| 3 IKM Dan UMKM Yang Ada Di Provinsi Riau Berhasil Memperoleh Sertifikat Standar Nasional Indonesia Dari BSN | | Gubernur Riau Resmikan Gedung Operasional Vaksin Center RS Bhayangkara Tingkat lll Polda Riau | | TP PKK Provinsi Riau Dan PKK Kabupaten Kampar Menyerahkan Bantuan Untuk Balita Dan Ibu Hamil | | Resahkan Masyarakat, Kabareskrim Polri Perintahkan Sikat Habis Pinjaman Online Ilegal | | Gubernur Riau Menyampaikan Beberapa Upaya Yang Dilakukan Pemprov Dalam Rangka Pengendalian Covid-19 Di Provinsi Riau | | Aplikasi SILACAK, Polres Kuansing Lakukan Pelatihan Kepada Seluruh Bhabinkamtibmas Yang Ada Di Polsek
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Dukung Pemerintah Bebas KKN Pada PNBP, Polda Riau Sudah Miliki Pelayanan Publik Terpadu berbasis IT.
Selasa, 08-06-2021 - 10:39:24 WIB
TERKAIT:
 
  • Dukung Pemerintah Bebas KKN Pada PNBP, Polda Riau Sudah Miliki Pelayanan Publik Terpadu berbasis IT.
  •  

    gardametro.com-RIAU - Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) adalah salah satu sumber pendapatan negara yang diperlukan sebagai upaya pencapaian tujuan nasional sebagaimana termaktub dalam Undang-Undang Dasar 1945.

    Dalam rangka mengoptimalkan Penerimaan Negara Bukan Pajak guna menunjang pembangunan nasional, Penerimaan Negara Bukan Pajak pada Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai salah satu sumber penerimaan negara perlu dikelola dan dimanfaatkan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

    Sejalan dengan hal tersebut , sebagai implementasi kebijakan Kapolri tentang transformasi menuju Polri yang Presisi, diantaranya transformasi pada bidang pelayanan publik, Polda Riau telah memiliki Pelayanan Publik Terpadu berbasis IT. Namun dalam hal pembayaran PNBP yang ada pada sistem, maupun pada Satker/Satwil secara umum masih dilakukan secara Konvensional.

    Guna mengoptimalkan pendapatan negara dari sektor PNBP, Bidkeu Polda Riau telah merancang pembangunan Sistem Pencatatan Penerimaan PNBP Polri yang ada di Polda Riau berbasis IT .

    Sistem ini dibangun agar pimpinan dapat memantau dan mengevaluasi segala penerimaan dari sektor PNBP yang ada di Satker/Satwil secara real-time dengan 1 aplikasi. Dan dengan adanya sistem ini, uang yang diterima langsung masuk ke rekening Bendahara pengerimaan (tanpa mengendap pada para pembantu benma atau petugas ).

    Untuk mewujudkan hal tersebut, Bidkeu Polda Riau telah melaksanakan Rapat Koordinasi dg Bank BNI Wilayah Pekanbaru pada hari Senin, tgl 7 Juni 2021, yang bertempat di Ruang Rapat Bidkeu Polda Riau.

    Hadir dalam Rakor tersebut Kabidkeu Polda Riau Kombes Pol Retno Dwiyanti, S.E ,didampingi para Staf Bidkeu Polda Riau. Sementara Pihak BNI dihadiri oleh Bapak Rahim , selaku pemimpin Kelompok Bisnis Digital, Bapak Erik jabatan Pengelola CNM (Merchant), Bu Winda jabatan Analis Transaksional (AJR), Pak Lingga jabatan CRO (Customer Relationship Officer), dan Henny.

    "Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat mewujudkan dan mengsingkronkan sistem yang ingin dibangun demi memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat yang bebas KKN," kata Kapolda Riau melalui Kabidkeu Polda Riau Kombes Pol Retno Dwiyanti kepada wartawan. (Rls/fah/SHI Group)



     
    Berita Lainnya :
  • Dukung Pemerintah Bebas KKN Pada PNBP, Polda Riau Sudah Miliki Pelayanan Publik Terpadu berbasis IT.
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved