| Banggar DPRD Riau dan TAPD Riau Bahas Anggaran 2021 | | Yulisman Resmi Diusulkan Jadi Ketua DPRD Riau | | Masyarakat Tiga Kecamatan Deklarasi Peduli Pilkada Anti Money Politik | | Di Acara Wisuda ke III, STKIP Rokania Akan Berikan Anugerah ke Beberapa Tokoh | | Gubernur Riau Pemerintah Kembali Angkat Guru Honorer Jadi PPPK | | Diduga Gunakan Ijazah Palsu, Muhammad Rudi Terancam Pidana
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Partai UKM Juga Lahir Untuk Kalangan Milenial
Rabu, 18-11-2020 - 13:28:01 WIB

TERKAIT:
 
  • Partai UKM Juga Lahir Untuk Kalangan Milenial
  •  

    GardaMETRO.com, Jakarta - Partai UKM (Usaha Kecil Menengah) yang memiliki tagline 'Meningkatkan Kesejahteraan Bersama' bukan hanya dilahirkan untuk kalangan Koperasi dan UKM. Dimana Partai UKM juga 'Untuk Kalangan Milenial' yang merupakan bonus demografi bangsa Indonesia.

    Hal ini terlihat dari beberapa nama-nama Deklarator dan Pendiri banyak didominasi anak-anak muda yang sudah pengalaman di organisasi. Ada yang dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), ada yang intelektual muda dan jurnalis muda, bahkan banyak juga pengusaha muda.

    "Memang Partai UKM yang dipimpin Ketua Umum H. Bustan Pinrang disetting untuk menjadi tenda kultural bagi kalangan milenial dan pengusaha muda milenial. Partai UKM lahir dari figur-figur intelektual muda organik yang peduli masa depan generasi muda," kata Syafrudin Budiman SIP Sekretaris Jenderal Partai UKM dalam rilisnya, Rabu (18/11/2020).

    Menurut pria yang biasa disapa Gus Din ini, Partai UKM adalah 'Partai Kader Berbasis Massa', memiliki watak seorang perjuang bersikap mulia membantu sesama untuk 'Meningkatkan Kesejahteraan Bersama'. Katanya, Partai UKM disetting untuk meraih dan merekrut pengusaha muda milenial yang bergelut di UMKM, Koperasi dan IKM.

    "Partai UKM adalah partai kader dengan sebutan Intelektual Organik UKM. Yang kita fokuskan pada pengembangan kader dan anggota yang memiliki kapasitas dan kapabilitas handal dalam hal politik, ekonomi, sosial, agama dan pendidikan," terang Gus Din yang pernah menjadi Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) periode 2006-2008.

    Gus Din menargetkan, Partai UKM pada Februari 2021 sudah terbentuk Pengurus DPW/Propinsi dan Pengurus DPD/ Kabupaten/Kota Se Indonesia. Sementara pada Maret-Juli sudah terbentuk 100 Persen Pengurus DPC/Kecamatan se Indonesia.

    Kata Aktivis Mahasiswa 98 asal Surabaya ini, pada awal Desember 2020 sudah terkumpul semua data deklarator dan pendiri. Selanjutnya, tepat 01 Januari 2021 kita akan mengesahan di Notaris AD/ART Partai UKM, dan akan mengumumkan Struktur DPP Partai UKM dan 12 Juru Bicara Partai UKM.

    Katanya, atas nama Ketua Umum dan Sekjen DPP Partai UKM mengucapkan terima kasih atas dukungan dan solidaritas dari Deklarator dan Pendiri. Tanpa dukungan Deklarator dan Pendiri, gaung Partai UKM hanya di Jakarta dan alhamdulillah hampir setiap jam Facebook, Email, WA dan Selegram mendapat simpati dari rakyat Indonesia yang siap bergabung ke Partai UKM.

    "Menjadi Pendiri Partai Partai UKM otomotis menjadi anggota Partai UKM. Tapi pendiri tidak wajib masuk sebagai pengurus DPP Partai UKM. Dan Pengurus DPP UKM tidak harus menjadi Pendiri, namun kalau masuk sebagai pendiri Partai UKM adalah bagian sebuah sejarah. Jika partai UKM besar dan eksis, maka akan bangga dan bisa bercerita sebagai sosok Pendiri Partai UKM di Indonesia," kata Gus Din.

    Terakhir Gus Din menegaskan, Partai UKM didirikan sebagai Partai Kader berbasis massa. Kata dia, Partai tidak mengedepankan massa atau anggota lepas, namun fokus kepada pembangunan dan rekrutmen kader yang handal.

    "Seorang kader harus berbasis massa dan ada digaris terdepan dalam melakukan pendampingan dan bimbingan kepada masyarakat bawah. Insya Allah dengan dukungan banyak pihak dan strategi politik dan taktik politik yang ada, Partai UKM akan besar dan diperhitungkan di kancah politik nasional," tandas Gus Din tokoh milenial yang berprofesi Konsultan Media ini. (red)



     
    Berita Lainnya :
  • Partai UKM Juga Lahir Untuk Kalangan Milenial
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    04 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    0823-8884-6661
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2019 GardaMETRO.com, all rights reserved