencana kerja yang berkaitan dengan kerja-kerja kabinet. Sehingga poin terakhir inilah yang menurut saya wajib menjadi pertimbangan untuk beliau," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Eddy Hiariej terpaksa mengundurkan diri dari jabatannya lantaran terlibat kasus gratifikasi.

Adapun kabar pengunduran diri Eddy Hiariej ini dikonfirmasi langsung oleh Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana.

Dikatakan Ari, bahwa Eddy Hiariej telah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan surat tersebut sudah diterima dan akan segera disampaikan ke Presiden Jokowi.

"Sudah ada surat pengunduran diri dari pak Wamenkumham. Jadi ada surat pengunduran diri dari bapak Wamenkumham kepada bapak Presiden dan akan segera disampaikan kepada bapak Presiden," kata Ari, Rabu (6/12).

Eddy diketahui sudah berstatus tersangka kasus gratifikasi. Eddy diperiksa dalam berkas perkara tersangka lainnya. Hanya saja, KPK masih enggan mengungkap identitas para tersangka.*jh/bnb.



 
Berita Lainnya :
  • Dekat Dengan Masyarakat, Firman Wijaya Sangat Layak Untuk Posisi Wamenkumham
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved