| Kementan Dorong Peternak di Pekanbaru Ikut Program Asuransi Usaha Ternak | | Bupati Agam hadiri acara khatam Al quran di mesjid Jami Jorong Kapeh panji kanagarian Taluak Ampek suku | | Siapakah Inisial MPU ? Kejari Dugaan Tersangka Ruslim,terperiksa Istri Itu Wenang Sat Reskrim Penyidik | | Polres Rohil Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Pajak Lama Bagan Batu | | Memang Biadap Orang Kritis Diseret Ditanah, Terduga Pelaku Curat Ini Akhirnya Meninggal | | Lapas Kelas II B Pasirpengaraian Coffee Morning Dengan Wartawan di Rohul
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Danrem 091/ASN Berangkatkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long ke Papua Gunakan KRI Makassar-590
Senin, 25-01-2021 - 09:47:05 WIB

TERKAIT:
 
  • Danrem 091/ASN Berangkatkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long ke Papua Gunakan KRI Makassar-590
  •  

    GardaMETRO.com, Boven Digoel  - Demi menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah perbatasan Republik Indonesia-Papua New Guinea (RI-PNG), Danrem 091/ASN Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P, M.S.i memberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long di pelabuhan Semayang Balikpapan dengan menggunkanan KRI Makassar-590, Minggu (24/1/2021).

    Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long nantinya akan melaksanakan tugas dalam rangka menjaga keutuhan NKRI yang berbatasan langsung dengan Papua New Guinea, mengamankan patok perbatasan negara, menciptakan situasi yang kondusif sepanjang perbatasan kedua Negara, memberikan rasa aman kepada masyarakat, membantu pihak/aparat terkait dalam menangani permasalahan yang sering terjadi di wilayah perbatasan serta yang tidak kalah penting adalah harus bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

    Danrem 091/ASN Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P, M.S.i mengatakan atas nama Korem 091/ASN dan pribadi saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Satgas Yonif 611/Awang Long sebagai satuan yang diberi kesempatan untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, tugas ini merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada kalian.

    “Oleh sebab itu, saya berharap kalian mampu mengemban tugas yang mulia ini demi menjaga kehormatan satuan, kehormatan Korem 091/ASN terutama Kodam VI/Mulawarman, kehormatan Angkatan Darat, TNI sekaligus menjaga keutuhan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya.

    “Di samping itu, telah kita ketahui bahwa saat ini hampir di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia, sedang menghadapi pandemi global yaitu virus corona atau Covid-19. Sehubungan dengan hal tersebut, saya berpesan kepada Dansatgas dan seluruh prajurit Yonif 611/Awang Long untuk lebih waspada dan meningkatkan prosedur kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, berikanlah sosialisasi serta ajakan kepada masyarakat setempat tentang bahaya dan bagaimana cara pencegahan penularan Covid-19,” tambahnya.

    “Saya yakin dan percaya, dengan bekal latihan dan ilmu yang kalian peroleh selama ini serta latihan Pratugas yang telah dilaksanakan, kalian akan mampu melaksanakan tugas ini. Selamat jalan dan selamat bertugas, jaga kehormatan dirimu, kesatuanmu dan bangsamu, berangkat dengan penuh kehormatan dan kembali dengan penuh kebanggaan,” pungkas Danrem.

    Sumber Penrem 091/ASN



     
    Berita Lainnya :
  • Danrem 091/ASN Berangkatkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long ke Papua Gunakan KRI Makassar-590
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved